17 Spot Foto Paling Keren Dan Bagus Di Jakarta Yang Wajib Kamu Sambangi Saat Liburan

Discussion in 'Tourism' started by maslatip, Feb 17, 2017.

  1. maslatip

    maslatip Active Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    150
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Sobat bersosial dan para traveler, kali ini saya akan membagikan info tentang spot foto paling keren dan bagus di Jakarta yang wajib dikunjungi saat liburan. Berdasarkan info yang saya terima, saat ini trend fotografi tengah populer di kalangan traveler, khususnya traveler muda.

    Nah, bagi kamu yang kebetulan akan atau sedang liburan di Jakarta dan ingin hunting foto, cobalah mampir ke 15 lokasi berikut. Anda akan dimanjakan oleh pesona instagenicnya. Yuk, langsung saja disimak daftar tempat hunting foto yang instagramble banget di ibu kota Jakarta dan sekitarnya.

    1. Kepulauan Seribu

    [​IMG]

    Spot foto pertama yang wajib kamu sambangi adalah Kepulauan Seribu. Jakarta dengan segala kesibukan dan hiruk-pikuknya yang melelahkan ternyata masih menyimpan surga di belahan Utara yaitu Kepulauan Seribu.

    Ada banyak sekali pulau yang bisa kamu kunjungi untuk liburan dan hunting foto. Sebut saja Pulau Tidung dengan Jembatan Cintanya, Pulau Harapan, Pulau Perak, Pulau Semak Daun, dan pulau-pulau lainnya yang sangat eksotis.

    2. Kota Tua

    [​IMG]

    Kawasan Kota Tua Jakarta merupakan magnet bagi para fotografer dan traveler muda. Hal ini tak lain karena bangunan peninggalan kolonial Belanda di tempat ini masih terjaga dengan baik sehingga akan tampak cantik untuk dijadikan objek foto.

    Bangunan kuno hingga museum yang keren akan memanjakan kamu untuk berfoto. Bahkan, kamu juga bisa menjadikan Kota Tua sebagai lokasi pre-wed bergaya Eropa.

    Baik datang pada waktu pagi, sore, atau malam hari, Kota Tua selalu menawarkan angle indah yang berbeda. Jika kamu datang pada weekend, kamu dapat memotret aktivitas wisatawan yang tengah liburan bersama keluarga di Kota Tua.

    3. Art:1 New Museum

    [​IMG]

    Nah, kalau spot foto indoor yang satu ini mungkin masih belum banyak yang mengenalnya. Namanya adalah New Art 1 Museum yang terletak di Jl. Rajawali Selatan Raya No. 3, Jl. Rajawali Selatan, RT.4/RW.6, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

    Tidak seperti museum pada umumnya, Art:1 New Museum menyajikan sejumlah karya seni yang bagus bila dijadikan latar berfoto. Ada pun koleksi tempat wisata baru di Jakarta ini meliputi lukisan, patung hingga karya instalasi. Keren bukan?

    4. Bundaran HI

    [​IMG]

    Monumen Selamat Datang di Bundaran HI nampaknya wajib kamu sambangi untuk hunting foto. Keindahan Monumen dan mobil yang lalu lalang di Bundaran HI memang cantik untuk dijadikan objek foto.

    Biasanya banyak orang yang datang ke Bundaran HI saat tengah malam. Adapun teknik memotret slow speed, menjadi andalan untuk menangkap keindahan Bundaran HI. Jangan heran kalau melihat anak muda yang tengah membawa tripod, itulah yang akan dilakukan.

    Bundaran HI juga ramai pada saat weekend. Hampir setiap orang yang datang ke Car Free Day, selalu berfoto dengan latar Monumen Selamat Datang.

    5. Alive Museum Ancol

    [​IMG]

    Nah, kalau yang satu ini merupakan museum 3 D yang paling keren di Jakarta. Tak kalah dengan Upside Down World Bandung yang baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu, Alive Museum juga menyuguhkan latar berfoto yang instagramable.

    Museum trick art 3D ini menampilkan wahana ilusi dari lukisan, media digital, dan karya seni. Di hadirkan dengan berbagai keunikan yang membuat 5 panca indra ikut serta dalam media ilusi yang imaginatif. Berbagai zona menarik membuat pengunjung tidak bosan untuk mengambil foto bersama teman, saudara, dan keluarga.

    6. Museum Taman Prasasti

    [​IMG]

    Museum ini memang dulunya merupakan komplek pemakaman kolonial Belanda, namun ternyata tempat ini jauh dari kesan menyeramkan. Kuburan ini begitu cantik untuk dijadikan latar foto. Apa pasal? Ya karena memang yang tertinggal hanya batu nisannya saja yang unik, sementara jenazahnya sudah dipindahkan ke tempat lain.

    Selain nisan batu besar dengan tulisan Belanda, kamu juga dapat menemukan berbagai patung bergaya Eropa yang masih terjaga baik. Hunting foto di sini, tidak ada ubahnya dengan pemakaman di Eropa.

