15 Tempat Wisata Terbaik di Moskow

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 22, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    49
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Moskow merupakan Ibukota Rusia yang memiliki banyak tempat wsata untuk dijelajahi. Ketika Anda berlibura ke kota ini, maka Anda akan terpesona ketika melihat semua pemandangan yang menakjubkan yang ditawarkannya.

    Di Moskow, Anda akan menemukan banyak katedral, gereja, dan istana yang menakjubkan terletak berdampingan dengan sisa-sisa dari negara Soviet. Selain banyaknya landmark bersejarah dan budaya, Moskow adalah rumah bagi museum, teater, dan galeri seni kelas dunia yang populer.

    Kota yang terkenal dengan seni pertunjukannya ini juga menawarkan banyak pagelaran yang wajib Anda saksikan, seperti tari balet yang fantastis, dan aksi sirkus yang luar biasa. Menyaksikan pertunjukan saat berada di Moskow adalah suatu pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, di kota ini juga terdapat banyak restoran serta bar yang dapat Anda coba apabila Anda tertarik dengan dunia malam di Moskow.

    Apabila Anda berencana untuk berlibur ke kota ini, maka berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di Moskow, Rusia yang dapat Anda jadikan referensi.

    1. Katedral Santo Basil

    Katedral Santo Basil merupakan sebuah landmark popular yang wajib Anda kunjungi karena menawarkan arsitektur yang sangat indah dan puncak menaranya terlihat seperti bangunan di negeri dongeng. Katedral Santo Basil menjadi simbol Rusia yang sanagt terkenal. Jadi, mengunjungi tempat ini merupakan sebuah keharusan ketika anda berlibur di Moskow. Katedral ini terdiri dari sepuluh gereja yang terhubung satu sama lain dengan gaya dan arsitekturnya yang penuh warna membuatnya terlihat unik.

    2. Istana Tsaritsyno

    Istana yang dulunya pernah menjadi kediaman Catherine the Great pada musim panas ini sekarang, telah menjadi cagar museum bersejarah. Is tana Tsaritsyno memiliki desain arsitektur yangluar biasa dan ada taman yang indah di sekitarnya untuk dijelajahi oleh para wisatawan. Selain itu, lapangan istana yang luas juga merupakan rumah bagi beberapa bangunan lainnya dengan gedung opera yang elegan dan tembok bata indah dari Istana Kecil yang sangat mengesankan untuk dipandang.

    3. Kremlin Moskwa

    Kremlin Moskwa merupakan sebuah kompleks berbenteng yang terkenal ini dan juga rumah bagi lima istana serta empat katedral. Tempat ini merupakan pusat sejarah, politik dan spiritual kota Moskow. Di tempat ini, para wisatawan bisa menghabiskan seluruh liburan menjelajahi semua pemandangan menarik. Dengan lima alun-alun, 20 menara untuk dikunjungi, dan situs-situs seperti Katedral Dormition serta Cathedral of Annunciation yang beratap emas yang ditawarkan, maka mengunjungi Kremlin benar-benar merupakan pengalaman sekali seumur hidup yang harus Anda lakukan.

    4. VDNKh (Pameran Pencapaian Ekonomi Nasional)

    Pameran yang dimulai pada tahun 1935 ini perlahan-lahan berubah selama bertahun-tahun menjadi museum terbuka yang menarik untuk dikunjungi. Hebatnya, lebih dari 400 bangunan sekarang dapat ditemukan disini.

    Kompleks taman besar ini memiliki banyak paviliun yang mewakili bekas republik Soviet yang dipamerkan, seperti Armenia dan Turkmenistan serta arsitektur khas masing-masing bangunan selalu menarik untuk dilihat.

    Selain itu Anda juga dapat mengunjungi Memorial Museum of Cosmonautics yang didedikasikan untuk eksplorasi ruang angkasa dan akuarium Moskvarium yang menyenangkan bahkan menawarkan Anda kesempatan untuk berenang dengan lumba-lumba secara langsung.

    5. Teater Bolshoi

    Di Teater Bolshoi terdapat pertunjukan opera dan balet yang luar biasa yang telah dilakukan selama berabad-abad untuk menjelaskan sejarah seni pertunjukan Rusia yang beragam. Teater Bolshoi dibuka pada tahun 1825 dengan gaya arsitektur auditorium enam tingkatnya yang mewah dan penuh dekorasi berkelas. Beberapa faktor ini membuat Teater Bolshoi menjadi sebuah tempat pertunjukan kelas dunia. Menghabiskan malam menonton pertunjukan klasik seperti The Nutcracker atau Swan Lake di Bolshoi Theatre pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

    6. Museum Kremlin Armoury

    Museum yang didirikan pada tahun 1851 merupakan sebuah tempat wisata terbai di Moskow. Selain itu, Kremlin Armoury juga dikenal sebagai salah satu museum tertua di kota ini. Di museum ini, Anda dapat menyaksikan beberapa benda bersejarah, termasuk telur Grand Siberian Railway yang bpenuh ornamen, Cap Monomakh yang bersejarah dan Mahkota Kekaisaran Rusia yang menakjubkan yang menjadi favorit banyak orang.

    Selain itu, museum ini juga menyimpan peraltan perang, seperti pedang, baju besi, dan masih banyak lagi. Pedang-pedang bersejarah tersebut dibuat dengan sangat halus sehingga Anda hampir berharap Anda dapat bias memilikinya. Beberapa faktor tersebut membuat museum ini sangat cocok untuk tempat wisata edukasi.

