15 Tempat Wisata Terbaik di Myanmar

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Feb 26, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    87
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Myanmar merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal akan sejarah, budaya dan tradisinya yang beragam. Meskipun zaman sudah modern, Myanmar masih menjaga warisan budaya dan sejarahnya sehingga dapat berdampingan secara harmonis. Selain itu, Myanmar juga menyimpan banyak keindahan alam yang tak ada duanya. Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi negara ini, maka berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di Myanmar yang tidak boleh Anda lewatkan.

    1. Pagoda Shwedagon
    • [​IMG]
      Sumber gambar Nothingfamiliar.com
    Pagoda yang terletak di kota Yangon ini adalah salah satu tempat wisata terbaik di Myanmar yang tidak boleh Anda lewatkan. Pagoda Shwedagon sendiri telah berusialebih dari 2.000 tahun, dan yang menarik dari pagoda ini adalah terdapat ratusan lempengan emas dan lebih dari 4.500 berlian bertatahkan bagian atas stupa. Hal tersebut membuat pagoda ini terlihat sangat megah.

    2. Bagan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: The Crazy Tourist
    Pengalaman liburan Anda di Myanmar tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Bagan, sebuah kota kuno yang juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Myanmar. Di kota kuno ini, terdapat lebih dari 2.000 monumen Buddha menghiasi Zona Arkeologi yang tersebar di 26 mil persegi. Selain wisata sejarah, Anda juga dapat menaiki balon udara untuk menikmati pemandangan sekitar yang menakjubkan.

    3. Kuil Mahamuni Buddha
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Orient Palace Travel & Tours
    Apabila Anda sedang ingin mencari ketenangan rohani, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi situs ziarah penting yang menampung salah satu patung Buddha yang paling dihormat di Myanmar, yaitu Kuil Mahamuni Buddha. Patung Budha setinggi 4 meter di kuil ini ditutupi dengan banyak daun emas sehingga terlihat megah. Selain itu, kompleks kuil ini juga merupakan rumah bagi Museum Mahamuni yang mendidik pengunjung tentang kehidupan Buddha. Dan juga, terdapat beberapa toko di sekitar kuil ini yang menjual sesaji apabila Anda lupa membawanya.

    4. Pagoda Sule
    • [​IMG]
      Sumber gambar: The Trip Guru
    Pagoda yang berada di tengah hiruk pikuk kota ini terlihat sangat indah dan juga membuktikan jika Myanmar masih merawat situs sejarahnya meskipun zaman sudah modern. Pagoda Sule selalu masuk dalam daftar tujuan wisata banyak orang, khususnya umat karena pagoda ini menyimpan peninggalan rambut Buddha.

    5. Danau Inle
    • [​IMG]
      Sumber gambar: The Jakarta Post
    Inle dikenal sebagah salah satu danau terbesar kedua di Myanmar dan wajib dikunjungi ketika musim liburan tiba. Danau ini juga rumah bagi banyak spesies siput dan ikan endemik., serta terdapat rumah-rumah panggung. Selain itu, saat Anda menuju desa In Dein, Anda akan disambut oleh dua kelompok pagoda tua, pagoda Shwe Indein, dan pagoda Nyaung Ohak yang menjadi daya tarik lain dari lokasi ini.

    6. Gunung Popa
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Klook.com
    Gunung berapi yang telah punah ini merupakan salah satu tempat yang tepat bagi para pecinta alam. Selain itu, di puncak gunung ini juga terdapat Biara Popa Taungkalat yang wajib Anda kunjungi. Ini karena, dari puncaknya gunung Popa, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan alam sekitar yang tiada duanya.

    7. Kuil Budha Chaukhtatgyi
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travel Happy
    Kuil Buddha Chaukhtat-gyi merupakan sebuah kuil dimana terdapat patung Budha yang sedang berbaring dengan ukuran 65 meter. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik utama sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi kuil ini.

