18 Cara melupakan seseorang yang kita cintai ( Move On )

Discussion in 'General Discussion' started by sanjaya.farah, Apr 8, 2016.

  1. sanjaya.farah

    sanjaya.farah New Member

    Joined:
    Apr 4, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hmm Masih saja memikirkan dia yang sudah jelas bikin kamu sakit hati, memang berat rasanya kehilangan orang yang benar benar kamu cintai tapi apa boleh dikata ibarat nasi sudah terlanjur jadi bubur sayangnya di dunia ini tidak ada yang abadi, semua akan mengalami titik jenuh yang pada akhirnya akan kembali lagi, kepada siapa? ya kepada ALLAH SWT. ( Hehehe UJ dong...!!)..

    Setiap orang pastinya pernah merasakan yang namanya jatuh cinta, baik itu orang kaya, miskin, ganteng, jelek, cantik, montok, ABG ababil bahkan yang sudah bau tanah sekalipun ,, :D Hahaha $#^&!!! Namun pada kenyataannya cinta tidaklah indah selamanya dan pastinya akan berakhir dengan berlinganya air mata, sayangnya kamu sudah terlanjur mencintainya tapi si doi ternyata meninggalkan kamu, Hmmmm kasihan banget deh kamu,,,.. ^_^ . Kalau sudah begitu berat rasanya batin kamu dan kamu harus berusaha melupakan orang yang mash kamu cintai.,, tapi jangan kawatir sobat karena disini adhea ingin berbagi tips nih mengenai cara melupakan seseorang yang kita cintai ( Move On ) Berikut tipsnya gan :

    1. Jangan terlalu sering mengunjungi jejaring sosial seperti FB & Twitter sebab kamu bakalan ga tahan ngelirik lirik profil dia.

    2. Coba ambil salah satu foto dia yang paling jelek, corat coret fotonya agar nampak buruk kemudian bayangkan jika kamu hidup bersama orang yang buruk rupa.

    3. Jangan melakukan rutinitas yang biasa kalian lakukan saat bersama dan hindari tempat tempat yang biasa kalian kunjungi.

    4. Jangan mendengarkan lagu kenangan.

    5. Lakukan kegiatan yang menghibur, seperti olah raga, kerja dan berbisnis.

    6. Jangan sering menyendiri, sebab jika kamu menyendiri kamu akan ingat dia.

    7. Cintai diri kamu sendiri. kamu adalah seseorang yg istimewa dan kamu harus bahagia. Jika dia ga berpikiran gitu dan malah bikin kamu sedih, berarti dia Ga penting buat buat kamu.

    8. Cobalah untuk yakin sama diri kamu sendiri, sebesar apapun cinta kamu ke dia, tapi dia ternyata ga cinta kamu ya sudah buat apa berharap lebih. Ketika kamu berhenti mengejar2 orang yg tidak mencintai kamu, maka kamu akan membuka pintu hati bagi orang lain yang lebih tulus mencintai kamu.

    9. Tidak usah memaksakan diri untuk melupakan yang kita cintai. Lepaskan kesedihanmu dan terima semua kenyataan. Ijinin dirimu untuk ngerasa sedih, nangis, curhat, dengerin lagu mellow, dll. Lama lama pasti kamu cape sendiri sama kesedihan kamu dan siap untuk move on. Lakuin semuanya TANPA ada kontak dengan dia karena orang yg tetap berhubungan sama kamu, padahal dia tidak mencintaimu sama sekali dan dia tahu perasaan kamu kayak apa ke dia, adalah org yg EGOIS. Kamu ga bisa
    memaksa hati kamu untuk lupain rasa cinta kamu, dan kalau kamu lakuin cuma akan memperburuk keadaan dan akhirnya malah nipu diri kamu sendiri. Kamu manusia yg punya rasa cinta buat dia, TAPI KAMU HARUS LEBIH MENCINTAI DIRI KAMU SENDIRI. Kamu mau kan suatu saat ketemu orang yg bisa bikin kamu bahagia seutuhnya ? Jadi jangan menyerah untuk meraih kesempatan itu. Jadi diri kamu sendiri. Tetap jadi diri kamu yg ceria dan menyenangkan. Suatu hari akan ada yg ngeliat diri kamu, dan akan mencintai kamu seutuhnya.

    10. Intinya fokus sama diri kamu sendiri. Kamu ga akan pernah bisa berhenti mencintai dia tapi mulailah belajar Hidup tanpa dia. Kalo kamu benar benar tulus cinta dia, kamu pasti mau dia Bahagia walaupun bukan bersama kamu. Bebasin diri kamu dari pikiran pikiran khawatir. Hidup itu mudah, banyak memberi dan jangan mengharap banyak.

    11. Hadapi kenyataan dengan ikhlas. Berhentilah berharap dan bermimpi. Yang memberikan cinta adalah Tuhan, jadi berdoalah kepada dia utk mengambil cinta itu kembali. Jangan nipu diri kamu sendiri dengan mengatakan "Suatu saat dia akan berubah". Yang namanya cinta sejati, akan menerima kamu apa adanya.

