3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Perjalanan Wisata Bromo

Discussion in 'Tourism' started by Roby Ramadhan, Dec 27, 2017.

  1. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    124
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Wisata Bromo merupakan salah satu destinasi tempat liburan paling menarik yang ada di Indonesia. Ya, tempat wisata yang berada di Jawa timur ini memang sangat mengagumkan keindahannya. Gunung Bromo merupakan satu dari banyaknya gunung aktif di Indonesia. Untuk lokasi tepatnya yaitu berada di perbatasan kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. Banyak yang mengatakan bahwa tempat ini merupakan tempat liburan yang menjadi ikonnya jawa timur. Gunung yang bukan termasuk dalam deretan gunung besar yang ada di jawa timur ini sudah banyak terdengar mengenai keindahannya.

    Untuk menikmati indahnya pemandangan dari gunung Bromo itu sendiri biasanya masyarakat yang berkunjung akan menuju pada view point sebagai pilihan pertamanya. View point merupakan tempat yang dipergunakan untuk melihat sunrise dan keindahan alam gunung Bromo dari atas ketinggian. Selain view point tentu ada beberapa tempat lainnya yang dapat digunakan untuk menikmati matahari terbitnya gunung Bromo, diantaranya yaitu sruni point, bukit kingkong, bukit cinta dan ada lagi tempatnya yang sedikit jauh dari view point yaitu puncak b29.

    Selain lokasi-lokasi umum yang sering dikunjungi wisatawan, ada juga wisata lain yang tidak kalah cantik berada di sekeliling gunung Bromo. Tentunya akan disayangkan jika sudah datang ke Bromo tetapi belum menikmati keindahan disekitarnya. Misalnya saja gunung penanjakan, yang merupakan puncak tertinggi dari gunung Bromo. Sunrise yang dapat dilihat dari sini lebih indah karena memang berada pada ketinggian yang berbeda. selain itu ada kawah Bromo, padang rumput yang ada di Bromo yaitu padang rumput savana, dan tentunya masih banyak lainnya yang bisa dijadikan spot foto alam yang sangat keren.

    [​IMG]

    Wisata Bromo merupakan tempat wisata pegunungan, sudah barang tentu udara yang ada disana sangat dingin sekali. Jika Anda berkeinginan untuk melakukan liburan ke gunung Bromo, perlu diperhatikan dalam hal-hal yang wajib dibawa. Diantaranya yaitu:
    • Pakaian dan perlengkapan lainnya.
    Suhu udara yang ada di gunung Bromo bisa mencapai dibawah sepuluh derajat Celsius. Mungkin bagi masyarakat yang terbiasa tinggal di iklim yang tropis akan merasakan perbedaan kondisi udara yang signifikan. Maka sangat disarankan untuk membawa seperti jaket, syal, sarung tangan, sepatu, masker atau lainnya yang dapat melindungi tubuh akibat cuaca yang sangat berbeda.
    • Makanan dan minuman.
    Tempat wisata memang terkenal dengan mahalnya harga berbagai jenis makanan dan minuman. Tidak terkecuali dengan pedagang-pedagang di sekitar gunung Bromo yang membandrol harga makanan mereka sangat jauh dari harga pada umumnya. Maka dari itu lebih disarankan untuk membawa makanan sendiri, sekedar penunda lapar seperti cemilan atau yang lainnya.
    • Uang.
    Semuanya juga sudah dapat memahami wisata di gunung tidak mungkin ada ATM. Ada beberapa penjual makanan saja sudah untung jadi jangan harap ada ATM di lokasi gunung. Maka sangat-sangat disarankan untuk membawa uang cash yang cukup untuk memenuhi kebutuhan. Apalagi semua yang ada ditempat wisata itu mahal, dari harga makanan, minuman atau lainnya.

    Walaupun Serba Mahal, Wisata Bromo Tetap Menjadi Wisata Alam yang Favorite
    Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan jika akan menjalani wisata Bromo yang terkenal keindahannya. Rasa dingin, rasa capek dalam perjalanan itu akan terbayar lunas setelah Anda melihat salah satu keindahan alam ciptaan Allah ini. Bahkan sangat sulit digambarkan dengan kata-kata dari pesona alam satu ini. Tetapi sekali lagi perlu diingat perlu adanya persiapan yang baik untuk melakukan wisata di gunung Bromo. Semoga bermanfaat.
     
  2. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Bagus ya... jadi pengen kesana
     
  3. Deba1420

    Deba1420 New Member

    Joined:
    Apr 11, 2017
    Messages:
    90
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Suasana yang tenang sangat cocok tuh buat nge refresh otak ...
     
  4. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    124
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Pokoknya bagus banget.. hehe.. tapi klo mau kesana jgn pas musim hujan yaa.. nyesel nanti
     
  5. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    124
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Yups... betul tul tul ;)
     
  6. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Luar biasa sekali yaa perjalanan wisata ke bromo, betul sekali perlu persiapan yg serius apalagi masalah uang
     
  7. opiektidung

    opiektidung Member

    Joined:
    Feb 13, 2013
    Messages:
    126
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Untuk wisata ke bromo memerlukan fisik yang prima,tapi terbayar kalau sudah sampai di puncak nya
     
Loading...

Share This Page