4 Jenis Sofa ini Bikin Betah di Rumah

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Sep 14, 2020.

Tags:
  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Untuk mencegah kebosanan karena di rumah saja, Anda bisa mendekor ulang rumah Anda. Salah satunya dengan memesan sofa custom baru. Apa saja sih yang harus dipertimbangkan sebelum membeli sofa baru?

    Ruang Penempatan dan Ukuran Sofa
    Sebelum memilih berbagai jenis sofa, tentukan dulu dimana sofa itu akan diletakkan, kemudian ukur lebar dari tempat yang akan diletakkan sofa, bisa dengan menggunakan meteran bangunan ataupun meteran baju.

    Mengukur tempat sofa akan memudahkan Anda menyesuaikan ukuran sofa yang akan dibeli. Sofa yang terlalu besar akan memakan banyak ruang sehingga tidak muat di ruangan. Sofa yang terlalu kecil juga terlihat aneh karena ruangan yang tersisa tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Apa pun jenis sofa yang dipilih, pertimbangkan terlebih dahulu ukuran dari ruangan.

    Fungsi Sofa
    Apa fungsi sofa yang akan dibeli? Akankah sofa juga digunakan untuk fungsi yang lain? Misal jika sofa digunakan untuk tempat tidur, maka pilihlah sofa yang memiliki permukaan yang empuk dan memiliki pinggiran tebal untuk difungsikan sebagai bantal. Kalau sofa hanya digunakan untuk tempat duduk saja, pilih yang empuknya standar agar bisa digunakan untuk duduk berlama-lama

    Jenis-Jenis Sofa
    1. Sofa minimalis
    [​IMG]

    Sofa minimalis adalah sofa yang memiliki bentuk standar dan fungsinya untuk tempat duduk saja. Sofa jenis ini bisa berbentuk memanjang dan kerap difungsikan untuk kursi tamu. Dalam memilih sofa minimalis, Anda harus mempertimbangkan kenyamanan kursi jika kelak digunakan oleh tamu. Sebelum membeli, cobalah terlebih dahulu. Kalau Anda merasa kurang nyaman maka pilih yang lain karena tamu juga akan merasakan hal yang sama.

    2. Sofa Santai
    Sofa santai biasanya tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Permukaannya sangat lembut dan bisa digunakan untuk bersantai seperti minum teh di sore hari atau untuk membaca. Sofa jenis ini banyak diletakkan di dalam kamar atau tempat-tempat santai rumah sehingga siapa saja bisa menikmati ‘me time’ lebih nyaman.

    3. Sofa Lipat
    Anda yang memiliki rumah tidak terlalu besar bisa menggunakan sofa lipat yang bisa dilipat saat tidak digunakan. Sofa ini tidak memakan banyak tempat sehingga direkomendasikan untuk rumah yang tidak terlalu lebar. Sofa lipat bisa diletakkan di ruang keluarga atau ruangan-ruangan yang memiliki fungsi ganda. Misal ruang makan yang bisa diubah menjadi ruangan untuk bersantai.

    4. Sofa Bed
    [​IMG]

    Sofa bed adalah jenis sofa yang pada beberapa bagiannya bisa ditarik sehingga kaki bisa selonjoran. Sofa ini sangat cocok diletakkan di ruang keluarga yang memiliki TV. Anda bisa menggunakan sofa ini untuk bersantai atau untuk tiduran sambil menikmati acara di TV. Untuk beberapa alasan, sofa ini juga difungsikan utama sebagai tempat tidur sehingga menghemat ruangan di dalam rumah.
     
  2. Indra Rizky

    Indra Rizky New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sofa minimalis terlihat lebih ok..,
     
  3. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    haha, iya gan, yg lain gak ada gambarnya ya,,:D
     
Loading...

Share This Page