15 Tempat Wisata Terbaik di Selandia Baru

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 16, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ketika berlibur di negara kepulauan ini, Anda dapat menemukan beberapa lanskap paling indah dan beragam, mulai dari pegunungan hingga pantai yang sangat indah, berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di Selandia Baru yang tidak boleh Anda lewatkan.

    1. Pantai Piha
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Joana Kruse (Pixels.com)
    Pantai Piha merupakan sebuah lokasi yang selalu dikunjungi oleh para peselancar, fotografer, dan warga Auckland yang berlibur dan tidak ingin menjelajahi kota terlalu jauh, Pantai ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Selandia baru karena memiliki omak yang bagus dan pemandangan sekitarnya yang menakjubkan.

    2. Danau Tekapo
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Weerk aan de Muur (Pinterest)
    Tekapo merupakan sebuah nama danau yang indah di Selandia Baru. Ketika Anda mengunjungi danau ini pada siang hari, maka Anda akan disambut dengan perairan glasial biru yang cerah. Sementara pada malam hari, danau ini menjadi sebuah lokasi yang tepat untuk mengamati bintang. Selain itu, apabila Anda mengunjungi danau ini pada musim semi, maka Anda dapat menyaksikan keindahan bunga lupin yang mewarnai pinggir jalan dengan warna ungu dan merah muda.

    3. Coromandel Peninsula
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Nztravelorganiser.com
    Semenanjung ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Selandia Baru, apalagi dikunjungi ketika liburan musim panas. Sejumlah kota pantai yang indah, tempat perkemahan, tempat berselancar, dan lokasi memancing adalah beberapa daya tariknya. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Cathedral Cove dan Hot Water Beach di wilayah ini.

    4. Gunung Taranaki
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Yan Zhang (Pictorem)
    Gunung Taranaki dikenal sebagai gunung berapi kerucut aktif yang ada di Selandia Baru. Bentuknya yang simetris membuatnya mirip dengan Gunung Fuji Jepang. Selain keindahannya tersebut, gunung ini juga sering digunakan sebagai lokasi syuting beberapa film terkenal, salah satunya adalah The Last Samurai. Untuk mencapai gunung ini, Anda dapat melalui jalur hiking di sekitar Taman Nasional Egmont menyediakan akses ke puncaknya.

    5. Gunung Cook
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Downunderendeavours.com
    Gunung Cook merupakan lokasi yang wajib dikunjungi apabila Anda menyukai aktivitas trekking, mendaki gunung, dan para pecinta alam. Ketika mengunjungi gunung yang berada di Taman Nasional Aoraki ini, Anda dapat mengagumi jajaran gunungnya yang indah, gletser, dan medan berbatu yang luar biasa. Selain itu, taman nasional ini merupakan bagian dari kawasan Warisan Budaya Te Wāhipounamun di Selandia Baru.

    6. Cape Reinga
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Eats & Retreats (Flickr)
    Ketika mengunjungi salah satu tempat wisata terbaik di Selandia Baru ini, Anda dapat mempelajari Legenda Māori yang akan memberi tahu Anda jika Cape Reinga adalah tempat di mana arwah-arwah meninggalkan Bumi dan masuk ke tanah leluhur Hawaiki. Di kawasan ini, Anda dapar berjalan santai sambil mengunjungi mercusuar Cape Reinga yang ikonik dan menikmati beberapa pemandangan garis pantai yang spektakuler dan tanaman hijau di sekitarnya.

    7. Milford Sound
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Southerndiscoveries.co.nz
    Milford Sound adalah surga tersembunya yang berada di Taman Nasional Fiordland, Selandia Baru. Fiord yang terpencil menyambut ratusan ribu pengunjung setiap tahun, banyak dari mereka datang dari Queenstown atau Te Anau untuk menghabiskan hari menjelajahi kawasan ini dan mengagumi pemandangan alamnya yang mneakjukan. Selain itu, para pecinta alam wajib menjelajahi Milford Track – salah satu rute hiking yang paling populer di Selandia Baru.

