2016, Smartfren Target Gandeng Semua Vendor Ponsel

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Herdi Danker, Dec 16, 2016.

Tags:
  1. Herdi Danker

    Herdi Danker Guest

    Smartfren ingin ubah citra bukan hanya smartphone Andromax saja.

    [​IMG]

    Head of Brand and Corporate Marketing Communication Smartfren, Roberto Saputra menyatakan ambisi mereka untuk menggandeng semua vendor ponsel untuk bundling 4G LTE dan layanan panggilan suara dan video, Voice Over LTE (VoLTE). Vendor smartphone yang akan ‘disentuh’ 4G LTE dan VoLTE ini harus mendukung mendukung Band 5 (850 MHz) dan Band 40 (2300 MHz).

    “Target kami tahun ini adalah memfokuskan diri menggandeng semua handset. Kami mau menepis pandangan masyarakat yang menganggap Smartfren hanya bisa digunakan oleh smartphone Andromax,” ujar Roberto saat ditemui di hotel JS Luwansa, Jakarta, kemarin.

    Roberto menuturkan, Smartfren kini telah mengantongi sejumlah nama vendor smartphone yang sudah mendukung Band 5 dan Band 40, seperti di antaranya Lenovo dan Samsung yang rencananya akan digandeng untuk membuat paket bundling tahun ini.

    Ia berharap, seluruh vendor smartphone sudah dapat mendukung Band 5 dan Band 40 pada perangkatnya, sehingga target Smartfren tahun ini untuk menggandeng seluruh vendor ponsel dapat segera tercapai.

    Diketahui, teknologi VoLTE merupakan layanan komunikasi yang menggunakan jalur data dengan memanfaatkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia Subsytem) yang memiliki jalur khusus. Dengan demikian, menjadikan kualitas video call diyakini lebih stabil dan suara telepon yang muncul High Definition (HD), dengan gangguan latar belakang suara yang sangat kecil.
    Smartfren telah menggandeng smartphone Samsung, seri Galaxy J1 untuk disematkan layanan VoLTE.

    Sumber :
    Code:
    http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/768629-2016-smartfren-target-gandeng-semua-vendor-ponsel
     
    Last edited by a moderator: Dec 21, 2016
Loading...

Share This Page