4 Ide Produk Pada Saat Pandemi Corona

Discussion in 'Online Business' started by Martin Handoko, Apr 7, 2020.

  1. Martin Handoko

    Martin Handoko New Member

    Joined:
    Mar 20, 2020
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Seperti yang kita ketahui saat ini dunia sedang dihadapkan dengan pandemi virus Corona atau Covid-19. Banyak sekali bisnis yang terkena imbasnya, namun ada juga bisnis yang justru kelimpahan order gila-gilaan.

    Mengutip salah satu guru saya di dunia Digital Marketing, Uang itu berputar sebagai seorang pebisnis baik online maupun offline haruslah jeli melihat peluang.

    Berikut saya coba bagikan 4 Ide produk yang bisa dijual di saat pandemi Corona ini:

    I. MASKER KAIN
    Dengan anjuran terbaru WHO bahwa semua orang jika beraktifitas di luar rumah harus menggunakan masker. Dimana untuk orang sehat dianjurkan menggunakan masker kain dan masker bedah hanya untuk orang sakit atau tenaga medis. Selain itu masker kain dianjurkan juga diganti setiap 4 jam sekali, sehingga orang pasti membeli lebih dari 1.

    Cocok untuk pebisnis yang sebelumnya bergerak di bidang garment / fashion yang memiliki penjahit sendiri, dibanding merumahkan penjahit karena order sepi lebih baik dialihkan membuat masker kain.

    Jadilah kreatif buat masker dengan desain lucu atau menarik sehingga masker kain Anda punya nilai tambah/nilai lebih.

    II. NUTRISI / VITAMIN UNTUK IMMUNE BOOSTER
    Seperti yang kita ketahui menjaga imun tubuh amat sangat penting di saat pandemi seperti ini. Selain dengan berolahraga, tidur yang cukup dan makan makanan yang bergizi. Meminum Nutrisi atau Vitamin untuk meningkatkan imun tubuh juga dianjurkan oleh WHO.

    Kesempatan ini kamu bisa jual vitamin atau herbal atau essential oil dengan manfaat meningkatkan imunitas tubuh. Khusus yang ini banyak merk yang mencari reseller atau dropshipper untuk menjual produk mereka. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini.

    III. ALAT OLAHRAGA
    Anjuran untuk Stay at Home terus dilakukan oleh pemerintah dan seperti yang saya sebutkan tadi berolahraga adalah salah satu upaya untuk menjadi kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. Tentu saja perlengkapan untuk berolahraga di dalam rumah menjadi banyak dicari.

    Anda harus berpikir olahraga apa saja yang bisa dilakukan di rumah. Contoh: Yoga maka Anda bisa menjual Yoga Matt, Yoga Leggings, Baju POD bertema Yoga dan sebagainya.

    IV. DISINFEKTAN SPRAY DAN HAND SANITIZER
    Menjaga kebersihan menjadi keharusan di saat seperti ini dua produk tersebut pasti banyak dicari oleh orang.

    Di atas hanya sedikit contoh produk yang bisa dijual sebenarnya masih banyak lagi yang bisa dilakukan. Contoh jika Anda memiliki keahlian di Digital Marketing seperti SEO, FB Ads, Google Ads, Website Creation Anda pun bisa menawarkan jasa kepada para pemiliki bisnis yang usaha offlinenya terpaksa tutup namun belum mengerti memulai bisnis online.

    Jangan patah semangat dalam menghadapi pandemi ini, saya yakin kita semua akan melewati pandemi ini dengan baik. Semoga bermanfaat.


     
  2. nanda_lucu

    nanda_lucu New Member

    Joined:
    Apr 8, 2020
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    masker kain, ini potensinya lumayan kak, sesuai hukum ekonomi, banyak demand (permintaan) lebih banyak dari supply (penawaran) ;)
     
    Martin Handoko likes this.
  3. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    185
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    makser peluangnya bagus banget, apalagi saat pandemi saat ini, tentunya dibutuhkan semua orang, gak kebayang berapa profit yang didapatkan hehehe
     
    Martin Handoko likes this.
Loading...

Share This Page