    8. Hokitika Gorge
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Ketika mengunjungi Hokitika Gorge, Anda dapat menjelajahi perairan yang berkilauan di lembah dan dikelilingi hutan lebat. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi jembatan yang mana lokasi tersebut sangat cocok untuk berfoto.

    9. Moeraki
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Nzpocketguide.com
    Di kota nelayan ini, Anda dapat mengunjungi batu-batu bulat yang menarik yang tersebar di sekitar Pantai Koekohe. Fitur-fitur batu yang menarik di pantai ini tidak hanya terkenal karena ukurannya yang besar; namun juga sangat menarik bagi ahli geologi. Batu-batu besar sering tersebar dalam kelompok dan telah diukir dari erosi batupasir dan gelombang pantai yang bergejolak di wilayah tersebut.

    10. Marlborough
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Therealreview.com
    Banyak wisatawan yang selalu mengunjungi Marlbourough untuk mencicipi anggur ketika mereka sedang berlibur di Selandia Baru. Hamparan Sudah sejak lama, kawasan ini dikenal karena menempatkan pemeliharaan anggur Selandia Baru di peta dunia – terutama karena budidaya varietas Sauvignon Blanc. Selain ini, kawasan ini juga merupakan tempat yang cocok bagi para pecinta alam bebas.

    11. Taman Nasional Tongariro
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Taman Nasional Tongariro merupakan rumah bagi tiga gunung berapi aktif – Tongariro, Ngauruhoe dan lereng ski Ruapehu – serta Danau Zamrud glasial (paling baik dilihat dengan mendaki Tongariro Alpine Crossing) dan genangan lumpur mendidih dari Kawah Merah yang aktif. Beberapa faktor tersebut membuat taman nasional ini wajib dikunjungi ketika Anda berlibur di Selandia Baru.

    12. Castlepoint
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Chrisgin.com
    Secara umum, Castlepoint merupakan sebuah kota kecil yang terletak di tepi pantai Wairarapa,. Kota ini sangat populer akan mercusuarnya yang tertinggi di Selandia Baru. Mercusuar setinggi 75,5 kaki ini akan membawa Anda untuk menikmati pemandangan sekitar yang menakjubkan.

    13. Taman Nasional Danau Nelson
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Di taman nasional ini, Anda akan menemukan dua danau alpine yang menakjubkan dikelilingi oleh lembah-lembah hutan yang menjulang, yaitu Rotoiti dan Rotoroa. Selain itu, danau dan taman di sekitarnya adalah tempat yang sangat cocok untuk memancing, berkemah, berenang, dan juga hiking.

    14. Wai-O-Tapu
    • [​IMG]
      Sumber gambar; Nzpocketguide.com
    Wai-O-Tapu Geothermal Wonderland adalah sah satu tempat wisata terbaik di Selandia Baru, yang tepatnya terletak tepat di luar Rotorua. Kawasan ini sangat populer karena Anda dapat menyaksikan mata air berwarna-warni, termasuk Champagne Pools dan Devil’s Bath yang hijau pijar; serta Lady Knox Geyser yang mengeluarkan semburan.

    15. Wanaka
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Departures.com
    Sudah sejak lama Wanaka dikenal sebagai tempat liburan yang cocok untuk bersantai dan menyegarkan pikiran setelah satu bulan penuh bekerja. Selain itu, apabila Anda mengunjunginya pada musim dingin, maka Anda dapat bermain ski karena di kota ini terdapat beberapa resor ski yang dapat dikunjungi.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/tempat-wisata-terbaik-di-selandia-baru.html
     
  2. Surya Christian Irawan

    Surya Christian Irawan Member

    Joined:
    Jul 5, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    wuah ke sana kena visa tidak yah?
     
Loading...

Share This Page