15 Tempat Wisata Terbaik di Vietnam

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 23, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Jika Anda sudah memiliki rencana untuk mengunjungi Vietnam, namun masih kebingungan tentang tempat wisata mana saja yang menarik untuk dikunjungi, maka artikel ini bias Anda jadikan referensi. Untuk membantu Anda, berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di Vietnam yang wajib Anda kunjungi.

    1. Teluk Ha Long

    Teluk yang juga dikenal dengan Bay of Descending Dragon ini terletak di Vietnam utara di sepanjang garis pantai sepanjang 120 kilometer. Teluk ini juga merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Vietnam. Ini karena, teluk ini menawarkan keindahan ribuan pulau yang masing-masing ditumbuhi vegetasi hutan lebat sehingga membentuk pemandangan laut yang spektakuler dari pilar-pilar batu kapur. Selain itu, di teluk ini Anda juga akan menemukan beberapa pulau berlubang, dengan gua-gua besar, danau dan beberapa desa nelayan yang wajib Anda kunjungi.

    2. Makam Raja Khai Dinh (Khai Dinh Royal Tomb)

    Makam yang terletak di Provinsi Thua Thien-Hue mengkombinasikan gaya arsitektur Vietnam dan Eropa yang juga disebut sebagai gaya arsitektur Buddha dan juga Gothic Romawi. Makam ini dibangun pada tahun 1920-an oleh Kaisar Vietnam sebagai makam masa depannya sendiri. Untuk melihat makam sang raja, Anda bias menuju pintu masuk kompleks maka yang mengarah ke Halaman Kehormatan, dan kemudian ke bangunan utama yang disebut Dinh Thien. Tempat peristirahatan terakhir Khai Dinh ditandai dengan jelas oleh patung perunggu yang dikelilingi oleh mural yang indah. Mengunjungi makam bersejarah ini benar-benar merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

    3. Pagoda Thiên Mụ

    Thien Mu di Hue dikenal sebagai sebuah pagoda tertinggi di Vietnam. Pagoda Thiên Mụ ini sendiri menghadap ke Sungai Parfum dan dianggap sebagai simbol tidak resmi dari bekas ibukota kekaisaran. Salah satu tempat wisata terbaik di Vietnam ini dibangun pada tahun 1601 atau pada masa pemerintahan Tuan Nguyen. Awalnya, pagoda ini dibangun dengan arsitektur yang cukup sederhana, tetapi seiring berjalannya waktu, pagoda ini dibangun kembali dengan arsitektur yang lebih rumit sehingga menambah keindahannya.

    4. Kepulauan Côn Đảo

    Kepulauan yang juga dikenal sebagai Taman Nasional Con Dao, ini memiliki16 pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni. Kepulauan yang terletak di lepas pantai selatan Vietnam ini masing masing pulaunya menawarkan pantai yang luas dan dikelilingi oleh pepohonan hijau. Mengunjungi kepulauan Côn Đảo merupakan pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin “melarikan diri” dari kesibukan perkotaan.

    Pulau Con Son marupakan satu satunya pulu berpenghuni yang dulunya merupakan penjara yang dikelola oleh Prancis untuk Vietnam yang terlibat dalam gerakan kemerdekaan. Anda dapat mengunjungi sel-sel penjara, dan kandang harimau yang terkenal. Selain itu, banyak penduduk setempat mengunjungi pulau ini untuk memberi penghormatan kepada kaum revolusioner seperti Vo Thi Sau, wanita pertama di pulau itu yang dieksekusi oleh Prancis.

    Selain wisata bersejarah, terdapat beberapa aktivitas lain yang dapat Anda coba, seperti berenang, menyelam, menikmati kuliner di tepi pantai, berjemur, menyewa sepeda untuk berkeliling pulau, dan masih banyak lagi.