    8. Pantai Ngapali
    • [​IMG]
    Pantai Ngapali dikenal sebagai salah satu pantai paling populer untuk bersantai di Myanmar. Pantai yang berada di sekitar Teluk Benggala ini memiliki suasana yang cukup tenang dan sehingga Anda bisa bersantai sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Selain itui, Anda juga mencoba beberapa olahraga air, seperti menyelam scuba, jet ski, kayak laut, dan beberapa olahraga air seru lainnya.

    9. Kepulauan Mergui
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Trip Advisor
    Kepulauan Mergui menympan banyak tempat wisata indah yang wajib dikunjungi ketika Anda berlibur di Myanmar. Setiap lokasi yang ada di kepulauan ini tempat-tempat ini memiliki karakter unik sendiri yang membedakannya dari yang lain. Ketika mengunjungi kepulauan ini, Anda akan disambut dengan pasir indah yang berkilau di bawah sinar matahari. Di kepualuan ini, Anda juga dapat mencoba beberapa kegiatan yang menyenangkan, salah satunya adalah berlayar dengan perahu.

    10. Pulau Macleod
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Cruise Mapper
    Macleod merupakan sbeuah pulau yang terletak di ujung selatan Myanmar dan dikenal sebagai salah satu dari 800 pulau tak tersentuh di Laut Andaman. di pulau ini, Anda tidak hanya dapat menyaksikan pemandangan yang menakjubkan di sekitar, tetapi pulau ini juga kaya akan beragam flora dan fauna yang akan menambah keseruan liburan Anda.

    11. Taman Kandawgyi
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Trip Advisor
    Salah satu taman yang terletak di Yangon ini sangat cocok bai Anda yang sedag mencari tempat wisata dengan nuansa yang tenang. Taman yang dibangun pada masa kolonial ini sekarang telah menjelma menjadi sebuah tempat wisata terbaik di Myanmar dengan penamdangan sekitar yang menakjubkan.

    12. Museum Arkeologi Bagan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wikimedia Commons
    Bagi para pecinta sejarah, maka Museum Arkeologi Bagan adalah sebuah tempat yang wajib Anda kunjungi. Di museum ini, terdapat banyak potongan-potongan reruntuhan kota kuno Bagan yang mengagumkan. Selain itu, di museum ini, Anda juga dapat mempelajari lebih mendalam tentang bagaimana orang-orang Bagan hidup di masa lalu.

    13. Pantai Ngwesaung
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Backyard Travel
    Myanmar tak hanya terkenal akan kuilnya yang indah, namun juga memiliki banyak pantai mengagumkan yang wajib Anda kunjungi, salah satunya adalah pantai Nwesaung. Pantai ini merupakan tempat wisata yang populer dimana Anda dapat bersantai, mencoba aktivitas scuba diving dan snorkeling atau ingin berwisata kuliner di banyak restoran dan kafe yang berada di sekitar pantai ini.

    14. Pagoda Kakku
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Inle Lake Travel
    Kakku merupakan kumpulan pagoda yang berusia lebih dari 2.000 tahun. Lokasi ini sangat wajib Anda kunjungi karena merupakan salah satu tempat populer yang ada di Myanmar. Terdapat sekitar 2.500 pagoda yang ada di tempat ini sehingga mengunjunginya merupakan sebuah pengalam unik yang tidak akan pernah Anda lupakan.

    15. Kota Mandalay
    • [​IMG]
      Sumber gambar: The Solo Globetrotter
    Mandalay dikenal sebagai sebuah kota di Myanmar yang kaya akan warisan budayanya. Di kota ini terdapat Biara Shwenandaw yang wajib dikunjungi. Selain itu, kota terbesar kedua di Myanmar ini juga merupakan lokasi terbaik untuk berziarah dan cocok untuk orang-orang yang suka mengunjungi kuil dan mencari tempat wisata yang indah.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/tempat-wisata-terbaik-di-myanmar.html
     
Loading...

Share This Page