4 Bahan Sederhana yang Ampur Bersihkan Noda Pada Marmer

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Jan 4, 2019.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kamu tau nggak sih kalau noda pada lantai marmer ternyata bisa dibersihkan menggunakan bahan-bahan sederhana? Bahkan bahan-bahan ini bisa kamu temukan di rumah lho! Penasaran apa saja produk pembersih marmer rumahan yang bisa kamu gunakan? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

    Deterjen Cair

    Selain mengangkat noda pakaian, deterjen cair ternyata bisa digunakan untuk membersihkan noda pada marmer lho. Kamu harus memilih deterjen cair dengan mutu dan kualitas yang bagus, nggak mengandung asam dan juga pemutih. Takarannya adalah 1 cangkir air dengan 1 sdm deterjen cair.

    Pembersih Khusus Marmer

    Sesuai namanya, cairan ini ditujukan khusus untuk membersihkan noda dan kotoran membandel yang menempel pada marmer. Cara menggunakannya adalah cukup dengan mencampurkan ½ gayung air dan 1 tutup botol cairan pembersih marmer. Selanjutnya, gosok marmer dengan hati-hati hingga kotoran terangkat.

    Baking Soda

    Baking soda merupakan bahan rumahan yang terkenal serbaguna dan dapat digunakan hampir untuk semua jenis kebutuhan. Untuk membersihkan marmer, tuangkan setidaknya 1 sdm baking soda ke dalam seember air dan aduk hingga larutan berubah menjadi pasta. Selanjutnya, gunakan pasta ini untuk membersihkan noda pada marmer.

    Sabun Cuci Piring

    Nggak hanya piring dan gelas, noda pada marmer ternyata juga bisa diatasi menggunakan sabun cuci piring lho. Bahkan, produk ini juga mampu menghilangkan goresan pada permukaan marmer.

    Cukup campurkan sabun cuci piring secukupnya ke dalam ½ gayung air hangat, kemudian gosok lantai dengan memberikan sedikit tekanan. Biarkan kering setidaknya 5 – 10 menit. Setelah itu, bersihkan kembali menggunakan lap kering.

    Gimana, mudah ‘kan?

    Kalau kamu ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa memanggil jasa poles marmer profesional. Selain lebih mudah, hasilnya pun pasti terjamin karena poles dilakukan oleh pekerja yang berpengalaman.

    Sumber: Kemilau Marmer
     
Loading...

Share This Page