4 Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Beli Container Baru

Discussion in 'General Business' started by harsonoegi, Dec 20, 2019.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    139
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    • Kondisi Container
    Yang dimaksud kontainer “baru” cukup berbeda-beda tergantung adat negara asal. Di Amerika, kebanyakan yang disebut kontainer baru adalah one trip container yang dijual setelah digunakan dalam sekali perjalanan. Kondisi fisiknya masih bagus, catnya pun masih utuh. Dengan sedikit pembersihan di bagian dalam, container ini bisa dijual dengan harga yang sama dengan container yang baru keluar dari pintu pabrik.

    Namun ada pula container baru yang masih mengkilap dan cocok jika Anda membutuhkan tampilan yang kentara anyar dan gres. Pula, membeli container baru berarti Anda tidak perlu mengkhawatirkan aspek keawetan karena kerusakannya hampir tidak ada.

    Container bekas cocok untuk pemuatan barang yang tidak `rewel` dan berjangka pengiriman panjang. Pasalnya, container bekas bisa saja pernah dipakai untuk memuat barang-barang dengan zat kimia berbahaya yang bisa merusak kondisi muatan Anda.

    • Harga Container Baru vs Bekas
    Banyak faktor yang mempengaruhi harga container. Ukuran, tingkat kebaruan, kondisi dan keawetan, semua itu bisa masuk pertimbangkan bagi seorang penjual container. Jadi, sudah bisa diduga bahwa harga container bekas akan lebih mahal daripada container baru.

    Meskipun demikian container baru juga punya keunggulan untuk ditawarkan, apalagi jika Anda menggunakannya berkali-kali. Jadi, mengapa tidak?

    • Potensi Kegunaan
    Jika kegunaan Anda cukup spesifik, jangan pertaruhkan mutu dengan membeli container bekas. Angkutan barang segar untuk restoran, untuk office container, atau bahkan hunian, sebaiknya menggunakan container baru yang belum terpapar zat berbahaya dan dalam keadaan awet. Sebab Anda akan menggunakannya untuk bertahun-tahun, bahkan dekade.

    Tetapi bila Anda tidak membutuhkan kegunaan yang khusus, tak ada salahnya tetap menggunakan container bekas modifikasi. Apalagi bagian dalamnya bisa ditambahi perlengkapan dan bisa di-cat ulang bila Anda tidak menyukai warnanya yang terasa usang. Ingat, selalu ada jalan untuk memanfaatkan.

    • Kepentingan Lain
    Tetapi yang patut dicatat adalah bahwa container keluaran baru biasanya sudah dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang modern dan aman. Seperti misalnya safe box dan forklift pocket. Anda tidak akan mendapatkan container dengan fitur ini bila membeli yang bekas. Apalagi, kegunaannya juga tidak main-main; khususnya bila barang yang Anda muat di dalamnya harus dalam keadaan super aman.
     
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page