15 Tips Ampuh Tingkatkan Intelegent Quotient Anda

Discussion in 'Science' started by saudagarkopi, Jul 7, 2016.

  1. saudagarkopi

    saudagarkopi New Member

    Joined:
    Jul 7, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    1. Tarif Nafas Dalam-dalam


    Dengan bernafas lewat hidung anda dapat tingkatkan manfaat otak anda dengan cepat. Menarik nafas dalam-dalam memberi konsumsi oksigen semakin banyak pada darah anda, serta pastinya pada otak anda. Tingkat oksigen rendah pada darah anda bakal kurangi manfaat otak anda. Bila anda tertarik, anda dapat coba lakukan berolahraga pernapasan.


    2. Buat Jurnal.

    Catharine M. Cox, seseorang penulis buku, pernah pelajari rutinitas 300 orang jenius – seperti Isaac Newton, Einstein, serta Thomas Jefferson – serta temukan kalau kebanyakan orang jenius itu adalah penulis jurnal atau buku harian yang rajin. Juga, ingatlah kalau Thomas Edison menulis 3 juta halaman catatan, surat, serta pemikiran pribadinya dalam beberapa ratus jurnal pribadi selama hidupnya.


    3. Belajarlah Sejumlah Mungkin saja.

    Saat kita pelajari beberapa hal baru, kita membuat sisi aliran arus syaraf baru dalam otak kita. Orang yang “pintar” yaitu seorang yang mempunyai aliran arus semakin banyak dibanding dengan orang lain. Otak manusia bakal membuat aliran arus syaraf dengan pelajari beberapa hal baru ; serta makin bermacam hal yang dipelajari, makin “pintar” juga otak kita.


    4. Belajarlah Membaca Cepat.

    Foto Reading adalah tehnik yang begitu gampang dipelajari yang bakal menolong anda mengolah info tercatat dalam jumlah besar lebih cepat serta menolong anda mengingat info itu tambah baik dibanding dengan cara tradisional yang di ajarkan di sekolah.

    Walau umumnya tehnik membaca cepat mengajarkan anda langkah untuk menggerakkan mata anda dengan lebih cepat dalam tiap-tiap halaman yang anda baca, Foto Reading adalah system membaca yang mengajarakan anda untuk memakai fikiran sadar serta bawah sadar anda saat membaca. Pada intinya, Foto Reading bisa dikerjakan dengan memakai sebagian bahan bacaan yang gampang di baca dengan mengaplikasikan sebagian tehnik yang tidak sama setiap saat. Bahan pertama melibatkan fikiran sadar anda serta memakai cara lain untuk tingkatkan daya ingat anda serta mengerti materi.


    5. Ambillah Saat Singkat untuk Beristirahat Dengan cara Berkala.

    Belajarlah sepanjang 20 menit lantas ambillah saat untuk beristirahat singkatnya. Cara ini efisien lantaran beberapa hal yang anda tekuni pada awal serta akhir pada session belajar anda bakal bertahan lebih lama dalam ingatan anda. Anda dapat mengunduh (download) Motivator Software dengan cara cuma-cuma hingga tiap-tiap 20 menit bakal nampak pesan pada computer anda yang mengingatkan anda untuk beristirahat.


    6. Pakai Akronim untuk Mengingat Info.

    Akronim adalah bentuk singkatan yang dibuat dari huruf awal tiap-tiap kata. Cara ingatan ini bakal menolong anda untuk pelajari info dalam jumlah besar kurun waktu yang singkat. Sebagai contoh, “Every Good Boy Does Fine” adalah akronim yang kerap dipakai beberapa musisi untuk mengingat suara dalam kunci spesifik.


    7. Sarapan Pagi.

    Sarapan sudah dapat dibuktikan bisa tingkatkan daya konsentrasi, kekuatan memecahkan permasalahan, kemampuan mental, daya ingat serta mood. Sarapan adalah peluang pertama untuk badan untuk isi lagi level glukosa sesudah periode 8 sampai 12 jam tanpa ada makanan. Glukosa adalah sumber paling utama daya untuk badan anda.


