4 Filosofi di Balik Logo Gojek yang Baru, Yuk kita ulas!

Discussion in 'General Business' started by AndroidApkApps, Sep 4, 2020.

  1. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Gojek sebagai platform teknologi Iayanan ride-hailing resmi meluncurkan logo terbaru mereka. Pergantian logo (rebranding) ini menjadi tonggak sejarah baru yang menandai evolusi Gojek dari Iayanan ride-hailing, menjadi sebuah ekosistem terintegrasi yang menggerakkan orang, barang, dan uang.

    Apa makna atau filosofinya?

    1. Logo baru jadi lambang kekuatan Gojek

    Founder dan CEO Gojek Grup Nadiem Makarim mengatakan logo baru melambangkan kekuatan ekosistem Gojek sekaligus apresiasi kepada pengguna dan mitra.

    “Kehadiran logo baru ini diilhami oleh perjalanan Gojek yang telah berhasil menjadi platform teknologi terdepan di Asia Tenggara. Logo baru ini melambangkan alasan utama hadirnya Gojek, yaitu memecahkan masalah melalui teknologi,” kata Nadiem di kantor Gojek, Blok M, Jakarta, Senin (22/7).

    2. Logo baru yang bermakna satu tombol untuk semua

    Logo baru juga ini menandakan banyaknya layanan Gojek. Nadiem mengatakan, sejak ada 9 tahun lalu, Gojek udah memiliki layanan yang berkembang pesat seperti GoFood, GoSend dan lainnya.

    “Banyak yang iri kenapa GoFood gak punya logo dan lainnya. Logo ini melambangkan satu tombol untuk semua. Sudah bukan soal Gojek motor saja, karena banyak merchant gak di represent misalnya. Jadi banyak stakeholder kita masukan juga. Makanya dijadikan solve ini bisa macam-macam,” paparnya.

    3. Arti lingkaran pada logo terbaru Gojek

    Nadiem juga menjelaskan arti lingkaran di logo baru ini mewakili ekosistem Gojek yang semakin solid memberikan manfaat untuk semua.

    “Logo ini mewakili semangat kami untuk selalu menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna untuk hidup yang lebih mudah bagi konsumen, untuk akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

    4. Logo baru menempatkan mitra pada tempat istimewa

    Logo ini juga disebut Nadiem istimewa karena mengistimewakan mitra mereka. Kalau kamu perhatikan, logo ini menyerupai ikon driver yang terdapat di fitur layanan GoRide di aplikasi Gojek.

    "Kami bangga dengan para mitra Gojek yang mampu berkembang bersama kemajuan teknologi, sehingga mereka bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapan pun, di mana pun. Mereka berperan aktif dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi digital dengan membantu mempermudah hidup jutaan masyarakat setiap hari," Ianjut Nadiem.

    Sumber : https://www.idntimes.com/business/economy/helmi/4-filosofi-di-balik-logo-baru-gojek/
     
Loading...

Share This Page