    12. Jangan hubungi dia kalau dia memang tidak ada respon lagi krn itu akan bikin kamu kecanduan. Mungkin kamu pikir, 1x sms ga kenapa, tapi pas kamu baca sms balesan dari dia, sakit hati akan muncul lagi dan akan memperburuk keadaan kamu.

    13. Akan ada saat saat dimana kamu akan merasa sangat lemah dan benar benar butuhin dia. Terus kamu akan coba hubungin dia lagi, padahal akhirnya dia akan cuma bikin kamu sakit lagi. Kalau kamu lagi ngalamin ini, mending kamu tulis semua perasaan sedih dan pikiran kamu (bisa curhat sama keluarga atau sahabat terbaikmu, atau tulis pelampiasanmu di blog dengan membahas topik selain cinta ) itu bisa membuatmu lebih lega. Kamu harus kuat melewatkan masa masa kayak gini, inget kalau hari esok akan lebih baik buat kamu.

    14. Kalo kamu berpikir "Ga ada harapan buat hubungan ini", buat apa kamu menyiksa diri sendiri ? MOVE ON. Temuin banyak orang, lanjutin hidup. kamu mesti "Siap" saat "The right one" datang. Mungkin kamu berpikir bahwa ga ada yang lebih baik dari dia, tp itu pikiran yg SALAH. Diri kita aja yang ga siap untuk bertemu orang yang lebih baik karena kita masih sibuk mikirin mantan. Jadi berhenti untuk berada di sekitar mantan kita, jika mungkin. Kalau ga bisa, coba kamu bayangin saat kita akan nemuin "Mr/Ms Right" nanti, seseorang yg PASTINYA akan mencintai kamu seperti kamu mencintai dia. kamu layak mendapatkan seseorang kayak gitu.

    15. Inget dengan istilah : Kalau jodoh mah ga kemana. So kalau kamu sama dia berjodoh, pada akhirnya kalian memang akan bersama, karena itulah takdir dari Tuhan yang maha esa. Jadi ga usah capek capek sedih kehilangan dia, Ikhlas itulah kuncinya. Yakin bahwa ada kekuatan yg lebih besar yg telah mengatur hidup kamu ( Tetaplah semangat ).

    16. Jadi diri sendiri dan terima diri kamu apa adanya, dan cintailah diri kamu. Maafin diri kamu atas semua keputusan yang udah kamu ambil, walaupun berakhir menyakitkan. Tunjukkan semua yg terbaik dari diri kamu. Jangan buang buang waktu sama orang yg bahkan ga bisa nerima diri kamu apa adanya. Hidup cuma sekali, terus kenapa kamu sia siakan sama orang yg bahkan ga bisa melihat indahnya cinta kamu. Be Happy, cintai diri kamu apa adanya, maafin diri kamu. Mungkin ini ga akan mudah, tapi pada akhirnya kamu akan nemuin orang yg bener bener tepat buat kamu.

    17. Ambilah hikmahnya, pelajari semua pengalaman yang pernah kamu alami, coba untuk menjadi orang yang lebih baik. Saat kita mendapat pengalaman buruk dalam suatu hubungan, yakinlah bahwa ini akan menjadi bekal buat hidup kita ke depannya dalam menyikapi perasaan cinta. Kamu ke depannya akan lebih ikhlas dan legowo dalam menjalani hubungan. Selain itu, Kamu akan lebih menghargai seseorang yg benar benar tulus mencintai kamu apa adanya nanti, saat kamu ketemu dengan mr/ms right.

    18. Dekatkan diri pada tuhan, jika kamu mendekatkan diri pada tuhan kamu akan merasa lebih tenang dan ikhlas dengan apapun yang terjadi padamu.

    Sekian dulu artikel yang berjudul 18 Cara melupakan seseorang yang kita cintai ( Move On ) jangan lupa komentarnya & kunjungan artikel lainnya ya gan, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua semua.
     
  2. CBCM

    CBCM Member

    Joined:
    Mar 1, 2016
    Messages:
    83
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    bagi juga dong tips atau cara melupakan utang :D
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,666
    Likes Received:
    2,529
    Trophy Points:
    313
    Jangan berhutang, ini cara yang paling jitu. :D
     
  4. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,156
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    tergantung orangnya kalok urusan kayak gituan :D
     
  5. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Betul, semua balik lagi ke niat kita masing-masing. Berbagai cara udah dilakuin tapi kalo dari kitanya sendiri gak ada keinginan buat move on, ya sampe kapan pun gak bakal pernah bisa lupa :D
     
    renderware likes this.
  6. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,156
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
  7. AsepLukman

    AsepLukman New Member

    Joined:
    Dec 6, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hehehe makjleb banget nih tulisannya...
     
Loading...

Share This Page