3 Prediksi Tentang Masa Depan SEO

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by uptopromotips, May 15, 2017.

  1. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Apa yang dikatakan tren saat ini tentang alur dari pencarian, dan bagaimana Anda bisa mempersiapkannya? Kolumnis Ryan Shelley membagikan prediksinya untuk industri ini dan Anda bisa mempersiapkannya dari sekarang.

    SEO adalah industri yang terus berubah dan berkembang. Tidak lagi optimasi mesin pencari dilihat sebagai internet “black magic” tapi sekarang dianggap sebagai bagian penting dari strategi pemasaran digital yang serius. Tahun lalu, diperkirakan bahwa bisnis menginvestasikan lebih dari $ 65 miliar untuk layanan SEO, dan jumlah tersebut diproyeksikan akan meningkat menjadi lebih dari $ 70 miliar pada tahun 2018.

    Hal yang paling sulit di dunia pencarian adalah memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. Sebagai mesin utama terus memperbarui dan memperbaiki algoritma dan tampilan SERP mereka, kita di lapangan seharusnya tidak hanya menunggu untuk bereaksi. Dimana kami percaya kita harus proaktif dan melihat tren masa lalu untuk membantu membimbing kita.

    Dalam hal ini berikut kami membuat 3 prediksi tentang masa depan industri SEO.

    1. UX akan memainkan peran lebih besar
    Dulu, SEO dipandang sebagai pekerjaan tim TI. Itu dipandang lebih sebagai peran teknis daripada posisi kreatif. Sementara SEO memiliki banyak elemen teknis untuk itu, pada intinya ini adalah bentuk seni. Profesional SEO hari ini tidak hanya perlu memiliki pemahaman teknis tentang cara mengoptimalkan situs web dan jenis konten yang berbeda untuk mesin telusur, mereka juga perlu memahami bagaimana orang berinteraksi dengan web.

    Google terobsesi dengan pengunjung dan Anda harus juga melakukan hal seperti itu. Karena hasil pencarian menjadi lebih dan lebih disesuaikan, pengalaman pengunjung (UX) akan memainkan peran lebih besar dalam pencarian. Jika konten Anda tidak melibatkan pengunjung Anda, Anda akan kehilangan, tidak peduli seberapa besar informasi Anda.

    Untuk posisi yang lebih baik di situs Anda sekarang, saya akan menginvestasikan waktu untuk mempelajari pengunjung Anda di dalam dan di luar. Lalu, saya akan membuat konten yang tidak hanya membantu mereka, tapi juga melibatkannya. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan alat analisis gratis yang melacak dan mempelajari apa yang pengunjung Anda lakukan.

    Jika saat ini Anda tidak melacak upaya pemasaran online Anda, Anda tidak sendiri. Tapi itu masih bukan alasan bagus. Apakah Anda tahu bahwa :

    • 45% marketing masih belum secara formal mengevaluasi analisis mereka untuk kualitas dan ketepatan (atau bahkan lebih buruk lagi, tidak tahu apakah mereka melakukannya atau tidak).
    • Kurang dari 30%usaha kecil menggunakan analisis situs web, pelacakan panggilan atau kode voucher; 18% usaha kecil mengaku tidak melacak apapun sama sekali.
    Hanya karena orang lain tidak menganggap serius ini tidak berarti Anda tidak seharusnya melakukannya. Alat seperti Google Analytics dan Search Console, yang merpuakan tools gratis 100%, memiliki cukup informasi untuk Anda mulai. Cari tahu konten apa yang bekerja dan mengapa, lalu buat lebih dari itu. Pikirkan tentang apa yang pengguna Anda inginkan saat mereka berinteraksi dengan merek Anda secara online, dan ciptakan pengalaman unik untuk mereka.

    2. AMP akan menjadi faktor peringkat
    Kita sekarang hidup di dunia yang terbagi. Secara tradisional, Google mengoperasikan dari satu indeks dokumen saat menarik kueri penelusuran. Saat ini, proses pembuatan dua indeks, satu untuk seluler dan satu untuk desktop, dengan seluler menjadi indeks utama.

    Saat kami memasuki dunia seluler pertama, cara kami mencari, berinteraksi, dan membeli telah berubah. Mobile telah menjadi perangkat dominan kami, dan Google tidak akan menunggu. Laporan terbaru dari Hitwise (diperlukan pendaftaran) berpendapat bahwa di AS, penelusuran seluler kira-kira 58 persen dari keseluruhan kueri penelusuran.

    Tapi pengunjung tidak hanya menginginkan sesuatu yang terlihat bagus pada perangkat mobile – mereka juga menginginkan kecepatan. Sebenarnya, penelitian Google sendiri menunjukkan bahwa 53% orang akan meninggalkan situs yang gagal dimuat dalam tiga detik atau kurang. Inilah salah satu alasan besar Google dan lainnya telah mendorong proyek Accelerated Mobile Pages (AMP).

