3 Alasan PABX Penting Untuk Kegiatan Kinerja Anda

Discussion in 'General Discussion' started by indocomco, Mar 7, 2016.

  1. indocomco

    indocomco Member

    Joined:
    Jan 17, 2015
    Messages:
    33
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ada beberapa bagi kalian yang bekerja disebuah perusahaan yang memiliki PABX mungkin sudah mengetahui mengapa si alat elektronik telekomunikasi ini sering kita jumpai didalam perusahaan. Dalam perkembangan zaman, alat komunikasi hanya bisa digunakan setiap orang dalam skala kecil sedangkan untuk dalam skala yang besar seperti kantor, alat komunikasi adalah sebuah alat komunikasi yang memang dibutuhkan.

    [​IMG]



    Mungkin banyak yang bingung, bukankah masih ada alat komunikasi lain yang bisa digunakan seperti telephone, handphone atau bahkan Mesin Fax Panasonic sekalipun bisa melakukan sebuah komunikasi, bukan? Ya, alat tersebut memang masih bisa digunakan sebagai alat komunikasi yang penting untuk sebuah perusahaan, namun apakah alat itu bisa dibilang efisien dan ekonomis? Jawaban nya tentu tidak, dibutuhkan biaya bulanan agar alat tersebut bisa digunakan secara otomatis, sehingga tidak bisa dikatakan ekonomis dan efisien. Satu-satunya jawaban dari permasalahan tersebut adalah PABX. PABX menjadi suatu alat komunikasi penting dan menjadi primadona bagi para pengusaha yang memiiliki perusahaan besar, kenapa? Karena PABX mampu menjawab pertanyaan diatas. PABX menjadi alat komunikasi yang efisien dan ekonomis, bukan hanya itu, bahkan PABX mampu memberikan fleksibilitas bagi penggunanya. Pada kesempatan kali ini, mari kita bahas tentang pentingnya alat ini bagi sebuah perusahaan dalam skala yang besar berdasarkan aspek efisien, ekonomis, dan fleksibilitasnya. Sehingga PABX bisa memberikan fungsi lebih untuk penggunanya.

    Sistem PABX pun memiliki beberapa/ banyak sambungan kabel yang mengarah pada sebuah switchboard. Itulah sebabnya mengapa ada istilah "branch" dalam kepanjangan PABX, karena "branch" atau cabang ini mengacu kepada banyaknya sambungan yang dihubungkan ke PABX. Alat PABX merupakan teknologi yang canggih karena dapat digunakan sebagai telepon, modem dan mesin fax, serta bisa digunakan sebagai alat komunikasi internal karyawan di kantor.


    Alasan Pentingnya Komunikasi PABX


    1. Efisien

    Seperti yang sudah kita ketahui dari artikel sebelumnya dan mengutip dari Wikipedia, PABX adalah Private Automatic Branch eXchange. Istilah branch digunakan karena mengacu pada banyaknya cabang kabel yang digunakan oleh alat ini. Alat ini bisa dikatakan ekonomis karena alat ini bisa digunakan dalam 3 fungsi dalam waktu yang bersamaan, yaitu sebagai telepon, modem, dan mesin fax. Bisa dikatakan efisien karena dalam 1 alat PABX Panasonic kita bisa memanfaatkannya dengan 3 kegunaan langsung, yang otomotis akan mempercepat kinerja dan waktu yang digunakan pun bisa dihemat jika menggunakan alat ini. Jadi, tidak heran jika para pengusaha memanfaatkan alat ini sepenuhnya sebagai suatu alat komunikasi yang efisien.



    2. Ekonomis

    Bisa mendapatkan 3 fungsi dalam 1 alat saja, menjadikan PABX suatu alat komunikasi yang ekonomis karena tidak membutuhkan mesin fax dan modem. Tidak hanya itu, alat ini semakin menjadi primadona bagi para pengusaha karena PABX menggunakan jaringan komunikasi seperti WLAN, LAN, juga Voice Over Internet Protokol, maka tidak membutuhkan biaya bulanan lagi untuk melakukan pangilan atau berkomunikasi antar sesama karyawan perusahaan, hanya melakukan satu sentuhan yang sudah diatur untuk memanggil beberapa nomor yang telh disimpan, maka PABX akan melakukan tugasnya. Bahkan ada lagi jenis PABX yang lebih ekonomis, yaitu IP PBX yang menggunakan IP (Internet protokol) sebagi jaringannya.


    3. Fleksibel

    PABX memiiki keunggulan Hybrid System. Hybrid system ini adalah sistem yang dapat mengintegrasi IP dataNetwork dengan mudah dan tidak repot. Hal ini lah yang mampu menarik para pengusaha-pengusaha besar untuk mengidolakan alat konunikasi ini, karena ketika perusahaan sedang berkembang, maka perusahaan bisa menambahkan jumlah ektension yang ada mulai dari 8 extension hingga menjadi 256 extension dengan menggunakan DXDP.

    Nah, dengan adanya 3 alasan 3 tersebut, mungkin sudah bisa Anda pahami sendiri bahwa sebenarnya PABX ini sangat dibutuhkan dikantor karena skala besarnya dalam berkomunikasi. Dengan memiliki sifat yang efisien, fleksibel dan ekonomis makanya PABX menjadi salah satu pilihan untuk kantor yang ingin mempunyai alat elektronik komunikasi ini.


    Source : Click Here! *dancing*
     
  2. MaxiHendra90

    MaxiHendra90 Member

    Joined:
    Jan 23, 2016
    Messages:
    197
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    masih belum ngerti gan,
     
  3. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Kalo PABX itu bisa saling mendengarkan pembicaraan antar line g c? kan saling terhubung?
     
Loading...

Share This Page