3 Pulau Mungil Nan Indah di Kepulauan Seribu

Discussion in 'Tourism' started by Imam Hermawan, Aug 12, 2019.

  1. Imam Hermawan

    Imam Hermawan New Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Sebagai negara kepulauan, Indonesia memang kaya dengan wisata pulau yang eksotis. Dan jika Anda tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Anda tak perlu khawatir jika ingin berlibur di pulau indah karena faktanya, provinsi Jakarta memiliki 110 pulau dimana baru sedikit pulau yang terekspos dan mulai dikenal wisatawan.

    Mudah Dijangkau
    Pulau-pulau mungil di Provinsi DKI Jakarta sebagian besar berada di Kepulauan Seribu. Dengan jarak yang tak terlalu jauh, pulau-pulau ini bisa dijangkau dengan cukup mudah dari Jakarta. Rata-rata pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu bisa dicapai dengan menggunakan kapal yang ditempuh dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Dermaga Marina Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke.
    [​IMG]

    Jika Anda datang berombongan, dari destinasi awal Anda bisa memilih jasa sewa bus kecil Jakarta dan sekitarnya untuk membawa Anda dan rombongan ke pelabuhan. Kemudian, Anda bisa memilih kapal yang akan mengantar Anda ke pulau tujuan. Pastikan Anda sudah melakukan reservasi terlebih dahulu untuk penginapan jika memang akan menginap, serta berbagai fasiltas lain yang sekiranya bisa dipesan terlebih dahulu.

    Jika ingin praktis dan tidak ingin repot, Anda bisa memilih agen wisata yang selain memberikan jasa sewa bus pariwisata Jakarta dan sekitarnya, mengurus penyebrangan, juga memberikan tour dan mengurus segala akomodasi saat berada di tempat tujuan.

    3 Pulau Terindah
    Pulau Tidung dan Pulau Pramuka mungkin sudah sangat Anda kenal. Namun ada 3 pulau yang kini mulai naik daun karena masih perawan dan alamnya masih asri dengan udara dan alam yang bersih. Warga Jakarta yang merindukan suasana alam yang segar dan udara bersih bisa menjadikan pulau-pulau ini sebagai destinasi refreshing yang menjanjikan.

    1. Pulau Pari.

    Dengan jarak 1 jam perjalanan dari Dermaga Marina Ancol, Pulau Pari sangat difavoritkan para wisatawan. Pulau ini berpasir putih, airnya sangat jernih dan masih alami, serta dilengkapi dengan tempat budidaya rumput laut.

    [​IMG]

    2. Pulau Sepa.
    Pulau ini bisa dicapai dalam waktu 90 menit dan cocok bagi Anda yang suka snorkeling, diving juga mancing. Airnya sangat jernih dengan keindahan alam bawah laut yang masih terjaga.

    [​IMG]

    3. Pulau Semak Daun.
    Dikenal sebagai pulau camping karena memang belum ada fasilitas penginapan di sini. Pengunjung yang ingin bermalam harus membawa peralatan camping sendiri sehingga suasanya menjadi sangat dekat dengan alam.

    [​IMG]
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,148
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    48
    Bisa untuk refreshing dari kegiatan yang membosankan,
    tapi mungkin Ancol yang paling ramai meski kalau pemandangannya tidak seindah di pantai lainya
     
Loading...

Share This Page