3 Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Secara Online

Discussion in 'Online Business' started by benaja, May 5, 2021.

  1. benaja

    benaja New Member

    Joined:
    Apr 19, 2021
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Pada masa yang semakin modern saat ini, semua kegiatan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Baik itu tentang informasi, berbelanja, sampai dengan kebutuhan pinjaman. Sebelumnya, saat ingin melakukan peminjaman, mengahruskan calon nasabahnya mengajukan di beberapa tempat pinjaman seperti di Bank, Koperasi, dan lembaga lainnya.

    Namun tidak untuk saat ini, karena dengan semakin modern nya zaman, maka saat ingin melakukan pinjaman saat ini sudah bisa dilakukan secara online. Artinya untuk melakukan pinjaman, nasabah tidak perlu repot untuk datang ketempat peminjaman karena cukup dengan melalui aplikasi maka pinjaman yang akan di ajukan bisa langsung di proses.

    Saat ini juga, sudah terdapat banyak platform yang bisa kita pilih untuk bisa melakukan pinjaman yang ada di Indonesia. Untuk lebih mudahnya kita bisa mencari referensi terlebih dulu dengan mencari tahu di internet apa saja platform yang bisa kita pilih untuk mengajukan peminjaman. Kendati demikian, sebelum melakukan pinjaman, maka alangkah baiknya bila kamu terlebih duu menentukan besaran pinjaman yang akan kamu ajukan.

    Selain itu, pastikan kebutuhan yang akan kamu ajukan tersebut merupakan kebutuhan yang produktif, dan jangan hanya untuk memuaskan hasrat semata, oleh karenanya sebisa mungkin untuk menghindari pengeluaran yang konsumtif dan juga perlunya untuk memperhatikan anggunan yang akan kamu bayar setiap bulannya.

    Adapun untuk langkah pengajuan seperti apa, berikut beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan:

    1. Langkah pertama yang mesti dilakukan ialah dengan mendownload aplikasi yang sudah tersedia di playstore yang akan kamu ajukan. Kemudian selanjutnya lakukan registrasi dan isi biodata diri secara lengkap yang diminta oleh aplikasi yang akan di ajukan. Selanjutnya ialah dengan mempersiapkan persyaratan seperti KTP, rekening Bank yang sesuai dengan KTP kamu. Selain itu, untuk menghindari kesalahan maka harap di perhatikan saat melakukan registrasi agar terhindar dari kesalahan supaya proses pengajuan bisa diproses dan langsung cair.

    2. Langkah kedua yaitu, sipakan foto selfie kamu sambil memegang KTP. Selain itu juga pastikan untuk menggunakan kamera handphone kamu dan upayakan untuk pengambilan gambar yang jelas dengan kata lain tidak buram.

    3. Langkah ketiga yaitu, memastikan nama rekening Bank harus sesuai dengan nama yang ada di KTP, yaitu nama harus disesuaikan dengan nama yang meminjam. Mengapa ini perlu dilakukan agar dapat mempermudah proses pencairan yang dikirimkan ke bank yang sesuai dengan nama peminjam.

    Dengan melakukan 3 langkah diatas, maka proses pengajuan kamu bisa langsung diproses oleh penyedia layanan pinjaman online. Cukup simple bukan?

    Namun, sebelum melakukan proses peminjaman ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dulu penyedia layanan apa yang akan kamu pilih untuk melakukan pinjaman online. Sebisa mungkin untuk mencari penyedia layanan pinjaman online terpercaya, agar bisa menjamin keamanan data para nasabah.

    Untuk menghindari hal itu, perlu memperhatikan penyedia layanan pinjaman online yang sudah terdaftar dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu maka, sebagai peminjam kita tidak perlu khawatir akan data yang sudah kita berikan kepada penyedia layanan pinjaman online.

    Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukan pinjaman online yang terpercaya dan bisa memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan kamu terimakasih.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,722
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Akhir-akhir ini muncul headline berita dimana KTP bisa disalahgunakan untuk pinjaman online karena kemudahanya, padahal belum pernah meminjam tapi tiba-tiba ada tagihan, itu sangat mengerikan.
     
Loading...

Share This Page