15 Tempat Wisata Terbaik di Montenegro yang Wajib Dikunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 3, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Montenegro merupakan salah satu negara terkecil di Eropa Tenggara. Meskipun begitu, negara ini memiliki beragam keajaiban alam, mulai pantai dan danau hingga pegunungan dan ngarai dengan pemandangannya yang menakjubkan menakjubkan. Selain itu, terdapat pula beberapa pusat sejarah yang sangat menarik untuk dipelajari. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di Montenegro yang wajib dikunjungi saat musim liburan tiba.

    1. Kastil San Giovanni
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Itinari.com
    Ketika mengunjungi KastilSan Giovanni, Anda dapat menikmati pemandangan paling indah di seluruh Montenegro. Berasal dari abad ke-6, kastil ini dibangun oleh Kaisar Romawi Justinian the Great sebagai cara untuk melindungi kota dari ancaman. Saat ini, salah satu tempat wisata terbaik di Montenegro tersebut tetap menjadi tujuan wisata populer bagi para wisatawan yang mengunjungi negara ini.

    2. Danau Crno
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Salah satu tempat wisata terbaik di Montenegro ini juga dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Black Lake atau Danau Hitam. Danau Crno terletak di kaki Gunung Durmitor dekat kota Žabljak. Ini adalah danau gletser terbesar di daerah Durmitor dan penuh dengan kegiatan sepanjang tahun. Anda bisa berjalan-jalan santai di sepanjang jalur dua mil yang mengelilingi danau ini. Selama musim panas, Danau Crno juga merupakan tempat yang populer untuk berenang dan piknik.

    3. Danau Skadar
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tan Yilmaz (Flickr)
    Skadar merupakan danau terbesar di Balkan, yang terhampar melintasi perbatasan Montenegro dan Albania. Danau panjang berbentuk ular ini mengalir melalui lembah-lembah subur, gunung-gunung terjal, dan bahkan di sekitar pulau-pulau terapung.

    Ini juga salah satu tempat bersarang burung terbesar di negara ini. Danau Skadar merupakan rumah bagi lebih dari 280 spesies burung, termasuk pelican Dalmatian, dan masih banyak lagi. Waktu terbaik untuk mengamati burung adalah dari akhir musim semi hingga musim gugur; namun, Anda masih dapat menikmati sejumlah besar kegiatan di luar ruangan kapan saja sepanjang tahun. Oleh karena itu, danau ini sering dianggap sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Montenegro yang wajib dikunjungi.

    4. Sveti Stefan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Elements.envato.com
    Anda mungkin pernah melihat foto-foto Sveti Stefan terpampang di seluruh feed Instagram Anda. Pulau kecil yang menawan ini sebenarnya adalah resor bintang lima, yang terletak di tengah-tengah pantai Adriatik beberapa mil di selatan Budva. Anda dapat menginap dan juga mengikuti tur atau menyewa perahu pribadi untuk melihat pulau itu dari dekat.

    5. Teluk Kotor
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Horizonguides.com
    Tanpa mengunjungi Teluk Kotor, maka pengalaman liburan Anda di Montenegro tidak akan lengkap. Dihiasi dengan kota-kota abad pertengahan yang megah dan perairan biru yang cerah, ini adalah salah satu lokasi paling indah di Montenegro. Terdapat pula beberapa lokasi populer di sepanjang teluk ini, seperti Risan, Kotor, Perast, dan Herceg Novi. Di kota-kota yang menawan ini, Anda akan menemukan restoran-restoran yang fantastis, gereja-gereja berusia seabad, dan yang terbaik, pemandangan yang tak tertandingi dari setiap sudutnya.

    6. Pantai Becici
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ollami.com
    Pantai Becici dikenal sebagai surga yang menenangkan di sebelah kota Budva dan Zavala. Dengan latar belakang pegunungan yang subur, Anda dapat dengan mudah menghabiskan sepanjang hari dengan berjemur di bawah sinar matahari dan mengagumi pemandangan yang sempurna. Selain itu, Anda juga dapat mencoba jetski, parasailing, serta mengunjungi kafe dan restoran yang ada di area pantai ini.

    7. Taman Nasional Biogradska Gora
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Thehotelspecialist.it
    Taman Nasional Biogradska Gora adalah daya tarik yang harus dilihat selama perjalanan Anda ke Montenegro. Taman ini adalah salah satu dari tiga hutan hujan yang tersisa di seluruh Eropa dan merupakan rumah bagi banyak tanaman, pohon, dan hewan.

