3 Momen Comeback Bersejarah dalam Liga Champion

Discussion in 'General Internet' started by joshua, Sep 24, 2020.

  1. joshua

    joshua Member

    Joined:
    Nov 13, 2015
    Messages:
    94
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Pada tanggal 26 Mei 1999, UEFA Championship League mengadakan final liga champion yang diadakan di Stadion Camp Nou, Barcelona antara tim Manchester United (Inggris) dan tim Bayern Munchen (Jerman). Final ini dianggap Comeback bersejarah karena tim Manchester United sebelumnya kelihatan kalah karena skornya masih tertinggal 0-1 di waktu 90 menit tapi keajaiban itu tiba-tiba datang ketika dua pemain pengganti Ole Gunnar Solskjaer dan Teddy Sheringham mampu mengembalikan keadaan dalam dua menit menjelang bubar.

    Dari kejadian Comeback dua puluh tahun lalu tersebut, Manchester United sudah mencatatkan sejarah besar dengan mendapatkan trofi treble winner, menjuarai Piala FA dan juara Premiership. Belum ada tim inggris yang bisa melakukan tersebut sampai sekarang.

    Manchester United :

    Pelatih: Sir Alex Ferguson

    Starter: Peter Schmeichel, Gary Neville, Ronny Johnsen, Jaap Stam, Dennis Irwin, Ryan Giggs, David Beckham, Nicky Butt, Jesper Blomqvist, Dwight Yorke dan Andy Cole

    Cadangan: Raimond van der Gouw, David May, Phil Neville, Wes Brown, Jonathan Greening, Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer

    Bayern Munchen :

    Pelatih: Ottmar Hitzfeld

    Starter: Lothar Matthäus, Markus Babbel, Thomas Linke, Oliver Kahn, Michael Tarnat, Stefan Effenberg, Jens Jeremies, Mario Basler, Alexander Zickler dan Carsten Jancker

    Cadangan: Thomas Helmer, Mehmet Scholl, Bernd Dreher, Thorsten Fink, Hasan Salihamidzic dan Ali Daei

    Liverpool VS AC Milan (2005)
    Pada tanggal 25 Mei 2005, UEFA Championship League mengadakan final Liga Champions yang diadakan di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul antara Liverpool (Inggris) dan AC Milan (Italia). Salah satu momentum comeback bersejarah dalam pertandingan tersebut adalah tim Liverpool yang berhasil meraih kemenangan di Liga Champion pada babak kedua dan melakukan adu penalti.

    Disaksikan sebanyak 69.000 oleh penonton dalam pertandingan tersebut. Wasitnya adalah Manuel Mejuto Gonzalez dari Spanyol. Sebelumnya pertandingan tersebut berakhir imbang 3-3 namun Liverpool menang adu penalti 3-2. Kekalahan AC Milan tersebut merupakan tamparan keras bagi seorang Ricardo Kaka yang menyebut bahwa hasil itu adalah kekalahan terburuk sepanjang kariernya.

    Adu Penalti

    Milan : Seringho (gagal), Pirlo (gagal), Tomasson (berhasil), Kaka (berhasil), Shevchenko(gagal)

    Liverpool : Hamann (berhasil), Cisse (berhasil), Riise (gagal), Smicer (berhasil)

    Ajax vs Real Madrid (2019)

    Pada tanggal 3 Juni 2019, UEFA Championship League mengadakan final Liga Champions yang diadakan di Santiago Bernabeu. Bertanding di kandang sendiri, raksasa Spanyol sekaligus juara bertahan Liga Champions itu justru dipermalukan Ajax Amsterdam dengan skor 1- 4. Dusan Tadic menjadi bintang kemenangan Ajax dengan mencetak satu gol dan dua assist masing-masing untuk gol yang dicetak oleh Hakim Ziyech dan David Neres.

    Babak Pertama

    Madrid tampil dengan sangat agresif sejak waktu kick-off namun masih digagalkan oleh penjaga gawang. Pemain bola yang bernama H.Ziyech berhasil membobol gawang Madrid dalam menit ke-7 setelah meneruskan assist Tadic. Pada waktu ke 18 menit pemain bola D.Neres juga menembak gol ke gawang Madrid. Penderitaanya semakin menambah karena Lucas Vazquez mengalami luka dan tidak mampu melanjutkan pertandingan tersebut. Ia pun digantikan oleh Asensio di menit ke 37.

    Babak Kedua

    Madrid ingin usaha tingkatkan serangan mereka namun ternyata gagal karena Tadic mencetak gol di menit ke 62. Pada menit ke 70, melalui assist Sergio Reguilon mampu melepas tembakan yang tak mampu dijangkau Andre Onana. Memasuki injury time, Madrid harus kehilangan Nacho Fernandez setelah mendapat kartu merah akibat melanggar Donny Van De Beek. Pertandingan berakhir pada pemain bola L.Schone dalam menit ke 72 membobol gawang Madrid. Skor 4-1 untuk kemenangan tim Ajax.

    Real Madrid :

    Manager: S. Solari

    Pemain: Courtois, Carvajal, Varane, Nacho, Regulion, Modric, Casemiro, Kroos, Vazquez, Benzema dan Vinicius.

    Ajax :

    Manager: E.Ten Hag

    Pemain: Onana, Mazraoui, DeLight, Blind, Tagliafico, Schone, Van de Beek, De Jong, Ziyech, Tadic dan Neres.

    Sumber
     
  2. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,482
    Likes Received:
    221
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    2019 bukannya Finalnya Tottenham Hotspur vs Liverpool
    Ajax vs Madrid terjadi di babak 16 besar.
     

Share This Page