3 Cara menghilangkan bercak putih di wajah secara alami dan cepat

Discussion in 'Health & Medical' started by Imam Fahrudin, Sep 18, 2017.

  1. Imam Fahrudin

    Imam Fahrudin Member

    Joined:
    Sep 12, 2015
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Memiliki kulit wajah yang putih merupakan dambaan dari banyak orang, terutama kaum hawa. Kulit wajah yang putih akan membuat pemiliknya terlihat semakin cantik. Terlebih lagi jika wajahnya mulus dan bersih. Tidak satupun jerawat maupun bercak yang tampak di wajahnya. Seorang wanita yang sebenarnya biasa-biasa saja parasnya akan kelihatan cantik kalau kulit wajahnya putih.

    Kulit wajah putih pada umumnya memang akan membuat pemiliknya mendapatkan point plus. Merupakan salah satu daya tariknya. Orang-orang biasanya lebih suka melihat dan mengagumi wanita yang memiliki kulit wajah yang putih dan juga cantik. Tidaklah mengherankan jika wanita yang sudah cantik dan berkulit putih pula mempunyai kepercayaan diri yang tinggi sekali.

    Namun meskipun demikian bukan berarti para wanita yang memiliki kulit wajah yang coklat atau sawo matang bahkan yang berkulit hitam menjadi minder, kepercayaan dirinya turun. Walaupun berkulit wajah coklat dan hitam kalau bersih, tidak ditumbuhi jerawat atau bercak-bercak akan enak dipandang juga, terlebih jika pemiliknya cantik atau manis.

    Jadi yang menjadi faktor penting di sini adalah kebersihan dan kemulusan dari kulit wajahnya, bukan dari warna kulitnya. Meskipun memiliki kulit wajah yang putih namun jika tidak mulus, memiliki banyak jerawat dan juga bercak-bercak sehingga terlihat belang, sudah pasti akan terlihat tidak bagus.

    Demikian halnya yang terjadi pada wanita berkulit wajah coklat atau hitam yang wajahnya ditumbuhi jerawat maupun bercak-bercak juga akan membuat wajahnya terlihat tidak menarik lagi. Akan jauh mengurangi penampilan mereka. Yang dimaksud dengan bercak-bercak di sini yang bisa menimbulkan masalah bukan hanya bercak hitam namun juga bercak putih. Bercak putih di kulit wajah ini lebih membuat pemiliknya merasa jengkel dan merasa malu. Terlebih lagi jika kulit wajahnya coklat bahkan hitam, akan jelas terlihat. Banyak orang bahkan menyebutnya sebagai panu, padahal sebetulnya bukan itu.

    Pada pembahasan sebelum ini sudah diuraikan secara singkat bahwa kulit wajah yang putih merupakan kulit wajah yang diidam-idamkan oleh banyak orang, terlebih lagi oleh kaum hawa. Namun meskipun begitu apalah bagusnya kulit wajah yang putih tersebut ditumbuhi banyak bercak putih, akan membuatnya tidak menarik lagi.

    Kalau bercak putih tersebut merupakan panu, biasanya akan mengakibatkan rasa gatal namun bercak putih yang ini tidak. Karena sebetulnya paparan sinar matahari atau sinar matahari yang sangat menyengatlah yang menjadi penyebab timbulnya bercak putih di kulit wajah seseorang, bukan disebabkan karena menderita penyakit panu. Berikut 3 cara menghilangkan bercak putih di wajah:

    1. Menggunakan tembaga

    Ternyata ada cara yang sangat sederhana untuk menghilangkan bercak putih di kulit wajah anda yaitu menggunakan tembaga. Tembaga diketahui dapat membantu memproduksi melanin yang juga dibutuhkan oleh tyrosinase enzim yang sangat diperlukan untuk sintesis melanin. Caranya cukup mudah karena anda hanya perlu: Menuangkan air minum ke dalam panci atau bejana yang terbuat dari tembaga. Biarkan selama kurang lebih 12 jam atau semalaman. Pada pagi harinya anda bisa menggunakan air tembaga tadi untuk membasuh wajah anda.

    2. Menggunakan jahe

    Selain digunakan sebagai minuman dan penambah rasa pada makanan jahe ternyata juga dapat membantu menghilangkan bercak putih di kulit wajah anda. Tidak percaya? Mari kita buktikan. Pertama-tama Anda bisa membuat wedang jahe yang ditambahkan dengan daun mint segar. Konsumsi ramuan ini setidaknya 2 sampai 3 minggu untuk menghilangkan bercak putih di kulit wajah anda.

    3. Minyak kelapa

    Tidak asing lagi jika minyak kelapa merupakan ramuan alami yang dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit termasuk bercak putih di kulit wajah anda. Caranya cukup mudah anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada kulit wajah yang terdapat bercak putih. Tinggalkan sekitar 15 sampai 20 menit setelah itu basuh wajah anda sampai bersih.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,681
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Terimakasih telah berbagi informasinya yang mungkin bermanfaat bagi siapa saja yang mengalami gangguan tersebut,
     
Loading...

Share This Page