    8. Pakai Badan Anda untuk Menolong Anda Pelajari Suatu hal.

    Gerakan badan adalah sistem kunci dalam perubahan serta sistem belajar. Brain Gym (Berolahraga Otak) adalah program berolahraga yang simpel, yang diperkembang sepanjang 25 th. oleh beberapa spesialis pendidikan, Dr. Paul Dennison. Brain Gym bisa menolong anda dalam beberapa hal seperti berikut :

    – Pemahaman

    – Konsentrasi

    – Memikirkan dengan cara abstrak

    – Daya ingat

    – Keletihan mental

    – Kekuatan merampungkan tugas

    – Keseimbangan fisik serta koordinasi


    9. Meditasi.

    Neuropsychologist menyampaikan kalau meditasi bisa merubah susunan otak anda. Hasil scan MRI dari beberapa meditator tunjukkan aktivitas otak semakin banyak dalam sirkuit otak anda terutama dalam memerhatikan suatu hal. Saat suara-suara mengganggu diperdengarkan pada beberapa meditator yang tengah lewat Scan MRI, suara-suara itu cuma mempunyai dampak kecil pada ruang dalam otak mereka yang melibatkan emosi serta sistem pengambilan ketentuan dibanding dengan beberapa orang yg tidak bermeditasi atau meditator yang kurang memiliki pengalaman.


    10. Jauhi Makanan yang Mengandung Gula.

    Karbohidrat berbentuk apa pun – seperti pasta, roti putih serta keripik kentang – bisa bikin anda terasa capek serta malas. Dampak dari mengonsumsi makanan ini bakal bikin anda susah memikirkan jernih. Hal semacam ini adalah hasil dari insulin yang mengalir dalam darah anda untuk mencegah kandungan gula yang sangat tinggi.

    Jika anda sudah berusaha untuk menjauhi makanan yang mengandung gula, maka anda juga bisa untuk mencoba mengkonsumsi kopi secara teratur setiap harinya, tentunya gula tanpa pemanis akan lebih efektif.

    Salah satu kopi yang bisa diminum tanpa campuran gula namun tetap memiliki rasa yang enak adalah green coffee, anda bisa mencoba untuk membeli green coffee untuk kemdian meminumnya secara rutin sekali setiap harinya.


    11. Olah Kecerdasan Emosional (EI) Anda.

    Sepanjang bertahun-tahun umum memberi banyak penekanan pada segi kecerdasan, seperti kekuatan memikirkan logis, matematis, pemahaman ruangan, analogi, verbal, dan sebagainya. Tetapi, sepanjang satu tahun lebih paling akhir, beberapa orang terasa mereka buang potensi yang mereka punyai dengan memikirkan, berlaku, serta berkomunikasi dalam beberapa cara yang menghalangi kesempatan mereka meraih keberhasilan. Kecerdasan emosi disadari sebagai kekuatan meta fisik yang sangat mungkin anda untuk memakai kekuatan dan bakat yang anda punyai dengan cara maksimal.


    12. Gunakan Tiap-tiap Saat Anda.

    Gunakan setiap saat, misalnya saat anda memakai transportasi umum atau mengantri, dengan cara produktif. Kerjakan teka-teki silang atau Sudoku saat menanti di antrian serta dengarkan program audio saat memakai transportasi umum.


    13. Jogging.

    Ahli menerangkan kalau anda dapat tingkatkan mood, menghindar hilang ingatan, mempertajam ingatan anda, serta bekerja dengan tambah baik cuma dengan memproses detak jantung anda serta berkeringat. Bukti ilmiah tunjukkan kalau berolahraga aerobic membuat kembali otak kita untuk meraih kemampuan maksimal.


    14. Latihlah Gelombang Otak Alpha Anda.

    Riset temukan kalau keadaan ideal belajar yaitu saat otak tengah dalam keadaan enjoy, namun masih tetap konsentrasi serta terbangun. Dalam kondisi ini gelombang otak jalan sekitaran 8 sampai 12 siklus per detik, yang di kenal dengan arti keadaan alpha.


    15. Makanlah Anti-oksidan.

    Anti-oksidan membuat perlindungan beberapa sel badan anda, termasuk juga sel otak anda. Sebagian makanan dengan kandungan anti-oksidan tinggi diantaranya : kismis, bluberry, blackberry, bawang putih, cranberry, strawberry, bayam, serta raspberry.
     
  2. galang

    galang Well-Known Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,091
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    48
    bold semua *berkeringat*
     
  3. katon

    katon Well-Known Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    48
    RAPIKAN TULISAN DAN JANGAN MENGGUNAKAN BOLD SEMUA!!!
     
  4. Squline Media

    Squline Media Member

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    thanks gan, semoga bermanfaat
    tapi tulisan kenapa bold semua?
     
Loading...

Share This Page