3 Wisata Muaro Jambi, Cantiknya Abadi!

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Oct 31, 2019.

Tags:
  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Tahu gak di mana letak dari Muaro Jambi? Nah benar, Muaro Jambi adalah salah satu kabupaten yang berlokasi di Provinsi Jambi. Menurut informasi, kabupaten ini memiliki jumlah penduduk sebesar 378.464 jiwa yang terhitung pada tahun 2014 yang lalu. Meskipun tak memiliki pantai, namun jangan salah sangka, bahwa kabupaten ini juga masih menyimpan banyak potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

    1. DANAU TANGKAS
    [​IMG]
    Sumber: Instagram @feriirawan
    Bosan di Danau Sipin, kamu juga bisa berkunjung ke Danau Tangkas. Tak jauh berbeda dengan Danau Sipin, Danau Tangkas juga memiliki pemandangan sunset yang cukup romantis, sehingga banyak muda-mudi yang memilih untuk menghabiskan waktunya dengan bercengkrama di tepi danau sembari menunggu matahari tenggelam.

    2. CANDI MUARO JAMBI
    [​IMG]
    Sumber: Porosjambi
    Masih ada lagi bangunan sejarah di sana, yakni Candi Muaro Jambi yang berlokasi di Desa Muara Jambi, Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Salah satu dari Deretan Candi yang Terkenal di Indonesia ini merupakan kompleks percandian terbesar di Asia Tenggara, dengan luas mencapai angka 3981 hektar. Berdasarkan informasi, candi ini dibangun sekitar abad ke-7 hingga 12 Masehi. Sama seperti candi-candi sebelumnya, Candi Muaro Jambi juga dibangun dengan menggunakan batu bata merah, dan memiliki bangunan yang nampak megah dan klasik.

    3. CANDI MAHLIGAI
    [​IMG]
    Sumber: bayuwinata
    Masih dengan wisata sejarah, kali ini kamu bisa berkunjung ke Candi Mahligai, yang juga merupakan candi peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan masih satu komplek dengan Candi Muara Takus. Candi ini memiliki bangunan seperti stupa yang terbagi ke dalam tiga bagian, yakni kaki, badan, dan atap. Bangunan candi yang terlihat megah menjadikannya sebagai spot foto yang menarik bagi para generasi milenial.
     
  2. arnold20

    arnold20 Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    110
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Saya kuliah dijurusan Arkeologi, tapi gak pernah denger di Jambi ada candi mahligai. Dekat mananya ya ?? Bukannya itu di daerah Riau ya
     
  3. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Keren pengambilan gambarnya
     
Loading...

Share This Page