15 Tempat Wisata Terbaik di Nepal yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 14, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata yang dapat memenuhi semua keinginan Anda, maka Nepal merupakan lokasi yang tepat. Namun, tempat mana sajak yang layak untuk dikunjungi? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di Nepal yang tidak boleh Anda lewatkan.

    1. Taman Nasional Chitwan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Alldayeverydaisy.com
    Tempat wisata terbaik di Nepal yang pertama adalah Taman Nasional Chitwan. Taman nasional ini merupakan lokasi yang tepat untuk melihat satwa liar dan suasana tipe safari. Pada ketinggian hanya 100 meter di beberapa daerah, jauh lebih rendah dari Kathmandu pada ketinggian 1.400 meter, daerah ini memiliki iklim monsun tropis, biasanya sangat berbeda dari apa yang kebanyakan orang harapkan di Nepal. Pengunjung datang ke sini terutama untuk melihat satwa liar. Tur dari pondok-pondok membawa pengunjung ke taman, baik dengan berjalan kaki, atau lebih sering, dengan gajah untuk melihat binatang dari jarak dekat. Taman ini adalah rumah bagi badak, harimau Bengal, macan tutul, beruang sloth, kerbau, dan banyak makhluk lainnya. Selain itu, para wisatawan juga dapat menemukan lumba-lumba air tawar, buaya, dan juga beberapa spesies burung.

    2. Gunung Everest
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Kathmandupost.com
    Pengalaman liburan Anda di Nepal tidak akan lengkap tanpa mengunjungi gunung Everest. Wilayah Everest umumnya tidak dianggap sebagai wilayah paling indah di negara ini untuk trekking, tetapi daya pikat Everest menarik pendaki dalam jumlah besar. Ada berbagai rute untuk mengakses base camp dan beberapa opsi untuk mengatur perjalanan. Banyak perusahaan trekking menawarkan pendakian berpemandu, baik dengan perusahaan Nepal atau perusahaan berbasis barat. Selain itu, Anda juga dapat menyewa pemandu pribadi atau portir dan melakukannya sendiri, namun semua trekker secara teknis diharuskan memiliki pemandu.

    3. Lumbini
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travelogyindia.com
    Secara umum, Lumbini merupakan tempat ziarah umat Budhha yang terletak sekitar 250 kilometer dari Kathmandu. Lumbini adalah jalan memutar yang berharga pada rute dari Pokhara ke Taman Nasional Chitwan. Di Situs Warisan Dunia UNESCO, Anda dapat menenangkan hati dan pikiran. Sebagian besar pengunjung adalah peziarah Budha dari seluruh dunia.

    4. Bhaktapur
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Insidehimalayas.com
    Bhaktapur adalah salah satu tempat wisata terbaik di Nepal yang terletak di rute perdagangan lama ke Tibet, tepat di luar Kathmandu. Bagi Bhaktapur, jalur perdagangan ini merupakan sumber penghasilan utama bagi masyarakatnya. Berbeda dengan Patan dan Kathmandu, populasi Bhaktapur sebagian besar merupakan umat Hindu. Tempat terbaik untuk memulai tur kota ini adalah Durbar Square, di mana selain istana kerajaan, Anda juga dapat menemukan beberapa kuil yang indah.

    5. Kathmandu
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tourismmail.com
    Kurang lengkap rasanya jika membahas tempat wisata terbaik di Nepal tanpa menyebut Kathmandu. Ibukota Nepal ini memiliki suasana yang ramai dengan aroma dupa berembus dari toko-toko sementara penjual jalanan mendorong dagangan mereka, dan orang-orang menjalani kehidupan sehari-hari mereka, semuanya dengan latar belakang kuil bersejarah dan patung-patung berukir yang mengagumkan.

    6. Nagarkot
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tourismmail.com
    Nagarkot merupakan tempat yang sempurna untuk para wisatawan yang ingin merasakan keindahan dan keagungan Himalaya tanpa aktivitas fisik yang berat. Ini karena, Nagarkot terkenal karena pemandangan pegunungan dan Lembah Kathmandu yang ditawarkan psangat mengagumkan. Bertengger di sebuah bukit tinggi di timur laut Bhaktapur, desa dengan sekitar 4.500 penduduk ini memiliki delapan spot untuk menikmati pegunungan Himalaya.

