2 tempat wisata di puncak yang wajib di kunjungi

Discussion in 'Tourism' started by iwan008, Oct 4, 2017.

  1. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    142
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Berikut Tempat Wisata yang Perlu anda kunjungi saat Liburan kepuncak



    1.kebun raya rarahan cibodas
    [​IMG]
    Kebun Raya Cibodas yang terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur ini. Memang tepat berada di bawah kaki gunung Gede Pangrango dengan ketinggian 1.275 m dpl dan bersuhu udara 17 – 27 derajat Celcius. Bayangkan betapa sejuk dan segarnya udara di kebun raya yang satu ini.

    Sejarah Kebun Raya Cibodas menurut beberapa sumber, didirikan pada tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann, seorang ahli Botani Belanda, sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor pada lokasi di kaki Gunung Gede. Awalnya beliau membuka kebun raya ini untuk perkebunan kina. Tapi Ternyata tanah Cibodas tidak cocok untuk pohon kina. Dengan curah hujan 2.380 mm per tahun dan suhu rata-rata 18 derajat Celsius, akhirnya kebun botani ini dikhususkan bagi koleksi tumbuhan dataran tinggi basah tropika, seperti berbagai tumbuhan runjung dan paku-pakuan.


    2.agrowisata gunung mas puncak bogor
    [​IMG]
    Wisata Bogor ini terletak sekitar 87 km dari pusat kota Jakarta dapat ditempuh dengan waktu 2 jam saja dengan kendaraan bermotor, lokasinya tepatnya di antara Taman Safari Indonesia Cisarua dan Masjid Attaawun, kawasan Puncak Pass, kalau dari pintu Tol Ciawi sekitar 20 km saja.

    Agrowisata Gunung Mas ini merupakan tempat wisata di bogor pilihan keluarga, dengan ketinggian 1200 m dari air laut dan suasana puncak serta pemandangan pegunungan Salak dan gunung Gede bakal memanjakan para pengunjung tempat wisata di bogor ini

    Konsep tempat wisata yang sederhana, petik teh dan minum teh dan menginap di kebun teh, sungguh menjadi pengalaman yang tidak terlupakan di tengah suhu udara yang sejuk antara 18-22 derajat C. maupun Kebun teh di area tempat wisata ini merupakan salah satu BUMN, PTPN VIII. Pengelolaan kebun dan pabrik teh masih berlangsung sampai sekarang.maka tidak heran di kawasan ini banyak penginapan sewa villa di puncak bogor, untuk menghabiskan waktu liburan di kawasan puncak

    ijin colek buat sesepuh yang baik hati kang @ncang dan @KangAndre dari newby mohon di koreksi:)
     
    D2R ORIGINAL likes this.
  2. ncang

    ncang Well-Known Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,335
    Likes Received:
    644
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    lewat doank daerah sini, tiap jumat & senin
    kang @iwan008 masih suka pegang senter malem2 ?
     
    D2R ORIGINAL likes this.
  3. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Active Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    597
    Likes Received:
    52
    Trophy Points:
    28
    komentar terlucu on the day *magicright**magicleft*

    btw kang @iwan008 selain megang senter, suka nawarin yang anget - anget gak nih ? :D
     
  4. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    142
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    yang anget gimana nih Rafa Asoka said,,bandrek atau sekoteng*jail*
     
    Last edited: Oct 4, 2017
  5. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    142
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    kenapa lewat doang ,,mampir aja ke villa kang @ncang,,
    udah ga nyenter lagi ,,kayu bakar punya orang habis di pake buat bgadang:D
     
  6. ncang

    ncang Well-Known Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,335
    Likes Received:
    644
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    ah kok nggak ngakak,
    ya lewat aja, mau mampir juga nanggung udah deket :D @iwan008 bukan saya yg nanya anget2
     
  7. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    142
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    waduh,,iya nih pusing kang gemeteran pegang keyboard:D
     
  8. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Active Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    597
    Likes Received:
    52
    Trophy Points:
    28
    ah itu bukan lagi rahasia umum, karena orang yang dateng ke puncak udah pasti butuh yang anget anget kaya bandrek, teh manis, mie rebus, karena emang cuacanya dingin banget kan :D
     
  9. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    8,938
    Likes Received:
    2,242
    Trophy Points:
    113
    Lama juga nggak ke Puncak. Rencana lebaran kemarin mau ke sana, tapi nggak jadi, padahal sudah kontak @Dadan rusdan :D
     
  10. D2R ORIGINAL

    D2R ORIGINAL Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    43
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    yg nomer 1 kudu di coba kayaknya tuh !! :D
     
  11. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    142
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    siap @KangAndre tahun baruan aja kepuncaknya ,,dan jangan lupa mampir ke tempatku..ga jauh sama kang @Dadan rusdan :D
     
  12. RudiGaol

    RudiGaol Member

    Joined:
    Sep 18, 2015
    Messages:
    43
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Cuman 1200 DPL?
    Ah, enakan ke Danau Toba, danaunya aja udah diatas 1100m DPL, apalagi dikawasan lainnya.... mntaapppp coeegg....hahhahah

    Gw udah 15 tahun ga dari puncak, malah belum pernah ke taman safari. Dulu karena sering kesana ama teman kampus, jadi merasa jenuhh...
     
  13. RudiGaol

    RudiGaol Member

    Joined:
    Sep 18, 2015
    Messages:
    43
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Klu ada yang mau ke puncak, kabar2in yakk.... kali aja ada waktu, mau itutttt
     
  14. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    168
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    wah bagus tuh yang kebun raya cibodas, udah kayak taman taman di luar negri niceeee :)
     
  15. fiqr

    fiqr New Member

    Joined:
    Oct 4, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah langganan keluarga ini bang

     
  16. dodolperak

    dodolperak Member

    Joined:
    Aug 25, 2017
    Messages:
    60
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    tempatnya bagus banget cocok buat acara liburan kluarga
     
  17. IrfanCahayaPasundan

    IrfanCahayaPasundan New Member

    Joined:
    Oct 3, 2017
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pernah Ke Argo Wisata Gunung Mas, Jadi perkebunan tehnya itu luas dan bagus banget
     
  18. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,049
    Likes Received:
    147
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Hmm.. sampe sekarang, ndak pernah ke puncak...
    Suasananya seperti TW kah?
     
  19. kikiazki

    kikiazki New Member

    Joined:
    Oct 1, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Kl urusan kerjaan selalu moment rame kesana, tp kl bareng keluarga disiasati jalannya pas lagi lengang (meluncur dari Jakarta tengah malem) *kagum*
     
  20. Dadan rusdan

    Dadan rusdan Well-Known Member

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    1,964
    Likes Received:
    215
    Trophy Points:
    63
    rada curiga nih ,,, jangan jangan *bingung* hahahha ,,ampun kang*bagus*
     
Loading...

Share This Page