    Konon kabarnya, Museum Taman Prasasti yang dibangun tahun 1795 ini, disebut-sebut sebagai pemakaman modern tertua di dunia. Taman ini juga sering digunakan untuk lokasi shooting sampai foto pre-wedding.

    7. Masjid Istiqlal

    [​IMG]

    Siapa seh yang tak mengenal masjid yang satu ini? Hampir semua traveler muslim biasanya singgah di Masjid Istiqlal untuk beribadah. Masjid Istiqlal memiliki arsitektur gabungan bergaya Indonesia dan Timur Tengah yang sangat megah dan indah. Pas banget apabila diabadikan lewat lensa kamera kamu.

    8. Gereja Katedral Jakarta

    [​IMG]

    Gereja Katedral yang terletak berseberangan dengan Masjid Istiqlal, merupakan salah satu spot foto favorit para traveler. Desainnya yang bernuansa gotik membuat hasil bidikan kamu akan semakin cantik seperti gereja-gereja di daratan Eropa.

    9. Hutan Mangrove PIK

    [​IMG]

    Jakarta tidak melulu identik dengan gedung-gedung bertingkat. Namun, kota ini juga punya kawasan konservasi mangrove di daerah Jakarta Utara. Terletak di dalam komplek perumahan elit Pantai Indah Kapuk, terdapat Taman Wisata Angke Kapuk (TWA).

    Bila dilihat sekilas, kawasan TWA tampak seperti Sungai Amazon. Air sungai yang berwarna kecoklatan, disertai pepohonan mangrove yang hijau, memang membuat suasana menjadi semakin cantik untuk diabadikan dengan kamera kamu.

    10. Pelabuhan Sunda Kelapa

    [​IMG]

    Pelabuhan Sunda Kelapa menawarkan romantisme suasana perdagangan zaman dahulu. Di tempat ini kamu masih dapat melihat aktivitas bongkar muat barang di sana.

    Pada pagi atau sore hari, spot foto di pelabuhan tampak semakin indah dengan latar matahari yang terbit atau terbenam. Latar belakang yang sudah cantik pun diperindah dengan barisan kapal yang berjajar satu sama lain. Rasanya seperti kembali ke masa dulu.

    11. Monumen Nasional (Monas)

    [​IMG]

    Monumen Nasional atau Monas merupakan simbol kebanggaan Indonesia. Baik turis domestik maupun mancanegara, hampir selalu singgah di Monas ketika mampir ke Jakarta.

    Tidak hanya megah, Monas juga menjadi salah satu tempat hunting foto favorit anak muda ibukota. Dengan lampu sorot warna-warni yang menyinari, Monas pun tampak kian cantik menawan saat malam hari tiba.

    Jika datang pada pagi hari, kamu dapat memotret Monas dengan latar sunrise yang indah. Jadi ambil kamera dan segera jepret kecantikan Jakarta yang mempesona!

    12. Hauwke’s Auto Gallery

    [​IMG]

    Bagi kamu yang suka banget sama spot foto yang berbau vintage, Hauwke’s Auto Gallery bisa menjadi tempat untuk memanjakan kamera kamu. Lokasinya berada di Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, RT.6/RW.4, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.

    Begitu sampai disini, kamu akan merasakan aura tahun 60-an. Deretan mobil tua antik bejajar dengan rapi lengkap dengan desain interior yang mendukung. Dengan latar mobil-mobil tua nan cantik kamu bebas bergaya untuk mendapatkan foto yang didinginkan. Recommended juga lho buat prewed.

    13. Petak 9 Glodok

    [​IMG]

    Di setiap kota-kota besar biasanya terdapat suatu daerah yang bernuansa tiongkok, tak kecuali Jakarta. Bagi kamu yang ingin hunting foto dengan background bertema pecinan, bisa datang ke Petak 9 Glodok.

    Daerah Petak 9 banyak dihuni oleh saudara kita yang beretnis Tionghoa, belum lagi kehadiran sejumlah kelenteng yang membuat suasana kian mirip di Tiongkok.

    Untuk mendapatkan spot foto yang unik dan keren, kamu bisa datang pada saat Tahun Baru Imlek atau perayaan agama Buddha lainnya. Pada malam hari, daerah ini akan dipenuhi lampion warna merah yang instagenic.

    14. Taman Menteng

    [​IMG]

    Taman Menteng merupakan salah satu taman kota yang cukup rapi dan bagus untuk hanting foto di Jakarta. Selain landscape taman yang indah dan asri, kamu juga bisa mengabadikan momen atau aktivitas yang dilakukan para pengunjung. Biasanya ketika hari libur banyak komunitas anak muda yang kumpul dan bercengkrama disini.

    15. Rumah Akar

    [​IMG]

    Rumah yang terletak di jalan Kali Besar Timur no. 18A, Jakarta Barat ini terlihat cantik sekaligus vintage karena akar yang menembus rumah tua. Bahkan banyak yang menyebut Rumah Akar seperti Angkor Wat di Kamboja.

    Untuk hunting foto disini sebaiknya kamu datang ketika sore hari karena masih ada cahaya. Hal ini karena suasananya agak seram jika di malam hari. Lokasi Rumah Akar masih di Kawasan Kota Tua dan Pelabuhan Sunda Kelapa, jadi jika kamu pergi kesini jangan sampai melewatkan ketiga spot foto tersebut.

