15 Tempat Wisata Terbaik di Thailand

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 18, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Sudah menjadi sebuah rahasia umum jika Thailand merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di Asia Tenggara. Ini karena. Anda dapat menemukan hampir setiap jenis temapt wisata, mulai dari pantai yang biru, wisata alam yang asri, makanan yang menggugah selera, bungalow tepi pantai dan beberapa hotel mewah terbaik di dunia. Hal tersebut membuat Thailand merupakan sebuah negeri yang menawarkan tempat wisata yang cocok semua orang.

    Selain itu, Thailand menyimpan banyak situs budaya dan sejarah berusia ratusan tahun yang luar biasa,. Dan terlepas dari arus pariwisata yang terus meningkat, negara ini tetap mempertahankan identitas klasiknya dengan budaya dan sejarahnya yang unik dan orang-orangnya yang ramah.

    Apabila Anda memiliki rencana untuk berlibura ke negara ini, maka berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di Thailand yang dapat Anda jadikan referensi:

    1. Ko Phi Phi, Provinsi Krabi

    Ko Phi Phi atau Kepulauan Phi Phi merupakan sebuah tempat yang indah di Provinsi Krabi. Kepulauan ini terletak tidak terlalu jauh dari Phuket dan terkenal sebagai lokasi syuting untuk film “The Beach” yang popular pada tahun 2000an. Di kepualuan Phi Phi, Anda bisa menikmati pantai dan melakukan berbagai kegiatan rekreasi air, seperti snorkeling, scuba diving, dan kayak.

    2. Teluk Phang Nga, Phuket

    Teluk Phang Nga terletak tidak jauh dari pulau Phuket dan merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Thailand. Teluk ini memiliki gua-gua yang indah dan wajib untuk Anda kunjungi, seperti gua-gua air dan pulau-pulau batu kapur. Selain itu, terdapat salah satu pulau yang terkenal di teluk ini, yaitu Ko Ping Kan (lebih dikenal sebagai Pulau James Bond) yang ditampilkan dalam film James Bond "The Man with the Golden Gun". Cara populer untuk mengunjungi Teluk Phang Nga adalah dengan kayak laut karena ini adalah satu-satunya cara untuk masuk ke dalam gua dan gua laut secara jauh lebih mudah.

    3. Grand Palace, Bangkok

    Grand Palace yang terletak di Bangkok ini merupakan kediaman resmi raja-raja Siam dan sejak 1782, tempat yang megah ini mungkin merupakan tempat wisata terbaik di kota Bangkok yang selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Grand Palace ini tepatnya terletak di tepi Sungai Chao Phraya dan berisi serangkaian paviliun, aula, wat, dan bangunan lain yang menarik serta terdapat halaman rumput yang luas, taman mewah dan halaman megah. Dari sekian banyak pemandangan di sini, Wat Phra Kaew, atau Kuil Buddha Zamrud, mungkin yang paling favorit di mata para wisatawan.

    4. Pantai Railay, Krabi

    Pantai yang juga dikenal dengan Rai Leh ini adalah tujuan utama untuk aktivitas panjat tebing yang populer. Pantai yang indah ini hanya dapat diakses dengan perahu dan menawarkan berbagai atraksi menarik. Lebih dari 700 rute panjat tebing adalah daya tarik utamanya. Namun, ada juga beberapa pantai yang menakjubkan, dan pengunjung juga dapat menjelajahi serangkaian gua di sekitarnya. Selain itu, di sekitar pantai ini juga terdapat akomodasi yang lengkap, mulai dari bungalow hingga resor yang nyaman.

    5. Taman Nasional Mu Ko Chang, Provinsi Trat

    Terdapat lebih dai 50 pulau yang dapat Anda kunjungi di Taman Nasional Mu Ko Chang. Taman Nasional yang terletak di Provinsi Trat di Thailand timur ini adalah yang paling terkenal dari kelompok itu dan memiliki puncak curam, hutan rimbun, dan suasana yang masih asri. DI Taman Nasional ini terdapat pantai Pasir Putih yang biasanya digunakan untuk berkumpul bagi wisatawan dari seluruh dunia. Pantai tersebut juga menawarkan banyak aktivitas olahraga air, seperti snorkeling dan menyelam, serta banyak air terjun yang bias Anda jelajahi. Dari memancing, makan, hingga kayak, tempat ini menawarkan liburan yang dapat memuaskan semua orang.

    6. Taman Bersejarah Ayutthaya, Thailand

    Taman Bersejarah Ayutthaya merupakan sebuah objek wisata populer yang berisi reruntuhan ibu kota kedua Siam. Taman bersejarah ini didirikan sekitar tahun 1350. Pada tahun 1700 Ayutthaya telah menjadi salah satu kota terbesar di dunia dengan total 1 juta penduduk. Dan pada 1767 kota ini dihancurkan oleh tentara Burma dan pada akhir 1960-an mulailah aktivitas restorasi untuk mengembalikan keindahannya. Di tempat ini, para pengunjung dapat menikmatii beragam gaya arsitektur yang eklektik ,yang dapat ditemukan di tengah pola parit, jalan, dan kanal.

    7. Kepulauan Similan, Provinsi Phang Nga

    Kepulauan Similan terdiri dari sembilan pulau utama dan dua pulau yang terletak sedikit jauh. Kepulauan yang terletak di Provinsi Phang Nga, Thailand Selatan ini merupakan sebuah tujuan penyelaman paling populer. Ini karena, di sekitar pulau ini terdapat terumbu karang yang indah dan formasi batuan bawah air yang memiliki banyak bentuk unik.

