3 Tips Sederhana yang Dapat Membantumu Mahir Bahasa Inggris

Discussion in 'Education' started by Meetechno, Apr 1, 2017.

  1. Meetechno

    Meetechno New Member

    Joined:
    Sep 9, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Tuntutan untuk bisa berbahasa Inggris semakin hari semakin tinggi, tak terlebih dari segi profesional bagi kamu yang akan bergelut di dunia pekerjaan. Dengan tuntutan yang semakin tinggi, kamu mau tidak mau harus bisa dan mau belajar bahasa Inggris. Jika ingin cepat dan terarah ya pastinya mengikuti kursus bahasa Inggris, namun jika kamu tidak memiliki waktu yang banyak untuk mengikuti kursus bahasa Inggris, beberapa hal yang telah dirangkum dari web Wokeeh tentang tips belajar bahasa Inggris berikut ini bisa kamu jalani.


    1. Menulis buku catatan menggunakan bahasa Inggris setiap hari

    Menulis catatan harian setiap hari dengan menggunakan bahasa Inggris memudahkanmu untuk bisa memahami bahasa Inggris secara kata-per-kata. Tapi juga harus dibarengi dengan pemahaman bahasa Inggris dasar terlebih dahulu, misalnya bisa kamu buka kamus bahasa Inggris jika kamu tidak mengerti arti dari kata yang ingin kamu tulis kedalam bahasa Inggris.


    Tapi jika kamu sudah memahami dan mengerti bahasa Inggris bagian dasarnya walau belum terlalu mahir, kamu bisa mulai menulis catatan harian menggunakan bahasa Inggris sesuai apa yang ada dipikiranmu. Tak perlu memikirkan untuk membuat catatan harian yang bagus, intinya kamu tulis saja catatan harianmu itu dengan bahasa Inggris sesuai kalimat-kalimat apa yang sedang ada dipikiranmu.


    Dengan kamu membiasakan hal itu, kamu secara sadar maupun tak sadar dengan sendirinya akan terbiasa dengan kalimat-kalimat di dalam bahasa Inggris. Dan pada akhirnya kamu pun jadi lancar berbahasa Inggris karena sering bertemu kalimat-kalimat Inggris yang sehari-harinya kamu tulis dibuku catatan harianmu itu.


    2. Memanfaatkan internet untuk belajar bahasa Inggris

    Di internet banyak sekali forum, video, dan hal-hal lainnya yang berisi konten-konten pembelajaran bahasa Inggris. Dan itu semua bisa kamu akses secara berbayar maupun gratis. Kamu bisa memanfaatkan internet untuk mempelajari bahasa Inggris. Bisa dengan bergabung dengan forum yang memuat konten pembelajaran Inggris misalnya, atau mempelajari bahasa Inggris dengan melihat video-video di Youtube.


    3. Menonton film berbahasa Inggris tanpa ada teks terjemahannya

    Jika kamu memiliki hobi menonton film, kamu bisa menonton film berbahasa Inggris tanpa menggunakan teks terjemahannya. Kamu jadi bisa menyalurkan hobimu menonton film sekaligus belajar bahasa Inggris. Dengan begitu proses pembelajaran bahasa Inggrismu menjadi semakin menyenangkan.


    Jika kamu tidak mengetahui arti-arti dari kalimat yang diungkapkan oleh aktor di film yang kamu lihat, kamu bisa sesekali mencarinya di kamus bahasa Inggris. Lalu setelah itu kamu hafalkan sampai benar-benar kamu memahaminya. Dengan begitu hari demi hari kamu pun jadi semakin lancar berbahasa Inggris.


    Belajar bahasa Inggris jika tidak sering dipraktekan maka akan semakin pudar ilmu-ilmunya, bahkan kemampuan mengucapkannya. Maka dari itu, sambil belajar sambil juga sering dipraktekan, bisa bersama teman, keluarga atau kenalan orang luar sana. Semoga tipsnya membantu ya.
     
    Rifa Firmansyah likes this.
  2. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    445
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
  3. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    186
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    sama gw juga suka nonoton film.,., smbil liat sub english yh.,., jdi buat dikit2 ngarti
     
  4. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,343
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Saya suka dengerin musik (bahasa inggris) dengan tambahan lirik (bahasa inggris juga) :D
     
  5. reta12

    reta12 New Member

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau mau belajar bahasa inggris dengan cepat itu caranya perbanyak kosa kata abis itu baru latihan conversation, dll yang penting dilatih tiap hari, atau kalau mau cepet ya memang harus kursus di tempat Bahasa Inggris, atau kalau mau langsung praktek ya ikut program belajar di Kampung Inggris (biasanya sih bagusnya di Pare, Kediri yang ane tau).
     
  6. Balimi

    Balimi New Member

    Joined:
    Sep 25, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sekarang juga banyak kok apps buat belajar bahasa apa saja kayak duolingo atau yang lainnya. Tapi yang paing penting sih komitmen nya untuk terus belajar. Karena belajar bahasa itu yang penting adalah jangan pernah takut salah. Grampang.
     
    Last edited by a moderator: Sep 25, 2017
  7. Rifa Firmansyah

    Rifa Firmansyah Member

    Joined:
    Oct 8, 2016
    Messages:
    341
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    thank you informasinya gan, sangat bermanfaat sekali gan
     
Loading...

Share This Page