    7. Janakpur
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Go2trek.com
    Salah satu tempat wisata terbaik di Nepal ini terletak di dataran Terai, dan pernah menjadi ibu kota kerajaan India berusia ribuan tahun yang dikenal sebagai Mithila, dan budaya Maithili masih berkembang di sini. Umat Hindu percaya Janakpur adalah tempat di mana Dewa Ram menikahi Sita, dan ribuan umat Hindu dari seluruh dunia berduyun-duyun ke kuil Janaki Mandir setiap tahun untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka.

    8. Pokhara
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Telrod.com
    Pokhara adalah salah satu tempat wisata terbaik di Nepal yang terkenal dengan danau-danaunya yang tenang, garis pantai yang hijau, dan pemandangan gunungnya yang menakjubkan. Dikenal sebagai pintu gerbang ke wilayah Annapurna di barat laut Nepal, kota tepi danau ini menawarkan tempat istirahat bagi para pendaki yang lelah, dan juga menyediakan kesempatan untuk petualangan di luar ruangan, mulai dari naik perahu dayung yang santai hingga arung jeram. Danau tiga terbesar di Pokhara, Danau Phewa dipagari dengan hotel-hotel mewah, restoran, bar, dan toko. Danau ini juga menampilkan sebuah pulau dengan kuil yang didedikasikan untuk dewi Barahi Bhagwati di mana upacara diadakan hampir setiap akhir pekan.

    9. Patan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Andyandszerdi.com
    Patan sendir terletak di seberang Sungai Bagmati dari Kathmandu, dan terkenal karena pengrajinnya serta tampilan arsitektur Newari yang memukau. Dibangun pada abad ke-17, istana, halaman, dan kuil-kuil di Patan Durbar adalah atraksi-atraksi utama kota ini. Dengan fasad yang indah dan menara berlapis emas, dan kuil batu Krishna yang baru saja dipugar merupakan beberapa contoh objek wisata terbaik di Nepal yang tidak boleh Anda lewatkan.

    10. Annapurna Circuit
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tourismmail.com
    Sirkuit Annapurna menawarkan pengalaman yang menakjubkan bagi para pendaki. Wilayah ini menampilkan beragam lanskap yang indah, dan mengarahkan para wisatawan ke Himalaya, melintasi ngarai yang mengagumkan, dataran tinggi gurun pasir, dan lembah subtropis yang rimbun yang dihiasi oleh pertanian bertingkat.

    11. Taman Nasional Sagarmatha
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Commons.wikimedia.org
    Taman Nasional Sagarmatha adalah rumah bagi puncak gunung tertinggi dunia, Gunung Everest (8848 m) dan puncak-puncak tinggi lainnya seperti Lhotse, Cho Oyu, Thamserku, Nuptse, Amadablam dan Pumori. Sagarmatha adalah tujuan ideal untuk trekking di Nepal dan menawarkan pemandangan Everest dan Himalaya yang menakjubkan. Ini juga rumah bagi flora dan fauna yang unik, terutama untuk spesies Snow Leopard yang langka. Keragaman di taman nasional inilah yang menjadikannya salah satu tempat wisata terbaik di Nepal yang wajib Anda kunjungi.

    12. Namche Bazaar
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Alldayeverydaisy.com
    Namche merupakan tempat yang sangat cocok dikunjungi oleh pecinta budaya dan pendaki gunung karena itulah yang dilakukan orang-orang di Nepal. Jika Anda ingin menginspirasi anak-anak Anda untuk fotografi, maka bawa mereka ke tempat ini.

    13. Danau Phewa
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Blinktravel.guide
    Di danau Phewa, para wisatawan dapat mendayung perahu sambil menikmati pemandangan hutan yang indah dengan Annapurna Himal di latar belakang atau berjalan-jalan di tepi danau yang menakjubkan.

    14. Hiranya Varna Mahavihar
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Thrillophilia.com
    Secara umum, Hiranya Varna Mahabihar sebenarnya adalah sebuah biara (bukan kuil) yang terbuat dari perunggu dan kuningan (bukan emas). Tapi itu pemandangan yang luar biasa, tidak hanya karena strukturnya yang berwarna emas tetapi halamannya, patung-patung dan roda-roda doanya yang indah.

    15. Asan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Gadventures.de
    Secara singkat, Asan merupakan sebuah bazar tua di pusat kota Kathmandu yang terkenal dengan kuil-kuil dan bangunan-bangunan tua yang menakjubkan. di bazar ini, Anda dapat membeli pernak-pernik, rempah-rempah, dan pakaian dengan harga yang cukup terjangkau.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/tempat-wisata-terbaik-di-nepal-yang-tidak-boleh-anda-lewatkan.html
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    selama ini ane cuma tau kalo nepal ya gunung everest ,
     
Loading...

Share This Page