25 Buah-buahan Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Discussion in 'Health & Medical' started by walatraherbal, Sep 7, 2018.

  1. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    197
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Buah-buahan Untuk Mengatasi Masalah Jerawat


    1. Mentimun
    Selain dapat membantu mengatasi masalah jerawat, mentimun juga sangat mudah sekali kita dapatkan dirumah. Kenapa harus menggunakan mentimun? karena mentimun memiliki kandungan air yang sangat tinggi yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh terutama untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi mentimun setiap hari, kamu akan melihat hasilnya dalam waktu seminggu yaitu jerawat pada wajah kamu akan mengempis dan menghilang dengan sendirinya.

    2. Bengkoang
    Bengkoang ini selain dapat menghilangkan jerawat, bengkoang juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Dan kamu juga tidak hanya bisa mengkonsumsinya, karena bengkoang juga dapat dijadikan sebagai masker untuk wajah.

    3. Kelapa
    Yang kita manfaatkan dari kelapa ini adalah airnya, karena air kelapa mengandung nutrisi dan vitamin E yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan tersebut nantinya akan membuat jerawat kamu supaya cepat kering dan akan menghilang dengan sendirinya. Jadi kamu hanya cukup rutin mengkonsumsi air kelapa ya biar kulit kamu tetap sehat.

    4. Tomat
    Nah.. Pasti dengan buah yang satu ini kamu tidak akan asing lagi karena buah ini sangatlah mudah didapatkan bahkan dirumah kamu juga sering menyimpan stok buah ini. Ya, tomat adalah buah yang memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain dapat mengatasi maslah jerawat, tomat juga dapat mengatasi penyakit lainnya loh, diantaranya adalah panas dalam, demam, kolesterol dan juga tumor jinak seperti kista. Jadi bagaimana? masih ragu dengan khasiat dari tomat?

    5. Alpukat
    Banyak sekali orang yang menyukai buah alpukat karena rasanya yang begitu lezat, tapi ternyata tidak hanya rasanya yang lezat alpukat pun memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit bahkan banyak juga produk kecantikan yang bahannya terbuat dari alpukat.

    6. Semangka
    Kandungan dari semangka bisa dibilang sebagai saingan dari mentimun, karena kedua buah tersebut memiliki kandungan air yang sama-sama banyak. Jadi sudah tidak diragukan lagi, semangka pun sangat bagus untuk kesehatan kulit sekaligus mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit.

    7. Belimbing wuluh
    Pasti kamu baru mendengar buah ini kan? Belimbing wuluh sebenarnya tidak jauh berbeda dengan belimbing lainnya, hanya saja bentuk dan rasanya saja yang berbeda. Belimbing wuluh memiliki rasa yang sangat asam dibanding belimbing lainnya, namun justru rasa asam itulah yang sangat berkhasiat untuk jerawat. Dan buah ini juga dapat kita jadikan sebagai masker untuk wajah.

    8. Pisang mas
    Sama seperti pisang pada umumnya, hanya saja pisang mas memiliki warna kucing yang mencolok dibanding pisang lainnya. Akan tetapi kita hanya akan memanfaatkan kulitnya saja sebagai bahan untuk mengatasi masalah jerawat. Cara cukup mudah, kamu hanya perlu menggosokan secara pelan kulit pisang mas ke bagian yang berjerawat secara rutin.

    9. Wortel
    Kalian pasti mengira wortel hanya berkhasiat untuk kesehatan mata saja bukan? Sayangnya hal tersebut tidak benar, wortel juga ternyata memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kulit. Ini dikarenan wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi dan vitamin inilah yang berguna untuk mencegah peradangan pada jerawat.

    10. Ubi
    Kandungan ubi sama seperti yang sebelumnya, bisa dibilang ubi dan wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, sehingga khasiat ubi untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi.

    11. Buah persik
    Sudah banyak produk-produk kecantikan yang memakai buah persik sebagai bahan pembuatannya. Hal ini dikarenakan buah persik dapat membantu mengatasi jerawat dan menghilangkan flek hitam pada wajah.