    5. Danau Hoàn Kiếm

    Danau Hoàn Kiếm merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Vietnam yang terletak di pusat bersejarah kota Hanoi. Danau selalu menjadi tujuan liburan / rekreasi favorit penduduk setempat. Nama danau ini sendiri dalam Bahasa Vietnam berarti "pedang yang dikembalikan", dan namanya berasal dari legenda di mana Raja Le Loi diberi pedang ajaib oleh para dewa, yang ia gunakan untuk mengusir Cina yang menyerang. Kemudian dia mengembalikan pedang itu ke Dewa Penyu Emas di danau tersebut. Danau ini merupakan tempat yang cocok bagi para wisatawan yang menyukai berlibur ke tempat bersejarah dengan pemandangan alam yang indah.

    6. Pantai My Khe

    Apabila Anda sedang berada di kota Da Nang, makan Anda harus mengunjungi sebuah pantai terindah di kota ini, yaitu pantai My Khe. Pantai ini dulunya merupakan tempat prajurit AS berpatroli menggunakan Helokopter untuk R&R selama Perang Vietnam. Namun belakangan ini banyak wisatawan mengunjungi pantai ini untuk menikmati pasir putih yang bersih, air yang biru, dan langit yang cerah.

    Di pantai ini, para wisatawan bias menyewa kursi untuk, bersantai sambal berjemur atau menyewa kayak dari toko yang ada di sekitarnya. Selain iti. Di sekitar pantai ini juga terdapat banyak hotel dan kafe yang menghadap ke pantai. Bersantai sambal menikmati matahari terbenam di salah satu kafe tersebut merupakan sebuah pengalaman yang indah untuk dilakukan.

    7. Kota Hoi An

    Secara umum, kota ini merupakan sebuah kota pelabuhan perdagangan di Asia Tenggara yang masih teriaga keasliannya dengan baik dari abad ke 15 hingga abad ke 19. Kota Hoi An ini memiliki gaya bangunan dan denah jalann yang mencerminkan keaslian budaya Vietnam. Apabila Anda ingin mengunjungi kota ini, maka satu-satunya cara untuk sampai ke sana adalah melalui jalan darat. Anda dapat menyewa kendaraan dari Da Nang.

    8. Gua Son Doong

    Son Doong dikenal sebagai salah satu gua terbesar di Vietnam. Gua yang merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Vietnam ini adalah tujuan yang luar biasa yang tiada duanya. Diakrenakan ukurannya yang besar, dan dimungkinkan bagi lusinan orang untuk berkemah di dalamnya sekaligus. Di dalam gua ini terdapat kolam air biru cerah, dan sungai mengalir melaluinya. Rimbunnya pepohonan menghiasi dinding, berkat erosi yang memungkinkan sinar matahari masuk. Gua ini merupakan sebuah tujuan liburan yang cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam.

    9. Pulau Phu Quoc

    Jika Anda ingin berlibur sejenak dan melepaskan diri dari kesibukan pekerjaan yang melelahkan, maka mengunjungu pulau Phu Quoc adalah pilihan yang tepat. Ini karena, pulau ini menawarkan beberapa pantai indah, pemandangan matahari terbenam yang eksotis, keadaan alam yang masih terjaga dengan baik, dan suasana yang tenang,.

    Pulau ini terletak 45 kilometer di barat Ha Tien di ujung selatan Vietnam, bagian utara pulau itu relatif tidak tersentuh karena statusnya sebagai taman nasional . Di pulau ini juga terdapat banyak resor mewah, bar, dan kafe-kafe kuno di sepanjang garis pantai selatan yang bias Anda kunjungi Setelah Anda bersantai di pantai, Anda juga dapat mengunjungi desa tradisional, taman alam yang luas, dan pagoda yang indah.

    10. Kuil Cao Dai

    Kuail Cao Dai yang dibangun pada tahun 1930an ini merupakan salah satu lokasii paling sakral di Vietnam. Di bangunan utama Kuil Cao Dai, ada empat doa yang dilakukan setiap hari, dan pengunjung dapat menonton atau bahkan berpartisipasi dalam upacara tersebut. Di kuil ini terdapat sembilan hierarki pemujaan termasuk seorang paus, kardinal dan uskup agung dengan festival, ritual, dan doa yang semuanya dilakukan secara teratur. Kuil ini memiliki desain yang mirip dengan Katedral Kristen yang menampilkan lorong samping dan altar, serta nave pusat yang panjang, semua diposisikan seperti yang akan di Gereja Kristen, bahkan ada sebuah kubah tinggi yang dihiasi dengan awan dan santo. Bagi pecinta tempat wisata bertema budaya religi, maka kuil ini wajib dikunjungi.

