15 Tempat Wisata Terbaik di Taiwan yang Wajib Dikunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 2, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di Taiwan yang wajib dikunjungi saat musim liburan tiba.

    1. Danau Sun Moon
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tipestry.com
    Danau Sun Moon merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Taiwan untuk perjalanan singkat. Ada sejumlah hotel yang berlokasi di sekitar danau yang sibuk dengan kapal pesiar yang membawa turis dari satu sisi ke sisi lain. Selain itu, ada juga kereta gantung yang akan membawa Anda ke Desa Budaya Aborigin Formosa yang indah.

    2. Pagoda Naga dan Harimau
    • [​IMG]
      Sumber gambar: 500px.com
    Pagoda Naga dan Harimau ini sendiri terletak di tepi Danau Lotus, sebuah kawasan indah di jantung kota Kaohsiung, dan juga dikenal sebagai salah satu tempat paling populer di kota pelabuhan tersebut. Pengunjung dapat memasuki pagoda ini melalui mulut naga dan harimau serta dapat menikmati pemandangan danau dari atas setiap pagodanya.

    3. Penghu
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Chloestravelogue.com
    Penghu adalah sebuah pulau yang juga menjadi salah satu tempat wisata akhir pekan paling populer di Taiwan. Surga tropis berpasir ini memiliki banyak pantai yang tersebar di seluruh pulau dan juga merupakan surga kuliner bagi para pecinta seafood.

    4. Chiang Kai-shek Memorial Hall
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Nomsaurus.com
    Ini merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Taipei, dan fitur utama dari tempat ini adalah patung besar Chiang Kai-shek, yang diapit oleh seorang penjaga. Di tempat bersejarah ini, para Pengunjung dapat menyaksikan pergantian penjaga pada waktu yang ditentukan pada siang hari dan juga tempat ini dapat menjadi lokasi berfoto yang Instagramable.

    5. Museum Buddha Fo Guang Shan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Livingnomads.com
    Bahkan bagi mereka yang tidak tertarik pada ajaran Buddha, museum ini sangatlah mengesankan. Patung Buddha di museum dan pagoda yang menghiasi setiap sisi jalannya membuat museum ini menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Taiwan yang wajib Anda kunjungi.

    6. Taipei 101
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Eats & Retreats (Flickr)
    Taipei 101 sendiri dulunya pernah dianugrahi sebagai bangunan tertinggi di dunia, dan sekarang ini masih merupakan salah satu bangunan paling mengesankan di Taiwan dan patut dikunjungi ketika musim liburan. Peredam berat seberat 728 ton yang memungkinkan bangunan bertahan dari banyak gempa di pulau ini adalah teknik yang menakjubkan dan dapat dilihat dari berbagai titik di dalam bangunannya.

    7. Museum Istana Nasional
    • [​IMG]
      Sumber gambar: The-traveling-twins.com
    Museum ini merupakan rumah bagi salah satu koleksi artefak kekaisaran Cina terbesar yang cocok dikunjungi bagi para pecinta sejara. Museum Istana Nasional menawarkan pandangan ke masa lalu tentang kekaisaran Cina yang menarik untuk dipelajari. Ribuan barang yang dipamerkan di museum ini diselamatkan oleh pemerintah Chiang Kai-Shek ketika mereka melarikan diri dari daratan Cina selama revolusi budaya.

    8. Taman Nasional Taroko
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Thelostpassport.com
    Apabila Anda pecinta alam bebas, maka Anda wajib mengunjungi taman nasional ini. Taman Nasional Taroko dapat dicapat dengan menggunakan kereta apai selama beberapa jam perjalanan dari Taipei. Taman Nasional Taroko merupakan rumah bagi salah satu keajaiban alam yang paling banyak dikunjungi di Taiwan. Selain itu, Anda dapat mengbmbil jalan setapak ke Eternal Spring Shrine yang menampilkan air terjun yang menakjubkan.

    9. Taman Nasional Yushan[​IMG]
    • Sumber gambar: Higrace Photo (Photos.com)
    Selain Taroko, di Taiwan juga terdapat taman nasional lain yang wajib Anda kunjungi, yaitu Taman Nasional Yishan, Taman Nasional Yushan adalah lokasi untuk gunung tertinggi di negara itu bersama dengan beberapa puncak indah lainnya yang cocok untuk aktivitas berkemah dan juga hiking.

    10. Maokong
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Oliver Wu (Flickr)
    Maokong adalah salah satu tempat terbaik di Taipei untuk menikmati secangkir teh. Pemandangan yang luar biasa ini layak untuk dijelajahi, tetapi mungkin perjalanan gondola untuk menuju ke Maokong adalah sebuah pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan ketika mengunjungi Taipei.

    11. Rainbow Village
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Russ Barneveld (Pixels.com)
    Lingkungan penuh warna ini adalah gagasan dari seorang setempat, yaitu Huang Yung-Fu. Dia memutuskan bahwa desa bekas militer yang dia tinggali terlalu membosankan dan oleh karena itu dirinya mengambil beberapa kuas cat ke dinding untuk menghiasnya. Hal tersebut membuat Rainbow Village yang ada di kota Taichung ini menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Taiwan yang wajib dikunjungi.

    12. Kincir Ria Miramar
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tiqets.com
    Kincir ria yang populer ini sendiri terletak di Miramar Entertainment Park. Kincir ria Miramar mendominasi cakrawala lokal dengan kemegahannya. Dan dengan sedikit bangunan tinggi yang menghalangi pemandangan, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota yang indah dengan menaiki wahana ini.

    13. Shilin Night Market
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Singaporego.com
    Pada umumnya, ada banyak pasar malam yang berlokasi di seluruh Taiwan, tetapi salah satu yang paling terkenal dan mudah diakses adalah Shilin Night Market. Di pasar malam ini, ada banyak pilihan makanan jalanan terbaik, serta toko-toko dan kios-kios dipenuhi dengan barang murah.

    14. Kuil Longshan Mengjia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Linkandadventure.blogspot.com
    Kuil Buddha yang dibangun pada tahun 1700-an ini sekarang menjadi rumah bagi banyak dewa dari kuil-kuil tetangga yang dihancurkan. Kuil ini selamat dari serangan udara selama Perang Dunia II dan merupakan salah satu kuil paling populer di Taiwan yang wajib Anda kunjungi.

    15. Benteng Zeelandia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Roahsshop.cpm
    Benteng ini adalah salah satu tempat wisata edukai di Taiwan yang dibangun pada tahun 1600-an oleh Dutch East India Company. Bekas benteng Belanda ini adalah tempat yang penting selama pemerintahan mereka di abad ke-17. Benteng ini merupakan salah satu atraksi paling populer di kota Tainan, Taiwan yang wajib dikunjungi.

    Sumber
    https://www.westernrovers.com/tempat-wisata-terbaik-di-taiwan-yang-wajib-dikunjungi.html
     
  2. Martin Handoko

    Martin Handoko New Member

    Joined:
    Mar 20, 2020
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Bagus nih buat referensi, terimakasih artikelnya.
     
Loading...

Share This Page