3 Tanaman Untuk Diet

Discussion in 'Health & Medical' started by Rista aulia, Oct 22, 2016.

  1. Rista aulia

    Rista aulia Member

    Joined:
    Jul 21, 2016
    Messages:
    147
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Wanita terkadang merasa memiliki masalah dengan berat badannya. Padahal tubuhnya tidak terlalu gemuk-gemuk amat. Hingga segala macam program diet dilakukan para wanita demi mendapatkan tubuh ideal yang diinginkannya. Tapi terkadang cara-cara tersebut kurang tepat dan berujung membahayakan tubuhnya.

    Salah satu cara yang sering dilakukan wanita untuk mendapatkan tubuh aduhai dambaannya dengan melakukan diet. Mengurangi asupan makanan, atau bahkan hingga tidak mengonsumsi beberapa jenis makanan. Padahal tidak semua program diet aman untuk mereka.

    Solusi yang tidak terlalu banyak mengandung resiko yakni dengan diet herbal atau dengan kata lain memanfaatkan tumbuhan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Nah, tanaman-tanaman ini bisa membantu diet anda.

    1. Kayu Manis

    Kayu manis merupakan rempah-rempah sehat dan menjadi salah satu herbal terbaik untuk dijadikan sebagai obat penurun berat badan yang alami. Mengonsumsi kayu manis juga bisa membantu menstabilkan kadar gula dalam darah. Efeknya dari mengonsumsi kayu manis, yakni merasa kenyang lebih lama, mengurangi rasa lapar dan mempercepat proses metabolisme lemak.

    Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Diabetes Care Jurnal pada 2003 silam, disebutkan orang yang diberi kapsul kayu manis dalam jumlah enam gram per hari akan mengalami penurunan kadar glukosa antara 18 hingga 29 persen setelah 40 hari.

    Kayu manis terbukti membantu tubuh mengontrol kadar gula darah yang memungkinkan untuk memproduksi insulin lebih sedikit. Kayu manis juga menurunkan kolesterol buruk hingga 27 persen. Dan tentu saja akan menurunkan berat badan.

    2. Jahe
    Rempah dengan rasanya hangat ini terkenal memiliki segudang manfaat kesehatan. Di beberapa negara, jahe juga tidak hanya dijadikan obat, melainkan diguanakan diet. Minumkan ramuan jahe setiap menjelang tidur. Rutinitas tersebut akan membantu meluruhkan tumpukan makanan pada sistem pencernaan dan mencegah penumpukkan lemak, serta kenaikan berat badan.

    Dengan rutin minum jahe, seseorang juga akan terhindar dari perut buncit. Metabolisme yang terkandung dalam jehe bisa membantu mempercepat pembakaran kalori, sehingga bisa meratakan perut. Sifat jahe juga bisa melebarkan pembuluh darah dan membakar kalori dalam tubuh. Jadi Jahe sangat tepat digunakan untuk melakukan diet.

    3. Kunyit
    Herbal dengan nama latin Curcuma Domestic ini lebih dikenal sebagai bumbu dapur. Ternyata kunyit memiliki khasiat lain, yaitu untuk kesehatan tubuh. Tanaman dengan habitat asli Asia Tenggara ini memiliki manfaat untuk obat alami berbagai macam penyakit, hingga bahan kosmetik perawat kecantikan.

    Kunyit menjadi herbal tepat dalam berdiet karena bisa membantu meluruhkan jaringan lemak dan mencegah bertambahnya berat badan. Berdasarkan penelitian, kunyit mengadung lemak. karbohidrat, protein, kalium, mineral, zat pati, fosfor, minyak asiri, serta senyawa kurkuminoid.
     
  2. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kalau jenis tanaman banyak... salah satunya buah....!
     
    Rista aulia likes this.
  3. opouertu

    opouertu New Member

    Joined:
    Oct 22, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kunyit banyak manfaatnya ternyata...
     
  4. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kalau saya pilih yang nomor dua dan tiga, sudah cocok dari dulu,,
     
Loading...

Share This Page