3 Tanaman Hias yang Cocok untuk Pengharum Ruangan

Discussion in 'General Lifestyle' started by muezaa, Oct 15, 2020.

  1. muezaa

    muezaa Member

    Joined:
    Jan 16, 2017
    Messages:
    70
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Dewasa ini tanaman hias kini sedang digandrungi oleh sebagian orang. Menanam tanaman hias telah menjadi tren selama pandemi covid-19 ini. Tidak hanya diluar ruangan, bahkan Anda bisa menaruhnya didalam ruangan sebagai dekorasi rumah.

    Selain dapat memperkaya estetika dekorasi, beberapa tanaman hias juga bisa menjadi pengharum ruangan. Adapun tanaman hias indoor ini direkomendasikan untuk ada di ruangan Anda, yang meliputi:

    [​IMG]

    1. Geranium
    Geranium merupakan tanaman hias yang tepat untuk pemula dalam hobi berkebun. Tanaman geranium bisa hidup di cuaca panas. Tanaman yang satu ini memiliki aroma yang harum. Ketika mengusap daun geranium, wanginya akan langsung tercium.

    Wangi dari tanaman geranium punya berbagai manfaat untuk kesehatan. Misalnya, untuk meredakan stres, meningkatkan imunitas, dan meredakan sakit kepala. Selain itu, tanaman geranium mengandung zat yang aromanya dibenci nyamuk. Sehingga, tanaman hias ini bisa dijadikan sebagai pengusir nyamuk.

    2. Gardenia
    Gardenia adalah salah satu tanaman hias yang sangat terkenal dengan keharumannya. Tanaman hias ini punya daun mengkilap berwarna hijau tua dan bunga putih yang harum. Ada lebih dari 150 spesies gardenia yang bisa menjadi pilihan. Beberapa lebih mudah tumbuh dibandingkan yang lainnya.

    Sehingga, Anda punya banyak opsi untuk menanam gardenia. Sebaiknya, pilih tanaman gardenia yang membutuhkan lebih sedikit perawatan. Tanaman hias ini lebih suka di lingkungan yang lembap dan sangat cerah. Oleh sebab itu, disarankan untuk rajin-rajin menyiram dan memberi pupuk pada tanaman ini secara teratur

    3. Lavender
    Tanaman lavender terkenal dengan aromanya yang manis, lembut, dan bunganya yang berwarna ungu cerah. Lavender bisa disimpan di dekat jendela supaya pencahayaannya cukup. Tak hanya warnanya yang menarik, aroma lavender sudah dikenal dengan khasiatnya untuk mengusir nyamuk.

    Lavender mengandung minyak atsiri pada kuncup bunganya. Minyak tersebut yang bisa mengusir nyamuk. Sehingga, sangat cocok dijadikan tanaman hias yang juga berguna sebagai pengusir nyamuk.
     
Loading...

Share This Page