    Sejauh yang kami ketahui sekarang ini, AMP bukanlah sinyal peringkat, tapi bukan berarti tidak berdampak pada kinerja pencarian atau situs web Anda. Konten AMP ditampilkan secara menonjol dalam hasil penelusuran seluler, seringkali di atas cantuman organik. Tidakkah Anda ingin konten Anda muncul di sana? Selain itu, jika pengunjung mengabaikan situs yang memuat dengan lamban pada perangkat seluler, masuk akal untuk memprioritaskan kecepatan halaman seluler, bahkan jika Anda sudah memiliki tempat organik teratas atau peringkat SEO teratas.

    Selanjutnya, jika Anda menunggu sebuah verifikasi pengumuman resmi sebelum Anda menerapkan AMP, Anda akan terlalu jauh ketinggalan untuk memanfaatkannya saat itu terjadi. Jadi mulailah membangun halaman AMP untuk konten Anda sekarang!

    3. AI akan melakukan pencarian
    Saat Google mengumumkan RankBrain tahun lalu, dunia pencarian kehilangan akal. Hari ini, kita masih belum tahu banyak tentang RankBrain, selain itu di antara tiga faktor penilaian teratas Google. Secara pribadi, saya pikir AI adalah hal yang hebat untuk pencarian. Seiring waktu, seiring mesin mempelajari pola dan memahami konten, hasilnya akan semakin akurat. Manfaat lain untuk AI adalah bahwa ia akan membunuh SEO black-hat, yang menurut saya sangat bagus untuk industri secara keseluruhan.

    Sementara kalau kita fikirkan RankBrain (atau beberapa teknologi AI baru lainnya) pada akhirnya akan menjalankan pencarian 100%, dan pasti kita semua masih merasa jauh dari kriteria itu. Jadi pertama, kita bisa mulai melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menciptakan konten yang merupakan pengunjung yang informatif dan menarik. Lalu kita bisa meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal kecil dengan benar, seperti SEO on-page. Dan akhirnya, kita bisa mulai memikirkan pencarian di tingkat individu. AI akan mencari lebih pribadi dari sebelumnya, dan ini akan memaksa kita semua di bidang digital marketing untuk memikirkan segmen dengan cara baru.

    Kami yakin ketiga prediksi ini akan menjadi kenyataan, dan ketiganya juga penting untuk sekarang ini. Saya harap Anda meluangkan waktu untuk merenungkan di mana Anda berada, apa yang Anda lakukan dan hal baru apa yang perlu ditambahkan ke strategi pencarian Anda untuk melihat hasil yang lebih baik hari ini.
     
    Last edited: May 16, 2017
    Kang Jaka and Damar like this.
  2. ncang

    ncang Well-Known Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,366
    Likes Received:
    654
    Trophy Points:
    113
    Google+:
  3. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,087
    Likes Received:
    148
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    heem... begitu ya...
    Hmssss...
    Tapi backlink tetap penting ya tooo....
     
  4. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    573
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    nomornya 1, 1, 1 lagi hehe
    Mungkin yang dimaksud 1,2, dan 3 ya :)
     
  5. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Active Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    368
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    bagaimana yang menjadi masalah AMP saat ini masih belum support nya template AMP terhadap javascript code adsense, memang secara logika traffic akan naik tapi pendapatan bisa jeblok karena template AMP tidak support dengan adsense
     
  6. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,664
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Meramalnya pakai lampu yak... :D:D
     
  7. Hana07

    Hana07 Member

    Joined:
    Mar 16, 2017
    Messages:
    99
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    gan, numberingnya salah ya.. daritadi nomor 1 terus :D **salahfokus
     
  8. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    733
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    ini baru prediksi saja
     
  9. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Ahhh kalian baik sekali, saling mengingatkan kesalahan orang lain :D
     
  10. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Yang satu ini masih tetap eksis kok.
     
  11. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    prediksi yang akan menjadi kenyataan :)
     
  12. rosyad

    rosyad Well-Known Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,044
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Sayangnya amp di blogger masih payah.
     
  13. Lombok Wander

    Lombok Wander Member

    Joined:
    Aug 19, 2015
    Messages:
    93
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Google+:
  14. imanjagoa

    imanjagoa Active Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    410
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    widiuw sampe miliaran dolar tuh..
     
  15. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    435
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
  16. ridlo 07

    ridlo 07 Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    semoga prediksinya jadi kenyataan..
     
  17. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,329
    Likes Received:
    143
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    hukum ekonomi demand dan supply, percepataan infrastruktur internet, trend pasar, stabilitas ekonomi; industri SEO dan apapun hanya ada dalam lingkaran itu. anyway, kadang SEO............ sangat membosankan.
     
  18. yuviken

    yuviken Member

    Joined:
    Feb 9, 2015
    Messages:
    260
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    semoga prediksinya ga meleset...:)
     
  19. galang

    galang Well-Known Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,107
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    48
    yang penting buat pengunjung nyaman di situs kita :cool:
     
  20. kinan media

    kinan media New Member

    Joined:
    May 17, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page