4 Ide Bisnis Pertanian Untuk Generasi Milenial | Tips CROWDE

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by adira fairuz, Dec 20, 2022.

  1. adira fairuz

    adira fairuz New Member

    Joined:
    Oct 6, 2020
    Messages:
    66
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Source Image : Freepik

    Siapa bilang jika generasi milenial tidak dapat bertani? Justru bisnis pertanian belakangan ini dapat dimanfaatkan oleh para milenial yang ingin mencoba menjadi entrepreneur. Berbagai ide bisnis dapat menjadi inspirasi para milenial memulai bisnisnya. Ingin tahu lebih lanjut? Simak di sini!

    Ide bisnis pada bidang pertanian menjadi salah satu alternatif berbisnis bagi generasi milenial yang ingin jadi pebisnis pemula. Ide-ide tersebut tentu merupakan ide dasar yang nanti dapat dikembangkan sendiri oleh para milenial. Ini 4 ide bisnis bidang pertanian untuk milenial:

    1. Bisnis Tanaman Hias
    Ide pertama adalah menjadi pebisnis tanaman hias, yang mana saat ini sedang hits banyak orang yang mencari berbagai jenis tanaman hias. Generasi milenial dapat memanfaatkan hal ini untuk membangun bisnis yang dapat meraup untung. Jangan salah karena bisnis tanaman hias dapat beromzet puluhan juta per bulannya.

    2. Bisnis Budidaya Jamur
    Tanaman jamur yang memiliki banyak manfaat selain menjadi makanan tetapi juga obat dapat dimanfaatkan generasi milenial untuk memulai bisnis pertanian. Budidaya jamur tidak begitu sulit dan memakan waktu serta tempat yang banyak. Sehingga bisnis satu ini cocok sekali bagi para milenial.

    3. Bisnis Hidroponik
    Bisnis tanaman hidroponik sudah terbukti selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Adanya permintaan pasar yang tinggi membuat generasi milenial cocok untuk mencoba bisnis satu ini. Memulai bisnis hidroponik tidak memerlukan lahan dan biaya yang banyak, sangat cocok bagi para milenial.

    4. Menjadi Konsultan Pertanian
    Tidak semuanya generasi milenial suka turun tangan langsung pada bisnis bidang pertanian. Ada yang memilih untuk menjadi konsultan pertanian. Permintaan pasar terhadap konsultan juga tinggi akhir-akhir ini, maka dari itu bagi Anda seorang milenial yang memiliki kompetensi sebagai konsultan pertanian, bisnis satu ini dapat Anda coba.

    Mari Bertani bersama Kami!
    Kesimpulannya, bisnis pertanian pun dapat dicoba oleh generasi milenial karena kebutuhan produksi pertanian yang selalu meningkat dari tahun ke tahun. Anda yang merupakan seorang milenial, coba salah satu ide di atas.

    Info Lengkapnya Bisa Klik : Disini
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Belakangan ini juga sedang mencoba menanam tanaman dalam pot buah jeruk dan anggur dan menanam pisang di kebun.
     
  3. wafa

    wafa Member

    Joined:
    Jun 4, 2015
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Saya suka nanam cabe terong sawi selada jambu air mangga. Sangat menyenangkan
     
  4. dahuatechnology

    dahuatechnology New Member

    Joined:
    Aug 12, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bisnis tanaman hidroponik memang menjadi pilihan utama saat ini.
     
Loading...

Share This Page