4 Cara Untuk Mengatasi Biaya Rawat Inap Yang Tak Terduga

Discussion in 'Health & Medical' started by Septiano, Aug 22, 2019.

  1. Septiano

    Septiano New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Meskipun Anda memiliki asuransi rawat inap, Anda tidak selalu ditanggung.

    [​IMG]

    Bagaimana Anda menangani tagihan rawat inap yang mendadak melonjak tinggi dan tidak Anda harapkan (dan mungkin bahkan tidak Anda mengerti)?

    1. Tinjau tagihan dengan hati-hati dan periksa kesalahannya
      Departemen penagihan rumah sakit menangani banyak data. Sangat mengejutkan bahwa tagihan memiliki kesalahan. Sekitar delapan dari 10 tagihan rumah sakit mengandung kesalahan. Anda mungkin akan ditagih untuk layanan atau prosedur yang sebenarnya tidak Anda terima. Tagihan Anda mungkin memiliki tanggal yang salah, atau penyedia mungkin memiliki informasi asuransi yang tidak akurat untuk Anda.

      Bahkan untuk perawatan yang Anda terima, biaya untuk barang tertentu terkadang tampak sangat tinggi. Asuransi Anda mungkin mencakup merek obat tertentu, tetapi tidak untuk merek lain. Mungkin juga ada perubahan pada polis asuransi Anda. Perubahan mendadak ini adalah alasan bagus untuk tetap mengikuti email dan info yang dikirim perusahaan asuransi, bahkan saat Anda sehat.


    2. Pelajari tentang penagihan saldo dan apakah itu memengaruhi Anda
      Bagaimana jika Anda menerima tagihan yang lumayan dari dokter yang Anda tidak ingat pernah melihatnya? Jika Anda pernah dirawat di rumah sakit atau menjalani operasi, Anda mungkin berurusan dengan banyak profesional medis, dari perawat hingga ahli anestesi. Dan masih banyak lagi yang bekerja di belakang layar dalam perawatan Anda.

      Jika salah satu penyedia ini berada di luar jaringan (tidak tercakup oleh paket asuransi Anda), mereka akan mengenakan tarif yang lebih tinggi. Bahkan jika dokter dan fasilitas utama Anda ada di jaringan asuransi Anda, Anda mungkin juga dirawat oleh seseorang yang tidak — dan ditagih sesuai itu. Itu berarti asuransi Anda tidak mencakup biaya penuh dari prosedur Anda, membuat Anda dengan saldo terutang.


    3. Berkomunikasi dan bernegosiasi dengan penyedia perawatan Anda
      Hubungi perusahaan asuransi, dokter, dan rumah sakit Anda sesegera mungkin.

      Tanyakan kepada perusahaan asuransi Anda untuk informasi terperinci tentang setiap biaya yang bisa Anda dapatkan, terutama biaya yang mereka tolak atau biaya yang tampaknya terlalu tinggi. Anda dapat meminta perusahaan asuransi untuk bernegosiasi dengan dokter Anda atau penyedia layanan kesehatan untuk tarif yang lebih rendah.

      Anda juga dapat menegosiasikan tagihan yang berlebih. Penelitian pertama apa layanan atau prosedur Anda ditagih untuk biasanya biaya. Situs-situs seperti Konsumen Kesehatan yang Adil dapat membantu Anda. Anda ingin mengetahui harga dalam jaringan, atau berapa yang akan dibebankan oleh dokter dalam jaringan asuransi Anda.

      Tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan apakah mereka bersedia membebankan biaya pasar atau rata-rata dalam jaringan. Cari tahu biaya mana pada tagihan Anda yang dapat dinegosiasikan.

    4. Ajukan banding ke perusahaan asuransi
      Anda dapat mengajukan banding resmi, atau keluhan, dengan perusahaan asuransi Anda — atau regulator asuransi negara jika banding Anda ditolak. Tagihan medis sering kali disertai dengan instruksi tentang bagaimana mengajukan banding atas tuduhan tersebut.

      Sementara itu, beri tahu dokter Anda bahwa Anda mempermasalahkan tagihan dengan perusahaan asuransi Anda. Minta mereka untuk tidak mengirim tagihan ke koleksi jika memungkinkan. Perhatikan bahwa dokter tidak berkewajiban untuk tidak mengirimkan tagihan yang menunggak atau terlambat ke koleksi.

    Kesimpulan

    Prosedur medis cukup menakutkan tanpa khawatir dengan tagihan yang tidak terduga. Jika Anda menemukan diri Anda ditagih tanpa terduga, ada beberapa cara untuk mengajukan banding atas tagihan tersebut. Jika banding Anda tidak berhasil, Anda memiliki opsi untuk membayarnya kembali yang tidak akan merusak anggaran atau kredit Anda.
     

    Attached Files:

Loading...

Share This Page