    16. Rooptop

    [​IMG]

    Jakarta yang memiliki puluhan gedung-gedung pencakar langit tentunya memiliki banyak rooptop yang asyik untuk dijadikan tempat hunting foto. Meskipun memang dibutuhkan perijinan yang lumayan sulit, namun kamu tidak akan rugi karena akan mendapatkan city view Jakarta di malam hari yang sangat mengagumkan.

    Beberapa contoh gedung yang dapat kamu singgahi adalah Plaza Semanggi, Poins Square dan Sudirman Park. Namun bila kamu tak ingin ribet dan punya budget lumayan, cobain aja datang bersantap di restoran rooptop Jakarta seperti The Awan Lounge dan SKYE.

    17. Street Art Murals Jakarta

    [​IMG]

    Tak hanya di dalam museum, spot foto yang berupa karya seni lukisan juga dapat kamu jumpai di pinggiran jalan ibu kota. Beberapa tempat grafitti yang sering ditemukan adalah di bawah jembatan persimpangan Kuningan dan Gatot Subroto, di kolong jembatan Jalan Sudirman, daerah Latuharhari, dan Cikini.

    Untuk mencari alamat dan lokasi spot foto outdoor ini melalui instagram atau mesin pencari, kamu bisa menggunakan tagar #JakartaStreetArt. Alternatif lain, kamu bisa mengunjungi Graffiti Restaurant Jl. R.A.Kartini No.18, RT.9/RW.7, Lb. Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

    Bagaimana sobat traveler? Keren dan bagus bukan? Sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Sekian dulu info dari saya tentang beberapa lokasi spot foto yang wajib dikunjungi saat liburan di Jakarta, semoga bermanfaat.
     
    Marko Sianipar likes this.
  2. adido arg

    adido arg Member

    Joined:
    Oct 30, 2016
    Messages:
    127
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    maaf lain jalur :D [tambahan] untuk wilayah madura yang wajib dikunjungi yaitu, mangroov (tanjung bumi), toroan (ketapang) asela (sampang) lombang (sumenep)
     
  3. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    519
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Pengen kesini.. soalnya belum pernah :D
     
  4. Putra Ragil

    Putra Ragil Member

    Joined:
    Feb 24, 2015
    Messages:
    138
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Matap tempatnya, *kagum*
    Masih banyak yang belum dikunjungi yang spot diatas..
     
  5. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Active Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
  6. joe robert

    joe robert New Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Ini adalah apa yang saya cari. Terima kasih untuk berbagi ... tidak ketinggalan menurut saaya pantai pangandaran sekarang lebih bagus dan nyaman untuk dikunjungi
     
  7. yuviken

    yuviken Member

    Joined:
    Feb 9, 2015
    Messages:
    260
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    belum semuanya aku kunjungi ternyata...bahkan masih banyak yang belum :)
     
  8. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    733
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    tempat yang asik buat kencan :D
     
  9. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,085
    Likes Received:
    148
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Heem... 15/17 tempatnya keren...
    Tapi sayang, saya malas ke jakarta... :D
     
  10. Androflazher

    Androflazher New Member

    Joined:
    Dec 11, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    3
    lumayan lah.. buat refrensi pilihan liburan.. tapi masih lama liburannya. haha:D
     
  11. Sindri

    Sindri Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    129
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Hahaha :D saya juga gitu :D andaikan tidak macet -_-
     
  12. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    339
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Kren gan, hrus bnyak nmbung nih.
     
  13. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Kepulauan 1000 deh palingnkeren pantai y indah air y yg biru membua sejuk d mata
     
  14. kaliwungu

    kaliwungu Member

    Joined:
    Jan 7, 2017
    Messages:
    145
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Sayangnya saya kurang minat rekreasi..
    Hehehe
     
  15. Rendi Rafli

    Rendi Rafli Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    225
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    18
    Waduuh dibutuhkan budget sekitar $225 untuk bisa berfoto di Hauwke’s Auto Gallery *boohoo*
     
  16. imanjagoa

    imanjagoa Active Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    410
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    terbaik,, jadi pengen liburan ke ibu kota nih :D
     
  17. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    93
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Setengahnya belom ane kunjungin nih.. Di Ps.Minggu yang deket aja blom di kunjungin.. haha..
    Btwee ini spot klo kita ga bawa kamera yang mendukung, sayang banget gan. Klo kayak kepulauan seribu sih tanpa kamera juga bisa nikmatin spotnya tapi klo kayak mangrove? harus poto2 karena klo nikmatin spotnya doang, nyamuk mulu isinya.. wkwkwk

    Oh iya, thanks buat TS atas rekomendasinya ya.. ^^
     
  18. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    308
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Tempat banjir jg bagus dibuat foto gan
     
  19. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    752
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    suka bgt sm yg poin 12, mobilnya antik2
     
  20. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    93
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Ini serius gan? boleh ditawar ga? gocap gitu per orang.. haha
     
Loading...

Share This Page