    12. Buah ara
    Jika kamu belum mengenal apa itu buah ara, kamu bisa searching di mbah google.. haha, sayang banyak sekali orang yang tidak mengetahui apa itu buah ara. Padahal buah ini sangat bagus loh untuk mengatasi berbagai jenis jerawat, karena buah ini memiliki kandungan sifat alkalin dimana kandungan tersebut akan menyeimbangkan kadar pH pada tubuh manusia sehingga jerawat tidak akan mudah menyerang kulit anda.

    13. Paprika
    Jika kamu sudah tidak sabar ingin menghilangkan jerawat dengan cepat, maka konsumsilah paprika setiap harinya dan sebagai catatan jangan membuang kulitnya saat anda konsumsi. Paprika memiliki kandungan berupa silikon yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah karena juga memiliki kandungan indeks glycemic yang rendah dan dapat mencegah terjadinya pembekuan darah.

    14. Kacang
    Hah? Kacang dapat mengatasi masalah jerawat? Iya benar sekali, kacang yang sering dianggap sebagai makanan yang dapat menyebabkan munculnya jerawat ini ternyata buktinya kacang itu adalah makanan yang dapat mengatasi jerawat sampai tuntas. Bagaimana bisa? karena didalam kacang terdapat kandungan berupa selenium, kalsium, tembaga, magnesium, kalium, zat besi dan vitamin E. Dan kandungan itu tadi sangatlah bagus untuk kecantikan kulit. Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi kacang ya.

    15. Melon
    Cukup dikonsumsi secara rutin atau bisa juga dikonsumsi dalam bentuk jus, dalam waktu singkat kamu akan memiliki kulit yang sehat dan terbebas dari jerawat. Ini karena melon memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi seperti wortel dan ubi. Selain itu melon juga bisa dijadikan sebagai masker untuk wajah.

    16. Stroberi
    Buah yang mempunyai banyak penggemarnya ini ternyata memiliki khasiat yang main-main, stroberi memiliki kandungan yang sangat ampuh dalam mengatasi jerawat dan masalah lainnya yang menyerang pada kulit. Kandungan tersebut adalah saliculc acid. Selain dikonsumsi langsung, kamu juga bisa olah stroberi ini menjadi salad, jus dan juga masker untuk wajah.

    17. Lemon
    Bagi kamu yang menyukai rasa segar berarti kamu akan sangat cocok jika menggunaka lemon sebagai buah untuk menghilangkan jerawat. Kamu bisa mengkonsumsi jus lemon setiap hari, yaitu pada pagi dan malam hari.

    18. Temulawak
    Berlawanan dengan lemon, tetapi jika kamu lebih menyukai sesuatu yang menghangatkan tubuh. Kamu bisa jadikan temulawak sebagai cara alternatif untuk mengatasi jerawat. Caranya kamu hanya cukup membuat minuman penghangat tubuh yang berbahan dari temulawak.

    19. Jeruk nipis
    Tidak berbeda jauh dengan lemon, jeruk nipis juga dapat diolah sebagai jus atau minuman lainnya. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan dapat membantu mempercepat regenerasi kulit sehingga jerawat dapat mudah diatasi. Selain itu jeruk nipis juga dapat dijadikan sebagai masker untuk wajah dan bisa ditambahkan sedikit madu.

    20. Kiwi
    Kiwi merupakan buah yang dapat mengalahkan kandungan dari jeruk, lemon, jeruk nipis dan buahlainnya. Pasalnya kiwi memiliki kandungan vitamin C paling tinggi dibanding buah lainnya, yaitu 100 mg dari 100gr buah kiwi. Jadi khasiat untuk menghilangkan jerawat dengan kiwi tidak perlu kita ragukan lagi.

    21. Jambu biji
    22. Pepaya
    23. Apel
    24. Bluberry
    25. Buah delima

    Post by : Aji Herbal.com
     
  2. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    416
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Kacang kacangan bkanya menambah jerawat suhu
     
  3. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    197
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Tapi sebenarnya kacang bisa mengobati jerawat.
    hanya saja dampak tiap orang berbeda-beda dalam mengkonsumsi kacang
     
Loading...

Share This Page