3 Tips dan Cara menyembuhkan sakit demam dengan cepat tanpa obat

Discussion in 'Health & Medical' started by tikars, Dec 17, 2013.

  1. tikars

    tikars Member

    Joined:
    Oct 7, 2013
    Messages:
    69
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Sakit demam sering dialami oleh anak-anak, tetapi orang dewasa juga bisa terkena walaupun frekuensinya yang tidak terlalu tinggi seperti anak-anak. Salah satu penyebab sakit demam biasanya diawali dengan sakit kepala terlebih dahulu. Sewaktu mas kanak-kanak ketika sakit demam perasaan kita tidak susah tetapi enak sebab ada orang tua yang selalu merawat kita kapan saja. Tetapi bagaimana saat menjadi seorang mahasiswa yang tinggal ngekost sendirian atau sedang bekerja di daerah jauh sendirian?. Tentunya kita harus mandiri dan dapat mengobati diri sendiri ketika demam sedang melanda tubuh kita.

    Semenjak menjadi seorang mahasiswa terhitung beberapa kali saya mengalami demam, tetapi dari situ saya belajar bagaimana cara mengatasi demam sendirian tanpa harus ke dokter dan tanpa minum obat sekalipun. Biasanya saya hanya mengalami demam 1 hari sampai 2 hari saja. Kali ini saya akan berbagi tips dan cara menyembuhkan demam dengan cepat tanpa obat.

    [​IMG]
    ilustrasi : yaiyalah.net

    Cara menyembuhkan sakit demam
    1. Minum air hangat sebanyak-banyaknya
    Meminum air hangat dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh melalui air seni. Salah satu penyebab demam adalah karena banyaknya racun di dalam tubuh, sehingga tubuh perlu membersihkan diri mengeluarkan racun tersebut. Cara yang paling efektif dan tidak berbahaya adalah dengan minum air banyak-banyak saat sedang terkena demam. Sebaliknya kurangi konsumsi makanan kasar ketika sedang demam.

    2. Kompres dengan air hangat
    Jika sedang demam biasanya suhu badan akan naik, terkadang tubuh merasa kedinginan dan merasa menggigil. Ambillah air hangat, kemudian simpan di atas kain dan letakkan di atas jidat dan perut anda. Tujuannya adalah untuk menurunkan panas tubuh anda karena secara tidak langsung otak merespon suhu hangat tersebut dan menganggap kalau panas yang dihasilkan sudah cukup tinggi. Ulangi hal tersebut bila kain yang berisi air hangat tadi sudah tidak hangat lagi.

    3. Istirahat
    Setelah badan di kompres dengan air hangat, maka segera istirahatkan diri anda. Berusahalah untuk tidur, biarkan tubuh anda bekerja menghentikan sakit demam anda. Saat demam biasanya anda akan merasa mual, jika itu terjadi jangan tahan diri anda untuk muntah, sebab itu adalah pertanda baik bahwa tidak lama lagi anda akan sembuh.

    Itulah 3 cara yang biasanya saya lakukan ketika sedang demam, terbukti saya tidak perlu lagi ke rumah sakit dan tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan kimia.

    sumber
     
    kaliwungu likes this.
  2. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
  3. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    Thanks for the info

    makasih utk info nya gan,,menarik dan cukup bermanfaat
     
  4. dericahyono

    dericahyono New Member

    Joined:
    Feb 25, 2014
    Messages:
    0
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    haaaaaah

    kalo banyak minum air pans + dikonpres air es , ntar panas dingin lagi *dingin2*
     
  5. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    perbanyak tidur saja

    perbanyak tidur saja *ketawa4*
     
  6. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    iskandar22 wrote:

    wkwk, di coba aja gan, kayaknya si nggak bakalan panas dingin, soalnya air kan turunya ke bawah
     
  7. ceritahidup

    ceritahidup New Member

    Joined:
    Apr 4, 2014
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah terima kasih atas info

    wah terima kasih atas info kesehatannya bro, musim hujan beginai emang gampang banget terserang penyakit...... bagus tuh jika gak terlalu parah... :)
     
  8. taufanova

    taufanova New Member

    Joined:
    Feb 9, 2014
    Messages:
    4
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sedikit menambahkan ya bro,

    Sedikit menambahkan ya bro, kalau menurut saya, berhubung saya juga pernah mengalami yang namanya sakit demam, dan pada waktu itu saya kehujanan di jalan saat pulang kerja dan hari pun sudah larut malam, sesampai dirumah badan terasa meriang dan mulai demam ditambah dengan kepala yang pusing, mau cari obat pun sudah ga bisa karena tempat kos jauh dari warung, akhirnya saya telp teman, dan dari saran teman saya tersebut dia menganjurkan saya untuk melakukan Push Up dan Sit up sebanyak-banyaknya sekuat tenaga sampai keringatan, lalu dengan terpaksa saya coba anjuran teman saya itu, kira-kira waktu itu saya melakukan push up sebanyak 50 kali dan sit up 50 kali dan ternyata bener, setelah ngos-ngosan kecapean badan pun mulai berkeringat dan terasa segar dan lambat laun si demam pun kabur!
    oh ya satu lagi bro, miliki hati yang gembira karena hati yang gembira adalah obat yang bisa kita dapat secara gratis hehehe.
    Terima kasih untuk postingan artikelnya bro! sangat bermanfaat! menjaga kesehatan adalah bagian dari kebahagiaan
     
    Arun likes this.
  9. basekosmetik

    basekosmetik New Member

    Joined:
    Feb 21, 2014
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    demam

    kalau sakitnya demam ringan mungkin bisa tp kalau sakit yang lain (sakit gigi) kyaknya sih mustahil pake tips di atas *sakit*
     
    Arun likes this.
  10. InfoSehatPku

    InfoSehatPku New Member

    Joined:
    Aug 27, 2013
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Banyak minum air putih dan konsumsi buah
     
  11. daftarhajiumroh

    daftarhajiumroh Member

    Joined:
    Aug 17, 2013
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    ane klu demam cuma bisa tidur doang gan biar ga terasa demamnya *kepanasan*
     
    Arun likes this.
  12. outpost

    outpost Member

    Joined:
    Apr 11, 2014
    Messages:
    208
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    hahahaha... maksudnya air hangat, air yang tidak dingin dan tidak terlalu panas, yang sedeng2 aja gicu :D
     
  13. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    544
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    minum aja oskadon....pancen oye. Haha.. Gitu aja kok repot. Huahuahua
     
  14. Muh.Yusuf

    Muh.Yusuf Member

    Joined:
    Jul 29, 2014
    Messages:
    438
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  15. tipsehat

    tipsehat New Member

    Joined:
    Aug 20, 2014
    Messages:
    29
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Ane setuju dgn agan yg satu ini, Hati sangat mempunyai pengaruh besar dlm kesehatan...
     
    Arun likes this.
  16. fileseven

    fileseven New Member

    Joined:
    Apr 28, 2013
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  17. darwinandika

    darwinandika Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    38
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    setuju sama statement minum air hangat...,, ibu saya juga selalu menyarankan untuk selalu minum air hangat mungkn karena bisa membantu membunuh bakteri-bakteri jahat kali ya:)
     
    Arun likes this.
  18. eiven

    eiven Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    221
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Saya kalau demam minum teh hangat sudah cukup kok.
     
  19. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    cara paling efektif yang pernah kucoba ya , minum air hangat sebanyak-banyaknya..hehe
     
  20. Gesper

    Gesper Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    242
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...

Share This Page