    11. Pantai Mui Ne

    Pantai Mui Ne yang terletak di Phat Thiet ini merupakan sebuah tempat wisata terbaik di Vietnam memiliki angin laut yang kencang, sehingga sangat cocok untuk aktivitas selancar angin. Selain itu, perjalanan Anda tidak akan lengkap tanpa mengunjungi bukit pasir yang terkenal yang terletak tidak jauh di utara kota. Hamparan berpasir yang luas menyediakan beberapa pemandangan yang indah terutama saat matahari terbenam.Hal ini juga membuat tempat ini menjadi sebuah objek wisata yang instagramable.

    12. Gua Phong Nha

    Jika Anda menyukai tempat wisata bertama alam maka gua Phong Nha ini adalah salah satu tujuan destinasi Anda. Gua Phong Nha terdiri dari ratusan sistem gua, banyak di antaranya cukup besar untuk menampung seluruh blok kota. Yang terbesar, dan yang paling terkenal, adalah Hang Son Doong. Sebelum memasuki gua ini, Anda akan melewati Son Trach, sebuah desa berkembang yang merupakan rumah bagi beberapa jaringan transportasi di seluruh Vietnam, restoran lokal dan titik pertemuan sebelum wisatawan menjelajahi gua yang mengagumkan ini.

    13. Nha Trang

    Secara umum, Nha Trang merupakan salah satu kota resor tepi laut paling populer di Vietnam yang terletak di sepanjang teluk paling indah kedua di negara ini. Ketika mengunjungi pantainya, Anda akan disambut dengan pasir halus dan bersih serta air laut yang jernih. Kota yang juga meruapakan salah satu tempat wisata terbaik di Vietnam ini memiliki sekitar 300.000 penduduk dan memiiliki karakter perkotaan daripada tujuan pantai lainnya seperti Mui Ne dan Phu Quoc. Selain itu, pantai ini juga dikenal sebagai pusat scuba diving di Vietnam yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan.

    14. Sa Pa

    Sa Pa adikenal sebagai sebuah kota di barat laut Vietnam yang tertelak tidak jauh dari perbatasan Cina. Ketika mengunjungi temapat ini, Anda bias menemukan Teras sawah yang menakjubkan di lembah Muong Hoa antara kota Sa Pa dan Gunung Fansipan, dengan latar belakang hutan bambu tebal. Orang-orang gunung setempat, Hmong, Giay, Dao, Tay, dan Giay, menanam padi dan jagung di teras padi ini, bersama dengan sayuran. Tempat ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengistirahatkan tubuh dan pikiran sebelum kembali beraktifitas.

    15. Hang Nga Guesthouse

    Hang Nga Guesthouse sering juga disebut dengan Rumah Gila oleh para wisatawan karena memiliki gaya arsitektur bangunan yang sangat tidak biasa yang juga berfungsi sebagai akomodasi di Da Lat. Hang Nga Guesthouse ini sendiri dirancang oleh arsitek lokal bernama Dang Viet Nga, yang sepertinya terinspirasi oleh arsitek Spanyol Gaudi. Tempat ini terlihat seperti pohon dan lengkap dengan detail seperti tangga besar, cabang-cabang yang melengkung keluar jendela dan hewan-hewan pahatan yang merangkap furnitur dan bahkan perapian. Mengunjungi tempat ini merupakan salah satu keharusan juga Anda sedang berada di kota Da Lat.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/tempat-wisata-terbaik-di-vietnam.html
    https://theculturetrip.com/asia/vietnam/articles/the-15-best-destinations-in-vietnam/
     
Loading...

Share This Page