4 Hal Penting Untuk Belajar Komputer Otodidak

Discussion in 'Computer' started by mindtekno, Jun 28, 2017.

  1. mindtekno

    mindtekno New Member

    Joined:
    May 19, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Komputer adalah salah satu skil penting yang perlu untuk kita miliki. Terlebih lagi sekarang ini, perkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut kita untuk bisa menyesuaikan dengan alat - alat yang bekerja dengan menggunakan prinsip komputer. Tidak hanya itu, coba anda lihat, administrasi perkantoran baik di tingkat desa hingga sampai ke tingkat atas sudah menggunakan komputer. Apatah lagi perusahaan - perusahaan besar. Jadi bisa kita tidak bisa menguasai ilmu ini, bersiaplah menjadi orang yang akan berjalan di tempat.

    Karena latar belakang itulah, penulis mencoba untuk berbagi sedikit tips. Mengapa kita tidak mencoba untuk belajar sendiri secara otodidak ? Bisakah kita melakukannya ? Tentu saja bisa. Bagaimana caranya ? Disinilah saya akan berbagi beberapa hal penting yang bisa anda jadikan referensi untuk belajar komputer secara otodidak. Berikut beberapa hal penting tersebut.

    1. Dorongan Yang Kuat (Niat)

    Kita semua tahu bahwa setiap pekerjaan yang tidak disertai dengan niat, tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Bahkan terkadang malah tidak bisa terlaksana. Demikian juga dengan yang sedang kita bahas kali ini. Niat dalam belajar komputer juga sangat penting karena inilah yang mndorong anda untuk melangkah menuju opsi selanjutnya.

    2. Punya Komputer Sendiri

    Coba anda fikir dengan logika, setiap kita bisa memiliki sesuatu pasti kita bisa menggunakannya. Begitu juga dengan ini. Apabila anda memiliki komputer sendiri, maka secara tidak langsung anda memiliki spirit yang kuat untuk menguasai komputer dengan mudah. Tidak hanya itu, bila komputer itu milik sendiri maka kita tidak akan segan - segan dan waktu belajar kita juga fleksibel. Jangan khawatir, harga komputer sekarang ini tidaklah mahal, anda bisa mencari harga komputer sesuai dengan budget yang anda inginkan.

    3. Materi Untuk Belajar

    Setelah itu apa lagi ? Tentu saja materi yang akan anda gunakan untuk belajar. Salah satu bentuk yang paling mudah kita temukan dan gampang untuk dipelajari adalah buku. Jadi saya sarankan, lebih baik untuk pertama kali anda cari sumber referesi belajar berupa buku cara cepat belajar komputer dan sejenisnya.

    4. Berusaha Konsisten Dalam Belajar

    Ini bisa dikatakan adalah hal yang paling penting. Kenapa ? karena tanpa konsistensi dapat dipastikan anda tidak akan memperoleh hasil yang maksimal. Anda tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk belajar. Cukup satu sampai dua jam saja atau sesuai dengan keluangan waktu anda. Namun satu hal yang harus anda lakukan yaitu konsisten dalam belajar.
     
    Rifa Firmansyah likes this.
  2. Dodo Kancil

    Dodo Kancil Member

    Joined:
    Sep 13, 2015
    Messages:
    196
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Apa harus perlu punya komputer sendiri untuk bisa komputer???
     
  3. Amar Alif

    Amar Alif Member

    Joined:
    May 17, 2017
    Messages:
    455
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    mantab nih gan :D kemajuan teknologi, kalo nggak belajar komputer ya rugi deh nantinya
     
  4. ridlo 07

    ridlo 07 Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    94
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    sampai sekarang saya belum kesampaian punya komputer sendiri
     
  5. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,830
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Saya membeli komputer second sendiri untuk tujuan mencoba bisnes forex karena saya hanya lulusan smp mau cari usaha yang bisa membuat kehidupan lebih baik, dan hanya bisa menggunakan komputer buat internetan, gak pernah buat design apa gituh
     
  6. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    Tiap hari juga mantengin komputer :D
     
  7. mindtekno

    mindtekno New Member

    Joined:
    May 19, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sama gan, hehehe....
     
  8. mindtekno

    mindtekno New Member

    Joined:
    May 19, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Saya doakan cepat punya komputer gan,....
     
  9. mindtekno

    mindtekno New Member

    Joined:
    May 19, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Saya doakan semoga cepat bisa punya komputer gan,....
     
  10. mindtekno

    mindtekno New Member

    Joined:
    May 19, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Yoi gan, repot kita kalo mau ngikut perkembangan zaman....
     
  11. mindtekno

    mindtekno New Member

    Joined:
    May 19, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sebenarnya bisa aja , tapi menurut saya akan lebih cepat dan efektif apabila pake komputer sendiri, soalnya kita gak takut rusak, trus mau pakai kapan aja bisa, trus pasti juga kalo punya komputer pasti lebih sering2 pake, otomatis akan cepat bisa.
     
  12. Dzkry Kun

    Dzkry Kun Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    117
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Kalo pendapat pribadi ane sih, mainin santai-santai nanti juga bisa sendiri :D
     
  13. tentunya, kalau kita mempunyai niat dan dorongan yang kuat kita pasti bisa belajar komputer otodidak
     
Loading...

Share This Page