3 Hal Sebelum Anda Membeli Alat Olahraga (Fitness)

Discussion in 'General Sports' started by Alvi Iqbal Budiarsya, Nov 4, 2020.

  1. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    162
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Bagi Anda yang suka berolahraga,

    Sudahkah Anda punya alat kebugaran di rumah sendiri?

    Jika belum, maka Anda harus perhatikan hal ini!

    Olahraga adalah salah satu rutinitas yang harus dilakukan setiap orang bukan karena sebab.

    Dengan berolahraga, Anda bisa membakar lemak tubuh serta menjaga metabolisme tubuh Anda.

    Banyak orang yang saat ini rutin untuk berolahraga, akan tetapi mereka lebih memilih untuk berolahraga di rumah.

    Karena baginya lebih irit, praktis, dan simpel.

    Salah satu cara yang mereka lakukan adalah membeli alat fitness.

    Kini alat kebugaran sudah banyak di jual beli via toko online seperti:
    • Tokopedia,
    • Bukalapak,
    • Shopee, bahkan
    • Supermall dan store ternama juga ada.

    Berikut ini beberapa hal yang Anda tahu sebelum ingin membeli atau memiliki alat yang satu ini.

    Namun, harus Anda ketahui akan beberapa hal dalam memilih alat fitnes.

    Bukan secara sembarang ataupun berdasarkan harga yang murah saja.

    Ayo, mari kita lihat apa saja sih?

    1. Melihat Kualitas Dalam Jangka Waktu Lama
    [​IMG]
    Kualitas harus selalu menjadi prioritas dalam memilih alat gym.

    Karena bagaimanapun juga, alat fitnes murah seperti ini tidaklah sepenuhnya murah alias mahal.

    Jika harganya murah, kamu tetap harus memperhatikan kualitas alat yang ditawarkan.

    Karena produk berkualitas umumnya juga lebih tahan lama.

    Salah satu cara sederhana untuk mengetahui kualitas alat adalah melalui merk atau brand.

    Setidaknya, pastikan untuk menghindari alat fitness yang merek belum begitu dikenal dan memiliki harga di bawah standar pasar.

    2. Harus Mudah Digunakan
    [​IMG]

    Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah kemudahan dalam penggunaan.

    – Apakah alat fitness tersebut mudah dioperasikan?

    Kalaupun alat tersebut masih terlihat asing bagimu,

    – Apakah alat tersebut dibekali dengan petunjuk pemakaian yang jelas?

    Perlu kamu ingat bahwa beberapa alat fitness juga ada yang dijual dalam bagian-bagian terpisah dan harus dirangkai terlebih dahulu.

    Kalaupun memang harus merangkainya terlebih dahulu, pastikan ada petunjuk instalasi yang jelas.

    Semua hal ini harus kamu pikirkan agar tidak uang yang sudah kamu keluarkan tidak terbuang percuma.

    1. Suka Olahraga

    [​IMG]

    Tak dapat dipungkiri bahwa ada begitu banyak alat gym yang bisa Anda pilih.

    Akan tetapi, Anda juga perlu tahu bahwa setiap alat memiliki fungsi, latihan dan tujuan yang berbeda.

    Karena itu langkah paling awal yang harus Anda pikirkan adalah tentukan tujuan latihanmu.

    Apakah untuk melatih stamina, membakar kalori, atau membentuk otot-otot pada bagian tubuh tertentu (misalnya otot dada, otot lengan, otot kaki dan lain sebagainya)?

    Nah, untuk semakin mempermudah, Anda bisa melakukan survei alat apa saja yang biasa dijumpai di beberapa pada tempat olahraga.
     
    ahmadyusuf likes this.
  2. ahmadyusuf

    ahmadyusuf New Member

    Joined:
    Oct 17, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Dan tentunya hal yang paling utama harus siap mengeluarnya budget yang lumayan soalnya untuk satu alat olahraga ( fitness ) aja saudah lumayan menguras :cool:
     
    Alvi Iqbal Budiarsya likes this.
  3. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    162
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Tentunya budgetnya sama dengan harga kesehatan pada tubuh kita.
    Sepertinya tahu kan bahwa dua buah ginjal pada bisa membeli lamborghini / PC gaming di atas 10 jutaan hehe *kaget2*

    Tapi, ya harus dijual *benci*.

    Kenyataan, tidak semua orang mau dua buah ginjalnya dijual*bagus*.

    Yang berarti, bahwa mereka sangat care / peduli pada dirinya.*keren2*
     
    ahmadyusuf likes this.
  4. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    375
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kalau saya alat fitnesnya cukup kaleng susu yang disemen dibuat kayak barbel, hehehe. itu aja berapa kali angkatan udah berat banget
     
    Alvi Iqbal Budiarsya likes this.
  5. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    162
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Mantap gan Arif Hakim, yang penting menjaga rezeki "kesehatan".

    Itu berat beban barbelnya berapa gan?

    Tapi, kita harus waspada juga sama yang ini karena kami khawatirkan bahwa kalau kena kaki juga lumayan tuh *berdarah*
     
  6. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    375
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    betul sekali kang jangan sampai lupa olahraga apalagi semenjak serba dirumah aja, kalau gk olahraga rasanya otot2 pada lemes kek tahu kemarin. hehehe
     
    Alvi Iqbal Budiarsya likes this.
  7. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Inilah yang dikatakan orang orang, bahwa sehat itu mahal wkwk
     
    Alvi Iqbal Budiarsya likes this.
Loading...

Share This Page