3 Asuransi ini Cocok Untuk Keluarga Muda

Discussion in 'Health & Medical' started by siti.kamilla, Aug 24, 2016.

  1. siti.kamilla

    siti.kamilla New Member

    Joined:
    Aug 1, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Ketika Anda sudah menikah, tentunya kebutuhan Anda akan bertambah. Salah satu kebutuhan yang paling penting yaitu biaya untuk proteksi diri atau asuransi.

    Bagi Anda pasangan muda yang sedang merintis keluarga, asuransi adalah salah satu cara yang terbaik untuk memberikan perlindungan dan proteksi perencanaan keuangan untuk masa depan keluarga. Anda tidak akan tahu apa yang akan dihadapi nanti di depan.

    Dengan menambah manfaat pada asuransi, seseorang sebenarnya telah melindungi keluarga barunya dari risiko finansial yang bisa saja terjadi.

    Untuk melengkapi proteksi tersebut ada beragam asuransi yang ditawarkan dan masing-masing memberikan manfaat yang berbeda-beda. Anda juga harus bisa mengetahui kebutuhan akan prioritas dan manfaat asuransi apa saja yang paling penting untuk dimiliki.

    Berikut ini adalah jenis-jenis asuransi yang sebaiknya dimiliki oleh para keluarga muda untuk memberikan jaminan dan kepastian masa depan keluarga Anda.

    1. Asuransi Pendidikan
    Bagi pasangan muda yang merencanakan memiliki buah hati, maka sudah waktunya untuk memikirkan rencana pendidikan anak dengan mempunyai asuransi pendidikan sejak dini.

    Anda tentunya paham jika biaya pendidikan selalu naik setiap tahun, biaya pendidikan meningkat 20% setiap tahunnya, bahkan tidak sebanding dengan kenaikan gaji Anda. Membiayai pendidikan anak kelak tidak cukup hanya dengan mengandalkan gaji.

    Asuransi pendidikan akan memudahkan Anda untuk merencanakan pencairan dana untuk pendidikan anak selama beberapa periode. Nilai plusnya lagi adalah asuransi pendidikan juga bersifat proteksi, karena bisa memberikan perlindungan biaya pendidikan bila si pencari nafkah meninggal dunia.

    2. Asuransi Jiwa
    Asuransi ini akan memberikan perlindungan pada si pencari nafkah. Oleh karena itu, kepala keluarga yang umumnya merupakan sumber penghasilan keluarga sangat memerlukan asuransi jiwa, Dia adalah orang pertama yang harus dilindungi.

    Sebabnya tidak lain adalah untuk melindungi keluarga dari dampak finansial akibat sumber penghasilan menghilang. Risiko yang tidak terduga seperti sang ayah atau suami meninggal dunia. Maka keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan sejumlah uang untuk menutupi kebutuhan mereka dalam jangka waktu tertentu.

    3. Asuransi Kesehatan
    Ada pepatah mengatakan, ‘Kesehatan itu Mahal’. Baik masih lajang ataupun sudah menikah, risiko penyakit pasti akan Anda alami. Kesehatan seseorang sendiri tidak ada yang bisa memprediksi, jadi mempersiapkan asuransi kesehatan untuk melindungi keluarga termasuk bagian penting.

    Saat mengalami sakit yang cukup parah, Anda biasanya harus dirawat di rumah sakit atau membutuhkan biaya rawat jalan yang tak sedikit. Maka dari itu, asuransi kesehatan wajib dimiliki untuk melindungi Anda dari tagihan biaya medis yang mahal.

    [​IMG]

    Asuransi AXA Mandiri Hospital Life merupakan jenis asuransi yang mencakup dua asuransi sekaligus yaitu asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Tersedia perlindungan kesehatan rawat inap, rawat jalan dan santunan uang duka apabila pemegang polis meninggal dunia.

    Keuntungan lainnya dari produk asuransi ini adalah Anda hanya perlu bayar premi cukup 4 tahun, namun pertanggungan yang diterima hingga 12 tahun. Selain itu, premi akan kembali 100% di tahun ke-12 (ada klaim ataupun tidak ada klaim). Anda juga mendapatkan santunan biaya kematian apabila meninggal dunia setelah asuransi berlangsung lewat dari 4 tahun.

    Setelah membaca penjelasan diatas Anda bisa mempertimbangkan jenis-jenis asuransi apa saja yang diperlukan untuk rumah tangga baru Anda. Asuransi akan membantu untuk meredam gangguan finansial yang mungkin saja dialami oleh keluarga kecil Anda. Semoga bermanfaat.
     
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    hehe...
    ane udah ada yang menjamin jadi sepertinya tidak membutuhkan asuransi :)
     
  3. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    214
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Allah sudah menjamin rezeki setiap hambanya, tp asuransi jg sah2 saja diikuti,hemmm
     
  4. Arief H

    Arief H New Member

    Joined:
    May 18, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ya sangat penting untuk mempersiapkan masa depan, meski yang Maha Kuasa sudah mengaturnya, tapi kewajiban kita untuk mempersiapkannya.
    Salah satunya adalah dengan program Asuransi
    Sangat bermanfaat artikelnya Terima Kasih
    Arief.H
     
Loading...

Share This Page