    7. Taman Gorky

    Taman yang ada di sepanjang Sungai Moskva, ini merupakan sebuah tempat wisata terbaik di Moskow. Taman dengan kebun yang luas ini merupakan rumah bagi banyak lembaga budaya. Anda dapat mengunjungi Garage Museum of Contemporary Art dan menyaksikan pameran eklektik yang menampilkan pemandangan luar biasa seperti pengendara yang tertutup balon pada zebra.

    Selain itu, pameran dan festival pop-up dapat ditemukan dari waktu ke waktu di taman ini dan ada teater terbuka serta banyak restoran di sekitarnya yang menawarkan kuliner khas rusia yang menggugah selera.

    8. GUM

    Dalam Bahasa Rusia, GUM merupakan singkatan dari “Toko Universal Utama”. Toko serba ada ini memiliki arsitektur langit-langitnya dan sisi luar bangunan yang indah sehingga membuatnya tidak terlihat menyatu dengan area sekitarnya. Dengan lebih dari 200 toko, butik, dan restoran kelas atas di dalamnya, ini adalah surga dimana Anda akan menukan pakaian dari berbagai macam brand.

    9. Kolomenskoye

    Pada zaman dahulu Kolomenskoye merupakan kawasan kerajaan dan sekarang telah menjelma menjadi cagar museum yang terletak beberapa kilometer di luar pusat kota. Kolomenskoye merupakan sebuah tempat wisata terbaik di Moskow yang wajib dikunjungi karena terdapat sejarah yang dipamerkan dan situs ini menghadap ke Sungai Moskva yang indah.

    Kolomenskoye itu sendiri terdiri dari empat situs bersejarah, terdapat taman yang luas untuk dijelajahi pengunjung, serta banyak bangunan tua yang menarik, bekas desa Kolomenskoye dan Istana Tsar Alexey Mikhailovich yang mengagumkan.

    10. Moskow Metro

    Moskow Metro terkenal sebagi tempat transportasi pubik dengan desain arsitekturnya yang indah. Begitu banyak pemberhentian di Metro Moskow akan memukau pengunjung dengan keindahan dan keanggunannya. Arsitektur bangunan Moskow Metro dihiasi marmer dan terdapat banyak lukiasan yang mengagumkan. Selain itu, menggunakan metro adalah cara tercepat dan termudah untuk berkeliling Moskow.

    11. Galeri Tretyakov

    Galeri yang terletak Lavrushinskiy ini merupakan tempat bagi koleksi seni rupa Rusia yang paling luas dan mengesankan di dunia. Apabila Anda menyukai bidangs seni, maka mengunjungi tempat ini merupakan sebuah pilihan yang tepat. Sebelumnya, galeri ini merupakan tempat koleksi seni pribadi saudara-saudara Tretyakov, dan sekarang ada lebih dari 130.000 pameran di tempat ini.

    12. Arbat Street

    Arbat merupakan sebuah nama jalan di Moskow yang disekitarnya dipenuhi dengan arsitektur yang mengesankan. Jalan ini dulunya adalah tempat yang populer untuk ditinggali oleh bangsawan, seniman, dan akademisi. Saat ini, di sekitar jalan ini terdapat banyak kafe, restoran, dan toko-toko, serta berbagai monumen dan patung ,seperti Alexander Pushkin yang terkenal sebagai pencinta permaisuri Rusia karena pengaruhnya yang besar.

    13. Mausoleum Lenin

    Mausoleum Lenin atau makam Lenin ini dibuka untuk umum pada tahun 1924, dan juga dikenal sebagai tempat wisata terbaik di Moskow dengan arsitektur bagunan yang megah.

    Disini, terdapat tubuh mendiang Lenin yang dibalsem yang ditempatkan pada sebuah sarkofagus kaca. Ini meruapakan sebuah pengalaman yang agak menyeramkan ketika menyaksikani mantan pemimpin Uni Soviet tersebut, tetapi Anda wajib mengunjunginya karena tidak ada tempat lain di dunia yang sama seperti ini. Setelah mengunjungi makam, Anda bias pergi ke tembok Kremlin tepat di sebelahnya untuk melihat lebih banyak kuburan tokoh-tokoh komunis penting yang pernah ada di negara ini.

    14. Biara Novodevichy

    Biara yang terletak di sebuah bangunan yang dulunya merupakan benteng ini merupakan salah satu lokasi bersejarah yang menawan dan wajib dikunjungi ketika ketika Anda sedang berlibur di Moskow, Rusia. Biara yang didirikan pada 1524 ini menampung empat katedral, dan Katedral Smolensk adalah yang paling terkenal karena lukisan dinding abad ke-16 nya yang populer. Mengunjungi biara ini seakan membuat Anda memasuki mesin waktu dan kembali ke Moskow pada masa kejayaannya .

    15. Museum Pushkin

    Museum Seni Rupa ini diberi nama Puskin i untuk menghormati kematian seorang penyair dengan nama yang sama. Museum ini memiliki banyak kolek benda bersejarah yang berfokus pada seni Eropa dengan karya agung Botticelli, Rembrandt, dan van Gogh yang legendaris dari berbagai tema dan zaman seperti Renaissance, Zaman Keemasan Belanda, dan seni Byzantium yang indah.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/tempat-wisata-terbaik-di-moskow.html
    https://traveltriangle.com/blog/places-to-visit-in-moscow/
     
Loading...

Share This Page