4 Ide Kreatif Mendekor Kamar Tidur Minimalis

Discussion in 'Arsitektur' started by Barickly, Jan 21, 2020.

  1. Barickly

    Barickly New Member

    Joined:
    Nov 10, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kamar tidur mungkin bagian dari rumah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu. Lebih penting lagi, ini adalah ruang tempat Anda meletakkan kepala dan bangun.

    Karenanya, mendekorasi kamar tidur minimalis untuk desain rumah minimalis dengan baik harus menjadi prioritas Anda.

    Apakah Anda baru saja pindah ke tempat baru atau ingin mengubah kamar, berikut adalah 8 ide dekorasi yang kreatif dan cantik untuk kamar Anda.

    Pilih Wallpaper dan Tambahkan Poster Vintage
    [​IMG]

    Wallpaper: Jika Anda tidak berpikir bahwa memasang cat atau cetakan di dinding adalah ide yang bagus, gunakan wallpaper dengan warna netral untuk tampilan yang lebih mudah dan kasual.

    Poster: Pecinta film, bersukacitalah! Salah satu cara untuk mengubah kamar Anda menjadi lebih pribadi adalah dengan menggantung poster film berbingkai (atau tidak) di atas tempat tidur Anda. Ambil saja favoritmu dan mulailah.

    Buat Dinding Galeri dan Gantungkan Cermin
    [​IMG]
    Dinding Galeri: Untuk membuat ruang kamar Anda lebih personal, persembahkan salah satu dinding untuk lukisan dan bingkai foto. Anda dapat menambahkan gambar berbingkai keluarga dan teman-teman Anda, lukisan favorit Anda dkk.

    Cermin: Menambahkan beberapa cermin dengan wallpaper menarik di latar belakang, tepat di atas tempat tidur Anda, akan membantu membuat ruangan Anda terlihat lebih lapang dan luas.

    Pasang Barang Antik dan Hiasi Menggunakan Rak Buku Bawaan
    [​IMG]
    Barang Antik: Pasang beberapa barang antik di dinding untuk tampilan vintage dan pedesaan. Untuk satu, tanduk logam bisa menjadi tambahan yang bagus.

    Rak buku: Yang ini untuk pecinta buku. Beri jalan untuk sebuah rak buku kayu yang indah, tepat di samping atau di belakang tempat tidur Anda. Dan bagian terbaiknya adalah, Anda dapat dengan mudah mengambil buku saat Anda beristirahat.

    Tutupi Tembok danTambahkan Mural
    [​IMG]
    Pelapis: Pelapis dinding kamar Anda akan memberikan sentuhan yang nyaman dan memikat ke kamar. Tambahkan headboard yang cocok, dan lihat keajaibannya. Plus, ide sederhana ini tidak memerlukan karya seni untuk melengkapi tampilan.

    Mural: Jika Anda cukup kreatif, cat mural pada satu (atau lebih) dinding Anda. Jika keterampilan melukis Anda tidak begitu baik, Anda bisa meminta bantuan profesional.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,469
    Likes Received:
    106
    Trophy Points:
    63
    Keren sih pasang wallpaper, nampak hidup warna dan suasana juga berubah
    cuma harganya lumayan bagi yang kantongnya tipis, masih ngirit pakai cat tembok
     
  3. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,352
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kamar Tidur Minimalis Itu Indah

    Jika Anda berpandangan bahwa "yang sedikit biasanya memiliki kelebihan" dalam kehidupan, dan Anda percaya ruang-ruang sederhana akan mampu menghadirkan ketenangan, Anda akan menyukai gaya dekorasi minimalis. Gaya dekorasi minimalis menghilangkan sebagian besar pernak-pernik, hiasan hiasan, pola sibuk, dan skema warna liar untuk memberi ruang bagi elemen desain fungsional, perlu, dan menenangkan. Ideide kamar tidur minimalis berikut ini akan menghadirkan perasaan tenang, bersih, dan tidak berantakan. Tidak semuanya, hnya beberapa elemen-elemen yagn artikel ini soroti di setiap kamar tidur yang memberikan kamar yang penuh karakter yang menghibur ini.

