4 Jenis Usaha Online Tanpa Modal Yang Benar

Discussion in 'Online Business' started by Anderila Farmisara, Dec 28, 2017.

  1. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    4 Jenis Usaha Online Tanpa Modal Yang Benar – Menjadi pengusaha online memang terbilang sedang booming dijaman digital seperti sekarang ini. Apalagi bisnis online cukup berbeda dengan bekerja menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Namun menjalankan usaha online membutuhkan kejelian dalam menangkap peluang. Paling tidak tahu jenis bisnis yang mampu menghasilkan untung banyak dan minim risiko usaha.

    [​IMG]

    Mungkin bagi anda yang ingin berbisnis online terlalu banyak mikir, terutama untuk masalah modal. Terlebuh lagi, modal yang dimaksud identik dengan uang. Padahal kini banyak peluang usaha tanpa modal namun hanya bermodalkan pikiran dan keterampilan yang memadai. Nah, di bawah ini 4 jenis usaha online tanpa modal yang benar.

    Peluang Usaha Online Tanpa Modal Yang Benar

    1.Sistem Dropship

    Sistem dropship memang kini sedang banyak digandrungi oleh para pebisnis pemula. Sebenarnya ini merupakan usaha reseller, atau menjual barang kembali ke konsumen. Namun di sini anda sebagai penghubung antara pemilik barang dengan pembeli. Akan tetapi, sebagai reseller maka tugas anda adalah mencari pembeli dari pemilik barang. Jika calon pembeli setuju dengan penawaran anda, kemungkinan besar pembeli dapat menyerahkan uang sesuai harga yang ditawarkan. Jika anda menghubungi pembeli dengan memberi tahu adanya transaksi dan menyerahkan uang dari pemilik barang.

    2. Affiliasi

    Rupanya affiliasi sama halnya dengan sistem dropshipper dan reseller. Pasalnya sebagai penghubung antara pemilik barang dengan penjual. Akan tetapi, affiliasi umumnya melakukan usahanya secara online di internet. Para affiliate ini tentu sudah memiliki situs, blog dan akun-akun media sosial untuk mempromosikan dagangan mereka. Namun modal yang diinvestasikan pada bisnis tersebut tetap kecil, maka anda dapat menggunakan fasilitas gratis yang banyak di internet untuk promo usaha anda sendiri.

    3. Menjual Ebook

    Ebook adalah electronic book atau artinya buku elektronik. Pasalnya buku dengan format elektronik, berupa pdf fle, MS Word, PowerPoint dan lain sebagainya. Jika anda memiliki banyak ide yang ingin dijual kepada pihak lain, maka akan bisa membuatnya dalam bentuk ebook. Tenang saja karena tidak ada modal uang yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online selain waktu, tenaga dan pikiran. Inilah peluang usaha tanpa modal yang hanya mengandalkan tenaga, fisik dan otak saja.

    4. Bisnis Pulsa Elektrik

    Bisnis yang satu ini tentu membutuhkan modal kecil, yakni berupa modal uang yang anda butuh untuk memulainya. Pasalnya banyak tempat yang menawarkan sebagai agen bisnis jual pulsa elektrik, maka tidak diminta biaya pendaftaran apapun. Namun kamu bisa mendaftarkan diri, dan memiliki handphone serta membeli deposit saldo pulsa yang akan segera anda jual. Jumlah deposit yang dapat anda beli murah saja hanya sekitar Rp. 100.000,- saja. Bayangkan bisnis dengan modal Rp. 100.000,- saja anda bisa memiliki PT pulas elektrik sendiri layaknya bisnis waralaba modal kecil atau minim.

    Itu dia 4 Jenis Usaha Online Tanpa Modal Yang Benar. Semoga saja bisa menjadi referensi anda semua, terutama yang ingin memulai usaha online. Selamat mencoba dan pastikan berhasil hingga sukses nantinya. :)
     
  2. Fahrul Rozi

    Fahrul Rozi New Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sepertinya bisnis yang menggiurkan saat ini adalah jualan produk online. Akan lebih menarik jika produk tersebut produk kita sendiri. Memiliki website dengan memasarkan produk sendiri sepertinya sangat menggiurkan. Terimakasih informasinya..
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    ternyata banyak juga ya solusinya, asal mau kerja keras, misalnya saja dropship produk, banyak ko supplier yg menyediakan layanan dropship, tips tambahannya, carilah supplier yg selalu punya Produk ready stok banyak, sehingga kita tidak bingung masalah stok produk
     
  4. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,313
    Likes Received:
    93
    Trophy Points:
    48
    Kalau sudah tahu peluang mana yang bisa menghasilkan dari usaha online memang butuh juga pengetahuan untuk membuat maju bisnes tersebut, mejadi dropship juga kalau pinter mencari pembeli akan mudah mendapat pelanggan, tapi membuat ebook memang butuh keahlian juga sebab tidak mudah membuat ebook yang misalnya ada passwordnya

    kalau ane trading forex juga ini usaha online cuma resikonya memang tinggi
     
  5. Taufiq Hidayat

    Taufiq Hidayat Member

    Joined:
    Nov 13, 2017
    Messages:
    56
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Memang di jaman modern ini sangatlah booming berjualan online karena sangatlah simple untuk cara pembeliannya.
     
  6. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Yang terpenting kita bisa melihat peluang untuk jangka panjang dan mau melakukan, kalau cuman lihat dan lihat aja ya akan selalu jadi orang yg hanya melihat saja, ada peluang langsung take actions jangan tunda2 lanjutkan
     
  7. Rswd

    Rswd Member

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    117
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Yg terakhir blm pernah nyoba, sisanya sih udh hehe
     
Loading...

Share This Page