3 Tips Ampuh Untuk Mendidik Anak ABG Jaman Sekarang

Discussion in 'General Lifestyle' started by Wendy Putra, Sep 26, 2017.

  1. Wendy Putra

    Wendy Putra New Member

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Seperti yang kita ketahui bahwa pergaulan remaja sekarang ini begitu meresahkan. Entah itu anak remaja laki-laki maupun anak remaja perempuan, mereka semua rentan terhadap pergaulan yang negatif. Terlebih pada anak remaja perempuan, dimana sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah kasus yang menimpa pada mereka seperti hamil diluar nikah dan pemerkosaan.

    Sedangkan pada anak remaja laki-laki, mereka selalu terlibat dalam kasus miras, obat-obatan terlarang, tawuran, dan masih banyak lagi. Sedari itu, kita sebagai orang tua harus bersikap lebih waspada lagi pada gerak-gerik anak remaja zaman sekarang. Namun yang jadi pertanyaannya disini, apakah kita sudah mengetahui bagaimana cara mendidiknya ?

    Nah bagi anda yang belum mengetahui caranya, pada artikel opini kali ini akan memberikan 3 tips ampuh untuk mendidik anak ABG jaman sekarang :

    3 Tips Mendidik Anak ABG Jaman Sekarang

    1. Berikan Mereka Pelajaran Ilmu Agama Yang Cukup

    [​IMG]
    Pada saat anda masih anak-anak, mungkin orang tua anda tak pernah bosan-bosannya untuk memberikan ilmu tentang pelajaran agama. Hal itu pun menunjukan bahwa pemahaman tentang ilmu agama, sangat penting untuk diberlakukan sejak dini.

    Dengan demikian, anda pun sudah berbekal ilmu agama yang cukup saat menginjak usia remaja. Nah cara tersebut juga harus anda lakukan kepada anak-anak anda dengan cara memberinya pelajaran ilmu agama yang cukup, serta hingga mereka menginjak usia remaja.

    2. Jangan Terlalu Mengekangnya

    [​IMG]
    Kita sebagai orang tua memang wajib mengawasi setiap pergerakan dan pergaulan anak. Namun, bukan berarti kita harus membatasi kehidupannya dengan cara melarang ini-lah, melarang itu-lah.

    Justru, hal tersebut akan membuatnya merasa ter-kekang dan membuat mereka malah semakin berontak kepada kita. Jika yang mereka lakukan itu halnya bersifat positif, maka kita sebagai orang tua harus mendukung dan percaya kepadanya.

    3. Ajarkan Mereka Rasa Bertanggung Jawab

    [​IMG]
    Anak-anak diusia remaja memang sedang dalam proses pencarian jati diri. Dengan begitu, tak heran jika mereka selalu mencoba hal-hal apa saja yang belum mereka ketahui dan belum pernah dialami. Dengan mengajarkan rasa tanggung jawab, maka mereka akan menemukan jati dirinya, serta dapat membedakan mana hal yang baik dan yang buruk bagi dirinya.

    Akhir Kata

    Demikianlah artikel opini yang saya buat ini dalam tema mendidik anak ABG. Dengan anda mengetahui cara atau tips mendidik anak ABG jaman sekarang, tentu anda harus lakukan hal ini saat ini juga, jangan sampai terlambat dalam mendidik anak ABG. Karna seperti yang kita ketahui sifat labil yang dia miliki sangatlah masih meluap-luap. Dan agar anak anda tidak terjerumus kedalam pergaulan-pergaulan yang keliru.
     
  2. Sifanurfadilah

    Sifanurfadilah Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Thanks infonya, Kadang juga lebih banyak kesahalan orang tuanya juga yaaa, terlalu membiarkan anak berkembang dengan lingkungannya, tanpa proses pembentukan dari kecil, udah bermasalah aja saling salah"an deh
     
    HanyaSatu likes this.
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    879
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Setuju banget, kalau pembentukannya baik dari kecil, diajarkan ahlak yg bagus, ilmu agama yg cukup maka akan tumbuh dengan baik dan sesuai harapan ko
     
  4. wandi666

    wandi666 New Member

    Joined:
    May 6, 2017
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya mengikuti seminar di salah satu international school di Jakarta. Dan yang saya dapatkan adalah pendekatn dengan anak usia remaja dengan mengikat hatinya terlebih dahulu jauh lebih efektif dibandinkan nasihat-nasihat yang kita berikan.
     
  5. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    emang miris bet kelakuan kids jaman now :( harus segera ditumpas sebab gimana jadinya bangsa kalau bibit penerusnya sudah kacau balaw :(
     
  6. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    891
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Kids jaman now kelakukanya banyak yang makin parah, bisa cepat rusak moral bangsa ini :D
     
Loading...

Share This Page