    Di taman nasional ini, terdapat banyak kegiatan di luar ruangan yang dapat dilakukan , seperti mendaki gunung Bjelasica, menyewa perahu di Danau Biograd, atau naik jip safari melintasi hutan berusia 500 tahun.

    8. Herceg Novi
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Goingluxury.com
    Herceg Novi merupakan salah satu pemukiman paling awal di sepanjang Laut Adriatik, yang telah dipengaruhi oleh berbagai negara dan budaya. Setelah diduduki oleh Kekaisaran Romawi, wilayah ini diambil alih oleh Serbia, Bosnia, Turki, Venesia, dan bahkan Prancis. Seiring berjalannya waktu, Herceg Novi menjadi tujuan liburan utama bagi para wisatawan, baik penduduk lokal maupun mancanegara.

    9. Biara Ostrog
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Igalospa.com
    Salah satu tempat wisata unik di Montenegro ini dibangun hampir secara vertikal di sisi batu raksasa. Tidak hanya itu biara ini juga menjadi salah satu situs ziarah paling penting di Montenegro. Jika Anda memilih untuk pergi ke Biara Ostrog, sudah menjadi tradisi untuk berjalan ke biara atas tanpa alas kaki dan menyumbangkan pakaian, selimut, atau sabun sebelum memasukinya.

    10. Kota Tua Kotor
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Roadiscaling.com
    Kota Tua Kotor adalah salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Montenegro. Banyak bangunan berasal dari kekaisaran Venesia, yang memerintah di Montenegro selama hampir 400 tahun. Selain itu, jangan lewatkan kunjungan ke Katedral Sveti Tirpun, Gereja Sveti Luka, dan Gereja Sveta Marija, yang semuanya dibangun pada abad ke-12. Anda juga dapat mampir ke Trg od oruzja, alun-alun terbesar di Kotor dan tempat berkumpul utama di kota yang indah ini.

    11. Ngarai Sungai Tara
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Ngarai sungai Tara dikenal sebagai salah satu ngarai terbesar di Eropa. Bagian dari Taman Nasional Dumitor ini juga salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta petualangan outdoor. Anda dapat dengan mudah menghabiskan seluruh kunjungan Anda menjelajahi ngarai, yang terdiri dari lembah subur, sungai yang mengalir, dan puluhan gua bawah tanah yang mengagumkan.

    12. Cetinje
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Itinari.com
    Secara umum, Cetinje merupakan kota yang masih penuh dengan kehidupan dan budaya. Ke mana pun Anda pergi, Anda akan menemukan perpaduan arsitektur kota yang disandingkan dengan warisan budaya berumur 500 tahun yang indah. Kota ini juga merupakan kediaman resmi Presiden Montenegro.

    13. Perast
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Villaperast.com
    Secara umum, Perast merupakan sebuah kota tua yang ada di Teluk Kotor. Meskipun ukurannya kecil, Perast terus memukau pengunjung dengan monumen dan bangunannya yang spektakuler. Meskipun hanya ada satu jalan utama dan 300 penduduk, Perast memiliki 16 gereja dan 17 grand palazzi yang menakjubkan.

    14. Mausoleum Njegoš
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Mausoleum Njegoš merupakan sebuah bangunan yang berada di puncak gunung Lovcen. Bangunan ini menampung beberapa benda peninggalan Petar II Petrovi-Njegoš, yang merupakan uskup pangeran Montenegro dan juga penyair serta filsuf yang dikenal luas. Selain kaya akan sejarah, Anda juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dari bangunan ini.

    15. Porto Montenegro
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Marinareservation.com
    Jika Anda ingin menikmati sedikit kemewahan selama perjalanan Anda, maka mengunjungi Porto Montenegro adalah pilihan yang tepat. Terletak di Teluk Kotor, kota resor ini dipenuhi dengan toko-toko mewah, restoran gourmet, dan tentu saja, mega-yacht yang mewah.

    Sumber
    https://www.westernrovers.com/tempat-wisata-terbaik-di-montenegro-yang-wajib-dikunjungi.html
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    185
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    paling akhir indah banget, mudahan bisa kesana, makasih referensinya gan
     
Loading...

Share This Page