4 Cara Jitu Membuat Dapur Mungil Menjadi Serbaguna

Discussion in 'Arsitektur' started by johny09, Jan 7, 2016.

  1. johny09

    johny09 New Member

    Joined:
    Apr 10, 2015
    Messages:
    18
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Anda mempunyai dapur berukuran sempit? Peralatan masak berantakan? Dapur terkesan semakin sempit? Bingung dalam mendekorasinya?

    Jangan khawatir, dalam artikel ini saya akan membuat tips untuk Anda bagaimana mendesain dapur berukuran mungil menjadi ruangan yang efektif dan serbaguna.

    Ya, ruangan dapur menjadi tempat yang sangat penting bagi pemilik rumah khususnya bagi istri, karena di dapur mereka bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga misalnya masak, mencuci piring, dan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan makanan. Tidaklah mengherankan jika seorang istri akan menghabiskan banyak waktunya untuk berada di dapur.

    Dapur juga banyak disebut sebagai istana bagi kaum hawa. Maka dari itu, bagi Anda seorang suami yang membaca artikel ini, perhatikan lah dapur rumah Anda. Buat istri Anda happy saat di dalam dapur dengan menghadirkan ruangan yang nyaman baginya.

    Bagi anda yang sangat ingin membuat dapur mungil anda menjadi lebih bisa digunakan secara efektif, sebaiknya anda tahu beberapa cara membuat dapur terlihat lebih luas atau anda mungkin perlu menata ulang bagian dapur anda tersebut.

    Gunakan Elemen-Elemen Interior Dapur Yang Tepat


    Bagi anda yang mempunyai dapur dengan ukuran sangat kecil, anda tidak perlu takut tidak bisa melakukan semua hal dengan maksimal. Justru dengan jarak yang dekat anda akan bisa melakukan semua hal dengan lebih cepat. Namun perlu diperhatikan dalam penataan semua perabot yang ada di dalam dapur kecil anda.

    Dapur kecil akan terlihat tidak beraturan dan semakin kecil jika semua perabot tidak ditata dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan anda. Oleh karena itu sebaiknya anda mengikuti beberapa langkah di bawah ini agar anda bisa membuat dapur mungil anda lebih tertata dan lebih multifungsi.

    Pertama anda perlu memilih kabinet yang tepat untuk dapur anda. Sebaiknya kabinet yang anda pilih yang ukurannya tidak terlalu luas sehingga akan membuat dapur semakin sumpek dan sempit. Seperti yang diutarakan dalam website desainic, Anda bisa memilih desain kabinet yang tidak terlalu rumit. Anda juga bisa menggunakan kabinet dengan pintu kaca sehingga dapur anda akan terlihat lebih luas.

    Kedua, anda juga harus memperhatikan penempatan bak cuci, rak piring, dan beberapa peralatan di dapur. Pastikan semuanya dalam jarak yang sama dan teratur sehingga dapur mungil anda juga terlihat multifungsi. Anda bisa menemukan semua peralatan dengan cara yang cepat dan mudah.

    Ketiga, anda bisa membuat dapur mungil ada agar terlihat lebih luas dengan pencahayaan yang sangat cukup. Jika dapur anda mempunyai jendela maka anda harus memaksimalkan cahaya dari jendela tersebut sehingga dapur mungil anda tetap terang dan sirkulasi udara tetap bisa berjalan dengan baik.

    Keempat, anda bisa menggunakan meja serbaguna. Saat ini banyak sekali meja lipat yang sangat serbaguna. Meja ini bisa anda lipat ketika anda sudah tidak menggunakan meja saat mempersiapkan bahan atau memasak.

    Dengan beberapa tips di atas, anda akan bisa membuat dapur mungil anda terlihat lebih luas serta bisa digunakan untuk melakukan semua kegiatan secara lebih maksimal dan efektif.

    Jika anda masih bingung memulai mengubah beberapa hal di dapur anda, anda bisa berkonsultasi dengan seorang interior desainer yang pasti akan membantu menciptakan dapur terbaik untuk anda.

    Semoga bermanfaat

    by Johny09
     
  2. soezzieharumi

    soezzieharumi Member

    Joined:
    Dec 24, 2014
    Messages:
    204
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    faktor pencahayaan merupakan salah satu faktor yang penting ya
     
  3. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Harus nata nya yg rapih gan tetep aja dimata ane gimaana pun rapih sih gan wkwkwkwk
     
  4. asepwiyono

    asepwiyono Member

    Joined:
    Feb 6, 2013
    Messages:
    50
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    wow sangat bermutu tips tentang dapurnya saya senang bacanya , ditambah gambar dung biar makin komplit, oklelah sumbang 1 pic dapur yang cantik

    [​IMG]
    Sumber Gambar

    gimana keren kan dapurnya
     
Loading...

Share This Page