3 Kota Surga Belanja di Indonesia

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Nov 7, 2019 at 9:08 PM.

  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    37
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    1. KAWASAN NAGOYA BATAM
    Barang-barang elektronik yang dijual di sini sebagian besar mematok harga lebih murah dibanding bila di kota-kota besar lain seperti Jakarta. Tas-tas yang dijual pun sangat beragam merk, jenis dan harganya karena sebagian besar merupakan tas impor dari Cina. Tak hanya itu, di Nagoya juga menjadi surga bagi para pecinta jam tangan dan parfum yang memiliki kualitas dan merek asli dari luar dengan harga miring. Selain Nagoya Hill Mall, Anda juga bisa mengunjungi kawwasan Batam City Square Mall dan Batam Center.
    [​IMG]
    Sumber gambar : Instagram.com
    Nah, sebelum kewalahan berkelana di surga belanja, intip 10 Tips Berbelanja Selama Traveling ya! Kelebihan Batam dibanding kota-kota lain di Indonesia adalah letaknya yang dekat dengan pelabuhan sehingga barang-barang impor yang masuk tidak dikenai pajak yang besar. Selain itu, banyak wisatawan dari Singapura dan juga Malaysia datang dan berkunjung ke Batam. Bila Anda ingin ke kota ini, maka Anda bisa memakai transportasi penerbangan udara yang hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam, tergantung dari mana kota Anda berasal. Harga tiket yang digunakan juga bervariasi dimana hampir semua maskapai memiliki rute langsung ke Batam. Namun, bila Anda ingin langsung menyeberang ke Singapura, maka Anda harus menyiapkan paspor yang masih berlaku dan tentu saja persiapan uang untuk belanja.

    2. BALI
    Siapa yang tidak kenal Bali di Indonesia? Jawabannya tidak ada. Pulau Dewata tidak hanya dikenal di dalam negeri namun juga mancanegara. Namanya yang sudah mendunia itu membuat Bali ingin meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakatnya melalui perdagangan. Bukankah wisata akan mengundang banyak orang berdatangan? Daerah Ubud dan Seminyak merupakan dua daerah yang cocok untuk dijadikan destinasi belanja Anda bila berwisata ke Bali.
    [​IMG]
    Sumber gambar : Instagram.com
    Di sana banyak dijual produk internasional serta lokal dengan kualitas yang tentu saja tidak akan mengecewakan. Namun, bila Anda memiliki uang yang terbatas, maka Anda juga bisa ke lokasi-lokasi lain, misalnya Pasar Sukawati, Pasar Badung dan Jalan Nangka serta Gang Nuri. Berbagai kerajinan khas Bali dari manik-manik, kerajinan perak ceruk, batik hingga baju joger tersedia di sana.

    3. YOGYAKARTA
    Ingin membeli kerajinan tangan dari kulit, logam, kayu hingga tanah liat khas Jawa? Yogyakarta-lah tempatnya. Lebih tepatnya di Pasar Seni Gabusan. Bermacam kerajinan khas yang dibuat oleh para perajin lokal yang memiliki nilai seni tinggi ada di sini. Selain itu, bila Anda menyukai pernak-pernik serta produk-produk dari perak, maka Anda juga bisa bertandang ke sebuah daerah bernama Kotagede. Di sana sentra kerajinan perak dari mulai anting, cincin, gelang, kalung hingga pernak-pernik lucu bisa Anda temui. Selain kerajinan, Yogyakarta juga terkenal dengan Malioboro dan Pasar Beringharjo-nya.
    [​IMG]
    Sumber gambar : Instagram.com
    Anda bisa memuaskan keinginan berbelanja dengan mengunjungi ratusan toko serta pedagang yang memenuhi kiri-kanan Malioboro setiap harinya. Tidak jauh dari kawasan itu, Anda bisa menemukan Pasar Beringharjo, tempat Anda bisa menemukan berbagai pakaian dan batik-batik bermacam jenis yang memiliki harga terjangkau. Beringharjo sendiri diberi nama oleh Sultan Hamengku Buwono IX dimana dulunya tempat ini penuh pohon beringin. Selain pakaian dan batik, di Beringharjo juga dijual berbagai kerajinan tangan penduduk lokal hingga makanan khas Yogya seperti getuk dan gudeg.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,210
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Yang paling dekat dengan tempat saya adalah jogjakarta, tapi sama sekali belum pernah ke gabusan, ternyata ini masuk nominasi surga belanja
     
Loading...

Share This Page