3 Aplikasi Kompres Foto Terbaik di Android

Discussion in 'General Internet' started by Ganyool, Jan 1, 2020.

  1. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Seiring dengan perkembangan jaman, smartphone memiliki perubahan yang sangat pesat yaitu mulai dari kameranya yang bisa menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Tentunya dengan file gambar dengan resolusi tinggi memiliki jumlah memori yang besar. Bahkan 1 file gambar saja bisa sampai bermega-mega ukurannya.

    Belum lagi jika smartphone kalian terisi banyak game maupun media sosial seperti Twitter, Whatsapp, Instagram, Facebook dan lain sebagainya. Tidak mungkin kalian tidak pernah mengupload foto di dalam media sosial karena hanya disanalah kalian bisa menunjukan momen-momen penting kepada semua orang. Foto yang yang dihasilkan dari HP Android / Smartphone bisa dibilang sangat besar dan akan memakan banyak kuota internet kalian pada saat ingin menguploadnya ke media sosial. Nah kini ada suatu aplikasi yang bisa mengecilkan ukuran foto / gambar kalian tanpa mengurangi kualitas gambar / foto tersebut.

    1. Photo Compress 2.0

    Photo Compress merupakan salah satu aplikasi pengecil ukuran gambar / foto yang memiliki fitur yang sangat lengkap. Ternyata fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini bukan hanya untuk mengkompres gambar saja melain ada fitur lainnya seperti crop gambar dan resize gambar. Dengan memakai aplikasi photo compress ini kalian tidak perlu memperkecil foto satu per satu. Kalian bisa mengecilkan foto langsung beberapa foto sekaligus. Hasil gambar kompresannya pun tidak merubah maupun mengurangi kualitas gambar itu sendiri dan kalian bisa langsung membagikan gambar / foto kalian ke media sosial yang kalian pakai.

    2. Image Optimizer

    Image Optimizer terlihat dari namanya saja kita sudah tahu bahwa aplikasi ini bisa mengoptimasi gambar. Uniknya aplikasi ini bisa mengurangi ukuran foto sampai ukuran terkecil yang semula-mula memiliki size sekitar 2 MB bisa menjadi 8 KB. Bayangkan saja jika kalian meng compress semua foto kalian maka kalian akan lebih banyak memiliki space / ruang kosong yang bisa diisi gambar-gambar lainnya.
    Hampir semua format foto didukung oleh aplikasi ini seperti contohnya JPG dan PNG. Fitur yang dimiliki tidak segahar seperti Photo Compress tetapi dengan aplikasi ini kalian bisa menentukan kualitas gambar yang kalian inginkan. Image Optimizer hanya memiliki satu fitur saja yaitu kompres foto dan gambar saja. Untuk penggunannya tentunya lebih mudah jika dibandingkan dengan Photo Compress. Maka dari itu aplikasi ini cocok untuk kalian yang masih awam dalam menggunakan aplikasi kompress foto.

    3. Reduce Photo Size

    Aplikasi memiliki fitur yang simpel sekali dan tidak banyak basa basi di dalamnya. Fitur yang dimiliki cuma hanya yaitu rotate, crop dan reduce. Aplikasi yang dimiliki oleh Reduce Photo Size ini sangat kecil hanya 1,8 MB saja. Fitur reduce bisa kalian gunakan untuk mengurangi ukuran foto, sedangkan crop untuk memotong foto dan rotate untuk memutar foto. Tenang saja teman-teman, biasanya pada saat memperkecil ukuran foto hasil yang dihasilkan akan buram tetapi tidak dengan aplikasi ini.

    Sumber : https://www.masfavo.com/2019/12/5-aplikasi-kompres-gambar-android-terbaik.html
     
  2. Edi Kumpass

    Edi Kumpass New Member

    Joined:
    Nov 30, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dulu ketika ingin kompress foto meski di komputer, namun sekarang bisa di Android ...
     
  3. Penulis Artikel

    Penulis Artikel New Member

    Joined:
    Aug 10, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Favorite ane tinypng sm tinyjpg om... gak masuk disana yah..
     
Loading...

Share This Page