4 Faktor yang Menentukan Agar Bisa Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Discussion in 'Online Business' started by Roby Ramadhan, May 17, 2017.

  1. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    124
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Menjalankan bisnis rumahan yang menguntungkan sepertinya tidak cukup hanya dibicarakan saja, namun Anda perlu segera mencobanya. Ada banyak jenis bisnis yang sarat faktor potensial untuk ditekuni di dalam rumah sendiri. Bagi Anda yang selama ini kesulitan mencari pekerjaan atau ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarga. Wajib sekali mencoba bisnis rumahan, dan tentunya bisa memilih bidang yang memang sesuai dengan kepribadian Anda sendiri.

    Tentukan Bidang Bisnis yang Pas

    Menekuni bisnis memang kadang tidak selalu sesuai dengan harapan, resiko dagangan tidak ada pembeli memang cukup besar. Apalagi bisnis rumahan biasanya mengandalkan konsumen dari dekat rumah sendiri, yakni tetangga. Menjaga hubungan baik saja tidaklah cukup sebab perlu disesuaikan dengan kondisi lingkungan tempat tinggal. Tujuannya agar menyediakan produk yang dibutuhkan, harga yang pas, kualitas sesuai harapan pembeli, dan lain sebagainya.

    Supaya lebih enak dan nyaman menjalankan bisnis rumahan tersebut, maka baiknya memilih bidang bisnis yang pas. Menentukan ini ternyata tidak bisa secara asal sebab dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya:

    1. Keahlian yang dimiliki,

    Faktor pertama yang sering menjadi penentu bidang bisnis yang ditekuni adalah perihal keahlian, bisa pula dikatakan bakat. Mendapati produk yang menarik untuk diproduksi lalu dijual namun Anda tidak memiliki keahlian yang mendukung. Sudah tentu menjadi benturan untuk menjalankan bisnis rumahan tersebut. Misalnya saja, lingkungan tertarik dengan kerajinan sulam, jika Anda tidak mengetahui teknik menyulam maka akan susah.

    2. Ketersediaan alat bantu bisnis,

    Dalam berbisnis sudah tentu akan membutuhkan beberapa jenis peralatan, biasanya digunakan dalam proses produksi. Apapun jenis produk yang dibuat sudah tentu memerlukan alat bantu sehingga bisa menghasilkan produk berkualitas. Ketika Anda menjalankan bisnis rumahan yang menguntungkan di bidang kuliner, pastikan piranti di dapur memenuhi kebutuhan. Misalnya saja Anda memiliki keahlian membuat kue kering dan ingin menjualnya. Maka pastikan di dapur terdapat oven, loyang, mixer, dan sebagainya.

    3. Kondisi rumah yang ditempati,

    Bisnis rumahan bidang tertentu kadang perlu menyesuaikan dengan kondisi rumah, terlebih jika memerlukan lahan yang luas. Sebagai contoh Anda ingin beternak ikan cupang sendiri maka akan memerlukan lahan untuk kolam budidaya. Kolam budidaya ini bisa tidak terlalu besar bahkan bisa memakai baskom, akan tetapi nantinya perlu memakai banyak baskom. Alhasil Anda pun akan memerlukan lahan yang lumayan luas terlebih jika bisnis jualan ikan cupang sudah lancar.

    4. Menyesuaikan kebutuhan konsumen,

    Apabila menjalankan bisnis rumahan yang tidak melibatkan internet sudah tentu menentukan bidang bisnis disesuaikan kebutuhan masyarakat setempat. Akan lebih enak jika Anda menyediakan produk yang belum tersedia di dekat tempat tinggal. Namun, jika hendak menekuni bisnis online yang dijalankan di dalam rumah otomatis pilihan produknya lebih luas. Anda bisa menjual produk lebih banyak dan tidak cemas tidak ada peminat sebab pengguna internet tidak terbentur geografis.

    Keuntungan Menekuni Bidang Bisnis yang Sesuai

    Menentukan bidang bisnis atau menentukan produk jualan memang terkadang terasa sulit, apalagi bagi Anda yang belum pernah menekuni bisnis. Akan lebih baik jika menciptakan inovasi yang menjual produk unik, tidak harus menekuni bisnis MLM dan sejenisnya. Anda bisa berkreasi sendiri, misalnya membuat kerajinan tangan, menjadi reseller produk bermerek, atau bisnis menarik lainnya. Menekuni bisnis dengan ikhlas dan niat kuat meski sepele akan menjadi bisnis rumahan yang menguntungkan.
     
  2. ANDHIMIND

    ANDHIMIND Member

    Joined:
    Jan 25, 2018
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Dengan keempat faktor di atas bisnis rumahan kita akan menguntungkan karena telah menentukan faktor penting yang terdapat pada internal dan eksternal bisnis kita. Saya telah menerapkan keempat poin di atas untuk bisnis rumahan yang saya sebut ANDHIMIND. Untuk kalian yang belum menerapkan tips keren di atas segera menerapkan dan rasakan keuntungannya!
     
  3. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    823
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page