3 Kelebihan & Kekurangan Tinggal di Apartemen Full Furnish

Discussion in 'General Lifestyle' started by akharisma, Jul 30, 2020.

  1. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    197
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    3 Kelebihan & Kekurangan Apartemen Full Furnish Bersosial.JPG

    Apartemen adalah alternatif tempat tinggal selain rumah. Namun sekarang apartemen juga bisa menjadi tempat kamu menginap selama travelling atau jalan-jalan.

    Ada 2 jenis unit apartemen, pertama unfurnished atau yang belum ada perabotnya. Kedua full furnish atau yang sudah lengkap dengan perabot.

    Untuk unit apartemen full furnish biasanya sudah lengkap dengan perabotan seperti kasur, lemari pakaian, sofa, televisi, kulkas, meja, kursi, dan kitchen set. Kitchen set sendiri memiliki banyak model.

    3 Kelebihan Apartemen Full Furnish

    1. Enggak Perlu Ribet Urusan Pindahan

    Pastinya kelebihan pertama dari apartemen full furnish adalah kamu enggak perlu ribet lagi untuk urusan pindahan. Setelah proses pengurusan administrasi selesai dan serah-terima kunci sudah dilakukan, kamu dapat langsung menghuni apartemennya.

    Kamu juga enggak perlu capek-capek menata ruangan dan memindahkan perabotan ke sana dan ke mari. Apalagi sampai repot-repot menyewa jasa desain interior.

    2. Hemat Biaya Perabot
    Banyak orang yang memilih apartemen full furnish untuk menghemat pengeluaran karena kamu perlu mencari dan mengeluarkan uang untuk membeli perabot baru. Apalagi sampai menyewa mobil box untuk membawa perabot dari tempat sebelumnya.

    3. Bisa Jadi Alternatif Penginapan
    Untuk kamu yang sering travelling / berpergian, pastinya kamu butuh tempat penginapan. Apartemen bisa menjadi alternatif pilihan karena mudah untuk disewa dalam waktu singkat. Fasilitas yang kamu dapatkan juga tidak beda jauh dengan menginap di hotel.

    3 Kekurangan Apartemen Full Furnish

    1. Selamat Tinggal Perabotan Lama!

    Karena hampir tidak ada ruang untuk menempatkan perabotan lama di apartemen full furnish yang sudah lengkap dengan perabotan baru, kamu harus mengucapkan selamat tinggal ke perabotan lama!

    Namun jangan khawatir, kamu masih bisa menjual perabotan lama atau memberikannya ke mereka yang membutuhkan.

    Jangan sampai ambil resiko untuk membawa perabotan lama atau nantinya apartemen barumu malah jadi penuh dan sesak.

    2. Resiko Perabotan Rusak
    Ketika kamu memutuskan memilih apartemen full furnish, maka kamu harus siap akan adanya resiko perabotan yang rusak.

    Karena itu kamu harus memperhatikan hal ini dari awal dan memastikan semua perabotan baru dalam kondisi bagus dan siap pakai.

    3. Ketiga, Biaya Sewa/Beli Lebih Mahal
    Pastinya tempat tinggal yang full furnish memiliki biaya sewa / beli yang lebih mahal karena sudah lengkap dengan perabotan.

    Namun jika ditelusuri lebih dalam lagi, biaya yang dikeluarkan apartemen full furnish bisa lebih hemat daripada apartemen unfurnished.

    Karena apartemen unfurnished harus diisi perabot lagi. Setidaknya Kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa desain interior atau tenaga pasang untuk perabotan kamu.

    Tonton Video Apartemen Full Furnish Disini :
     
Loading...

Share This Page