3 Hal Gusi Mudah Bengkak

Discussion in 'Health & Medical' started by Cahanas, Apr 7, 2021.

Tags:
  1. Cahanas

    Cahanas New Member

    Joined:
    Mar 8, 2021
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    3 Hal Penyebab Gusi Mudah Membengkak – Gusi membengkak memanglah tidak akan mengenakan buat makan atau buat minum bahkan berbeicara pun akan menyulitkan. Gusi membengkak ini disebabkan oleh peradangan yang di infeksikan bakteri. Dampak pada penyakit ini akan juga menkibatkan kerusakan pada gigi menjadi plak atau karang gigi jika kelamaan dalam penyembuhan.

    Penyakit ini di tandai dengan adanya perubahan warna kulit yang membesar di bagian gigi atau gusi. Selain itu, jika melakukan pengosokan gigi akan mengeluarkan darah berlebihan dan sakit karena tersengol dengan sikat gigi. Memanglah penyakit ini terdengar sangat sepelah namuan jika tidak di atasi segara akan barakibat kronis dan parah.

    Untuk mengatasi penyakit ini meanglah sangat mudah terdengarnya, namun jika tidak dilaksanakan akan berakibat tidak baik pada gigi dan gusi. Hal untuk mengatasi masalah ini menggunakan bahan alami yaitu banyak mengonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C dan melakukan perawatan instensif pada gigi.

    Namun kita juga harus mengetahu apa penyebab yang menimbulkan gusi bengkak dan mengeluarkan darah ini. berikut akan mengulas penyebab-penyebab gusi bengkak.

    Membiasakan diri dengan merokok tanpa batas
    Memiliki kebiasan buruk ini memanglah tidak baik untuk kesehatan apapun berupa penyakit jantung koroner dan bahkan resiko kematian. Salah satu penyebab masalah gusi berdarah dengan banyak merokok atau berlebihan yang akan mengakibatkan penumpukan zat kimia yang akan memicuhnya gusi membengkak.

    Bahkan dengan berlebihan merokok akan mengakibatkan gusi berwarna hitam dan lama – kelamaan akan mengakibatkan plak atau karang gigi yang kronis.

    Masalah Plak atau karang gigi kronis
    Penyakit plak atau karang gigi juga sangat berbahaya untuk kesehatan mulut. Selain menyebabkan plak atau karang gigi penyakit ini akan menimbulkan masalah pembengkakan pada gusi dan pendarahan pada gigi atau gusi. Hal ini disebabkan karena banyaknya penumpukan yang tidak bisa di tampung dalam gigi akan mengakibatkan plak atau karang gigi dan juga menyebabkan gusi menjadi bengkak.
    Dengan begitu sebaiknya lakukan perawatan dengan baik agar tidak ada bakteri dan sisa penumpukan pada makanan di dalam gigi yang memicuhnya gusi membengkak atau plak gigi.

    Masalah Diebetas
    Bukan hanya itu penyebab utama masalah penyakit ini adalah diabetes. Pada umumnya penyakit diabetes ini akan memudahkan perkembang biakan kuman dan bakteri yang akan memicuhnya gusi bengkak dan berdarah.

    Jika sudah terkena penyakit diabetes ini harus segera di tangani dan di obati dengan bahan alami atau kimia. Hal ini bertujaun agar kesehatan tetap terjaga dari ujung rambut sampai ujung kaki.

    Semoga bermanfaat ya Teknosia.
     
    Last edited by a moderator: Apr 7, 2021
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bisa jadi karena gigi berlubang. Lubang kecilpun bisa menjadi salah satu penyebab gusi menjadi bengkak. Kudu ditambal biar gak membesar. Tapi jujur ueg baru tau kalau diabetes bisa menyebabkan gusi bengkak juga. Bener-bener kudu merawat gigi ini mah sedari sekarang
     
Loading...

Share This Page