2 Cara Merawat Peralatan Rumah Tangga Dengan Bahan Makanan

Discussion in 'General Discussion' started by gungunguna78, Oct 11, 2016.

  1. gungunguna78

    gungunguna78 Member

    Joined:
    Nov 25, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    8
    Bagi kaum ibu, mengurusi rumah tangga adalah sebuah kewajiban yang tidak bisa dilewatkan. Karena itulah, ibu merupakan sosok yang paling tahu betul kondisi lingkungan rumah dengan sangat baik. Bahkan berbagai perlengkapan rumah tangga di rumah, semuanya ibu hafal terutama yang sering dipakai seperti peralatan dapur. Namun tidak semua ibu tahu bagaimana cara melakukan perawatan alat-alat tersebut dengan benar, terutama mereka yang baru saja berumah tangga dan tidak memiliki asisten rumah tangga yang mengerjakan pekerjaan rumah. Tidak sedikit wanita yang kerepotan terutama dalam merawat peralatan tersebut dengan baik, seperti membersihkan ataupun membuat tampilannya lebih baik.

    Dalam membersihkan berbagai perlengkapan rumah tangga, tentu tidak semuanya bisa dibersihkan dengan baik dan cepat. Selalu ada saja yang sulit dibersihkan ataupun merusak alat tersebut jika dibersihkan dengan cara yang biasa. Nah berikut adalah beberapa contoh membersihkan berbagai peralatan dengan menggunakan bahan makanan seperti:
    [​IMG]

    1. Minuman bersoda

    Membersihkan kamar mandi ataupun toilet merupakan hal yang paling malas, selain baunya yang kurang sedap juga kotorannya yang sulit dibersihkan. Nah mungkin di rumah anda ada minuman yang bersoda, dan itu bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kotoran yang sulit dibersihkan dan berwarna kuning pada toilet ataupun keramik. Adapun caranya yaitu dengan menyemprotkan minuman bersoda tersebut pada kotoran berwarna kuning dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, baru disikat dengan sikat wc dan basuh hingga benar-benar hilang.

    2. Soda kue

    Anda tentunya mengalami kebingungan untuk membersihkan mesin cuci dari kotoran dan bau tidak sedap. Mesin cuci merupakan peralatan yang selalu lembab, sehingga tak heran jika ada noda di bagian luar ataupun dalamnya. Nah untuk membersihkan kotoran tersebut, yaitu dengan cara mencampur soda kue dengan air dan diaduk seperti adonan. Kemudian tempelkan pada noda dan dibilas hingga bersih.


    Selain kedua hal tersebut, masih banyak bahan makanan lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan kotoran pada peralatan rumah tangga. Namun jika sulit untuk dibersihkan dan rusak, lebih baik diganti dengan peralatan yang baru. Sekarang ini cukup mudah untuk memilih dan membelinya, karena di mumu anda bisa mendapatkan berbagai peralatan keperluan rumah tangga secara offline ataupun online.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,775
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    pokoknya yang ada soda nya ya :D
     
Loading...

Share This Page