    8. Kuil Phom Rung, Provinsi Buriram

    Secara umum, Phanom Rung merupakan sebuah kuil Hindu yang terkenal karena arsitekturnya yang luar biasa. Kuil yang megah ini terletak di dekat desa Nang Rong dan dibangun oleh budaya Khmer antara abad ke-10 dan ke-13. Kuil Phom Rung dibangun dari batu pasir dan laterit untuk mewakili Gunung Kailash, rumah suci Dewa Siwa.

    9. Taman Nasional Khao Sok, Provinsi Surat Thani

    Taman Nasional yang terletak di Provinsi Surat Thani ini adalah rumah bagi hamparan hutan terbesar di Thailand. Selain itu, Taman Nasional Kao Sok juga dikenal sebagai tempat wisata terbaik di Thailand yang harus dikunjungi bagi orang-orang yang menyukai tempat wisata bertama alam. Sisa-sisa bentangan hutan hujan purba di seberang taman, yang terbelah oleh pegunungan batu kapur yang dramatis pastinya sangat sayang untuk dilewatkan. Terdapat lebih dari 5 persen spesies hewan dunia dapat ditemukan di taman nasional yang indah ini, yang juga menawarkan jaringan jalan tanah, air terjun yang menakjubkan, dan danau yang megah.

    10. Pasar Chatuchak, Bangkok

    Pasar Chatuchak di Bangkok adalah yang terbesar diantara pasar -pasar akhir pekan lain di Thailand. Beberapa bahkan mengatakan bahwa Chatuchak adalah pasar akhir pekan terbesar di dunia. Dengan lebih dari 8.000 kios yang menjajakan dagangan mulai dari barang antik hingga pakaian membuat pasar ini selalu menjadi salah satu tujuan wisata yang ramai di akhir pekan. Selain itu, para pembeli juga akan dihibur oleh pertunjukan di pasar ini, seperti tarian tradisional dan musik jalanan.

    11. Candi Wat Arun, Bangkok

    Candi Wat Arun atau yang dalam Bahasa local berarti Kuil Fajar ini dibangun untuk menghormati Aruna, dewa Hindu yang paling sering diwakili oleh matahari terbit. Candi Budha ini terletak di distrik Bangkok Yai di tepi barat Sungai Chao Phraya. Candi Wat Arun memiliki Menara khas yang dihias sehingga terlihat mewah dengan pola kerang dan porselen berwarna-warni. Candi ini merupakan lokasi sejarah yang juga tempat wisata terbaik di Thailand yang wajib Anda kunjungi.

    12. Taman Bersejarah Sukhothai, Distrik Mueang Sukhothai

    Salah satu tempat wisata bersejarah ini terletak di utara Thailand. Taman Bersejarah Sukhothai berisi reruntuhan Sukhothai, yang merupakan ibu kota kerajaan dengan nama yang sama selama abad ke-13 dan ke-14. Taman bersejarah ini berisi hampir 200 set reruntuhan, termasuk 26 kuil dan Istana Kerajaan. Selain menjelajahi banyak candi yang memesona dan reruntuhan lainnya, Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang budaya Sukhothai di Museum Nasional Ramkhamhaeng. Lokasi ini benar benar membat para pengunjung yang menyukai wisata edukasi sebagai sebuah tempat yang wajib dikunjungi.

    13. Pantai Hua Hin, Bangkok

    Pantai yang awalnya dibangun sebagai tempat liburan kerajaan untuk Raja Rama VII pada 1920-an, ini sekarang telah menjadi tempat wisata terbaik di Thailand pada akhir pekan. Saat ini, pantai sepanjang 8-kilometer ini sangat populer di kalangan wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Hua Hin adalah situs Istana Klai Kangwon, yang sampai sekarang masih digunakan oleh bangsawan Thailand. Selain itu pantai ini juga merupakan lkasi lapangan golf tertinggi di seluruh negara ini.

    14. Air Terjun Erawan, Provinsi Kanchanaburi

    Apabila Anda sedang mengunjungi provinsi Kanchanaburi, maka terdapat air terjun popular yang ada di di dekat daerah tersebut yang dikenal dengan Air Terjun Erawan. Air terjun ini adalah daya tarik utama dari Taman Nasional Erawan. Nama air terjun ini memiliki arti yaitu gajah putih berkepala tiga dari mitologi Hindu. Di sekitar air terjun Erawan, Anda akan menemui beberapa kera yang sedang bermain. Selain itu, taman nasional ini terbuka untuk pengunjung sepanjang tahun.

    15. Pantai Ao Nang, Provinsi Krabi

    Sudah menjadi sebuah rahasia umum jika Ao Nang merupakan kota pantai paling populer di provinsi Krabi, Thailand selatan. Pantai yang awalnya hanya sebagai tempat singgah para backpacker tersebut kini telah menjelma menjadi tempat popular yang berkelas. Selain itu, disekitar pantai ini terdapat, penginapan, restoran, sarana transportasi dan banyak biro perjalanan, sehingga Anda tidak perlu lagi kebingungan ketika mengunjungi tempat ini.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/tempat-wisata-terbaik-di-thailand.html
    https://homeiswhereyourbagis.com/en/thailand-holiday/
    https://www.bemytravelmuse.com/most-beautiful-places-thailand/
     
Loading...

Share This Page