4 Hewan menjijikan yang ternyata bermanfaat bagi kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Nov 15, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Hewan yang kerap dipandang sebelah mata hanya karena "penampilan"nya. Sebagian dari kita bahkan menganggap bahwa hewan-hewan ini tidak pantas hidup di dunia, terlebih jika kalian memang punya fobia pada salah satu hewan yang tergolong menjijikan ini

    Padahal meski sering dipandang sebelah mata faktanya hewan-hewan ini memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan manusia. Lantas, hewan apa sajakah yang menjijikan ini? Berikut adalah 4 hewan menjijikan yang ternyata bermanfaat bagi kesehatan.

    1. Lalat

    Apakah kamu pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa di salah satu sayap lalat terdapat penyakit? dan di sisi lainnya mengandung penawar racun? Penyataan ini dibenarkan oleh penelitian ilmiah dari Departemen Ilmu Biologi, Macquarie University Australia yang menemukan Anti biotik baru dari permukaan tubuh dan sayap lalat.

    2. Belatung

    Sering muncul di dalam makanan busuk, faktanya belatung dapat menyembuhkan luka pada tubuh manusia. Kegemarannya yang suka hidup di jaringan mati ini dimanfaatkan oleh ahli medis untuk mengobati luka infeksi yang disebut Maggot Debridement Therapy (MDT).

    Pemanfaatan belatung ini banyak digunakan terutama saat abad ke-16 dimana teknologi kesehatan belum berkembang. Belantung ‘bekerja’ dengan memakan jaringan mati dan busuk, sehingga luka lebih cepat bersih.

    3. Kecoa

    Dibandingkan dengan nyamuk, kecoa faktanya banyak sekali dibenci manusia. Meski demikian, Di balik citra buruknya itu nyatanya hanya 4 dari 4.500 spesies kecoa yang termasuk hama.

    Berdasarkan penelitian di Universitas Nothingham, zat di otak kecoa bisa membunuh 90% bakteri penyebab Multi-drug Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA) dan E.Coli . Bahkan di Cina, kecoa ini diolah menjadi bubuk dan sirup untuk pengobatan. Bubuk kecoa berguna untuk menyembuhkan luka bakar, sedangkan sirup kecoa untuk meringankan gejala flu perut.

    4. Lintah

    Mungkin sebagian dari kalian sudah banyak yang sering mendengar terapi lintah, tapi urung mencoba karena jijik duluan. Padahal hewan bertubuh hitam ini punya banyak manfaat untuk kesehatan, seperti mengatasi kelainan sistem saraf, masalah gigi dan kulit, serta infeksi.

    Terapi lintah dilakukan dengan meletakkan lintah di beberapa bagian tubuh dan membiarkannya menggigit bagian tubuh itu. Saat menghisap darah, lintah akan mengeluarkan air liur yang mengandung lebih dari 60 jenis protein yang berguna untuk mengencerkan darah dan mencegah penyumbatan.

    Itulah 4 hewan yang dianggap menjijikan namun faktanya bermanfaat begi kesehatan manusia. Selalu ingat, "Tidak ada satu hal pun di dunia ini yang diciptakan Tuhan tanpa ada manfaat di dalamnya" Selamat membaca!
     
  2. Andi Permana

    Andi Permana New Member

    Joined:
    Nov 14, 2017
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Satu lagi hewan yang paling saya takuti dan jijih banget....yaitu ULAR.
     
  3. Tri Setiawan

    Tri Setiawan New Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Nomor 3 itu sangat menggelikan apalagi jika yang terbang mending kaboorrrr .. hehehhe
     
  4. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Ternyata laki-laki ada juga yang takut sama kecoa*ketawa4**peace*
     
  5. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Ulah sih menakutkan kalau menurut saya :D tapi ular juga punya manfaat tersendiri ko buat kesehatan
     
  6. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    187
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    buaya darat *jail*juga termasuk loh daftar hewan menjijikkan,,dan sangat bermanfaat
     
  7. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Itu buaya darat apa duluo_O:rolleyes:
     
  8. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    186
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
  9. nafisapartner

    nafisapartner Member

    Joined:
    Dec 31, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    kalo 4. Lintah
    emang bermanfaat banget, terapi lintah itu mantapp...
     
  10. Radika

    Radika Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    58
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Cacing tanah juga bisa digunakan untuk kesehatan lho, penyakit tifus misalnya *belajar*
     
  11. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Iya benar cacing tanah memang bermanfaat bagi penderita tifus tapi biasanya yang diambil hanya air rebusannya saja:D:oops:
     
  12. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Sudah pernah cobakah terapi lintah?:confused:
     
  13. Fathoni

    Fathoni Member

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    84
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    terapi lintah sudah perna ( tapi cuma lihat kayak donor)
     
  14. risnaaryani

    risnaaryani Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Messages:
    47
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Apakah gak bahaya ? .....:rolleyes:
     
  15. nafisapartner

    nafisapartner Member

    Joined:
    Dec 31, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    iya sudah pernah, mbaknya harus coba terapi lintah ini *bagus*
     
  16. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Geli saya mbak *takut*
     
  17. Nabila

    Nabila Active Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    400
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Dokh aku gasuka kecoa apalagi yang terbang *pheew*
     
  18. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Aku tau kamu sukanya daging ayam kan*ketawa4*
     
  19. Nabila

    Nabila Active Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    400
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Iya acu suka bangat *happydancing*
     
  20. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Selama itu berhubungan dengan DAGING AYAM kamu pasti suka *huh*
     
Loading...

Share This Page