3 Obat Gatal untuk Kulit Kamu

Discussion in 'Health & Medical' started by Aldi Sutanto, Apr 27, 2020.

  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Banyak sekali yang bisa membuat kita tidak nyaman, tidak hanya sekedar dari dalam tubuh, tapi juga bisa dari luar tubuh. Apa saja sih contohnya? Seperti kulit, rambut, wajah, dan lainnya. Nah, salah satu penyakit yang membuat kita jadi tidak sangat nyaman adalah gatal. Gara-gara gatal kamu bisa jadi sulit tidur dan berbagai macam efek lainnya. Sebenarnya gatal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, entah itu gangguan ringan atau berat. Maka dari itu kamu perlu tahu obat gatal yang pas untuk kulit agar bisa tercegah dari penyakit ini. Nah, maka dari itu yuk kita cek apa saja sih 3 obat gatal tersebut?

    [​IMG]

    Obat antidepresan

    Nah, obat antidepresan ini bisa menjadi salah satu obat gatal yang ampuh. Obat ini termasuk ke dalam jenis selective serotonine reuptake inhibitor yang dapat membantu mengurangi segala jenis gatal pada kulit. Namun, kalau kamu mau menggunakan obat ini sebagai obat gatal, wajib dengan pengawasan dokter karena pada dasarnya obat ini memang ditujukan untuk orang depresi.

    Lidah buaya

    Jika biasanya lidah buaya digunakan untuk rambut, kali ini berbeda. Lidah buaya ternyata bisa juga untuk mengobati kulit. Apa yang istimewa dari lidah buaya? Ternyata gel yang terdapat pada daun ini bisa meredakan iritasi atau gatal yang disebabkan oleh kulit yang kering. Lidah buaya juga memiliki sifat antiradang atau antimikroba yang dapat merangsang pertumbuhan kulit.

    Baking soda

    Satu lagi obat gatal alami yang bisa kamu gunakan adalah baking soda. Bagaimana cara menggunakannya? Mudah sekali. Kamu tinggal memasukan baking soda ke dalam wadah mandi, dengan begitu air yang digunakan untuk mandi bisa menyembuhkan ruam pada kulit sehingga kulit bisa lebih bersih.

    Itulah 3 obat gatal kulit yang pastinya bisa kamu jadikan obat yang ampuh. Untuk poin pertama, sebaiknya bisa dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter terkait. Untuk obat gatal yang alami, kamu bisa langsung menggunakannya, baik itu dioleskan ke kulit maupun ke
     
  2. sriyakarimunjawa

    sriyakarimunjawa Member

    Joined:
    Jun 20, 2016
    Messages:
    37
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Pengalaman pribadi pakai bedak salycil cepet banget mas ngilangin gatal terutama kalau kena dompo ulat.

    Sent from my Lenovo L78031 using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page