3 hal yang harus di perhatikan bagi penderita diabetes

Discussion in 'Health & Medical' started by maulana9407, Jul 14, 2017.

  1. maulana9407

    maulana9407 New Member

    Joined:
    Jul 14, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Penderita diabetes tentunya harus memperhatikan beberapa hal, saat hendak mengonsumsi sebuah makanan. Karena mereka diharuskan memperhatikan asupan kadar gula meskipun saat akan mengonsumsi buah – buahan.

    Selain itu ada pula yang mengatakan bahwa penderita diabetes tidak diperbolehkan mengonsumsi nasi, namun hal tersebut benar atau tidak ya ? Yuk, simak berbagai ulasannya.


    Bisakah Penderita Diabetes Mengonsumsi Nasi ?

    Bagi warga Indonesia, nasi adalah sumber karbohidrat terbesar yang paling banyak dikonsumsi. Bahkan, walaupun sudah mengonsumsi makanan karbohidrat lainnya, rasanya seperti belum makan berat kalau belum mengonsumsi nasi. Walau sangat kurang dianjurkan bagi penderita diabetes untuk makan nasi, jika tetap ingin mengonsumsi nasi harus memperhatikan takaran nasinya. Nasi putih yang biasa dikonsumsi dapat juga diganti dengan nasi merah atau nasi hitam, dikarenakan memiliki indeks glikemik yang lebih rendah, sehingga lebih aman di konsumsi bagi penderita diabetes.

    Selain itu, nasi merah dan nasi hitam tergolong karbohidrat kompleks yang mengandung serat hampir 6 kali lebih tinggi dibandingkan kandungan serat nasi putih biasa. Dengan kandungan serat yang tinggi inilah, nasi merah dan nasi hitam dapat terserap secara perlahan oleh tubuh sehingga tidak meningkatkan kadar gula secara cepat.



    simak ulasan selengkapnya disini

    https://www.pesanlab.com/blog/penderita-diabetes/
     

    Attached Files:

  2. Muhamad Romli

    Muhamad Romli Member

    Joined:
    Jan 1, 2017
    Messages:
    668
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    iya kebanyakan memang nasi diganti nasi beras merah lebih mantap
     
    maulana9407 likes this.
Loading...

Share This Page