    01. Ranjang yang Efisien

    Ketika akan mendadani dan melengkapi kamar tidur menjadi minimalis, maka pilihlah tempat tidur yang ramping daripada kanopi yang rumit, giring berukir, atau tempat tidur 4 tiang. Bingkai platform sederhana yang diatapi tempat tidur netral warna solid adalah ciri khas kamar tidur minimalis. Tempat tidur platform menghilangkan kebutuhan untuk pegas kotak besar. Anda juga akan menemukan bahwa platform bed sering memiliki sandaran kepala terintegrasi atau tanpa sandaran kepala sama sekali. Selain bantal tempat tidur, beberapa bantal lemparan bertekstur cukup untuk berpakaian tempat tidur platform dan tetap seimbang dan proporsional.

    02. Ruang Dinding yang Berani

    Di ruangan minimalis, dinding tanpa hiasan sangatlah dianjurkan untuk menjaga tampilan tetap bersih, ramping, dan bebas repot. Ruang dinding yang berani tidak berarti bahwa setiap tembok harus kosong. Tetapi di kamar tidur minimalis, Anda hanya perlu menggantung sebagian kecil dari jumlah foto atau karya seni yang biasanya Anda gunakan dalam gaya dekorasi lainnya.

    03. Palet yang Terbatas

    Dekorasi minimalis dapat melampaui palet klasik, hitam netral, putih, dan abu-abu. Kuncinya adalah menjaga palet tetap sederhana dan kosong dari benderang, pastel, atau kombinasi warna kompleks lainnya. Netral berfungsi paling baik untuk tampilan minimalis, bersama dengan nuansa gelap, putih, atau mid-tone yang murung. Tampilan yang tenang dari warna-warna ini membuat kamar tidur tetap terasa tenang dan tenang.

    04. Bersihkan dari Garis-garis

    Perabotan yang berfungsi paling baik di kamar minimalis memiliki garis-garis yang ramping dan bersih tanpa ukiran hiasan, hiasan, atau detail lain yang disukai dalam gaya dekorasi lainnya. Beberapa furnitur minimalis paling cantik terlihat berasal dari Ikea. Dari tempat tidur platform hingga peti, meja, dan tempat duduk, furnitur kamar tidur pengecer memiliki garis lurus yang elegan dan nuansa terbuka dan lapang. Dengan garis lurus, kamar tidur Anda akan memiliki getaran santai secara keseluruhan.

    05. Sentuhan2 Kecil

    Sementara ide kamar tidur minimalis menampilkan desain yang bersih dan sederhana, akna tetapi akan masih ada ruang untuk pola dan karya seni tertentu. Kuncinya adalah mengontrol elemen. Pilih pola dan karya seni dengan palet terbatas dan garis tertahan. Hindari cetakan bunga besar, cetakan kecil yang sibuk, boros, dan desain rumit yang terlalu menarik perhatian mereka. Kamar tidur minimalis sebagian besar bergantung pada blok warna solid yang solid untuk mencapai perasaan tenang. Untuk karya seni, gantung satu potong besar dan dipilih dengan baik, yang membangkitkan rasa ketenangan ketika Anda melihatnya di dinding.

    06. Keseimbangan dan Simetri

    Minimalisme adalah tentang harmoni. Perhatikan skala furnitur kamar Anda dan ukuran kamar Anda. Perabotan besar di ruangan kecil bisa terasa sempit, sementara perabot kecil di ruangan besar bisa terasa hilang. Cobalah menata furnitur dan dekorasi Anda se simetris mungkin untuk menciptakan kamar tidur yang teratur. Ruangan proporsional membantu mata bergerak dengan lancar melalui ruang. Ketika tata letak ruangan seimbang dengan baik, hasilnya tampak tenang dan terkontrol, yang keduanya merupakan merek dagang dari gaya minimalis.

    07. Jangan Berantakan

    Jauhkan koleksi Anda dan sprei tempat tidur yang berantakan di kamar tidur minimalis. Meskipun gaya minimalis bukanlah tampilan yang steril, ruang tidur Anda harus tetap bebas dari kekacauan, dan tanpa kelebihan, untuk menjaga suasana yang tenang. Di kamar minimalis minimalis yang ramah dan indah ini, Anda hanya akan melihat perabotan yang diperlukan dan beberapa karya seni, yang menjadikannya tempat yang tenang secara visual untuk bersantai. Minimalisme dilakukan dengan benar.

    Butuh jasa konsultasi untuk renovasi rumah? Hubungi: PT Nikifour, Kontraktor Konstruksi berpengalaman.
     
Loading...

Share This Page