4 Kebiasaan Gaya Hidup Milenial Yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by Siti Holipah, Mar 9, 2021.

  1. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    37
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kaum milenial memiliki beberapa kebiasaan yang membawa efek negatif bagi kesehatan . Tidak semua nya namun kebanyakan dari anak milenial ini memiliki kebiasaan buruk . Kebiasaan yang sudah menjadi hal biasa yang dilakukan sehari hari .

    Berikut beberapa kebiasaan gaya hidup anak milenial yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh

    1.Kurang gerak

    Mager kebiasaan anak milenial yang sering di ucapkan terutama bagi anak muda rebahan menjadi salah satu hobinya , ditambah dimasa pandemi seperti ini dimana aktivitas banyak dilakukan didalam rumah , seperti work from home (wfh) , sekolah online dan yang lain . Itu semua membuat kita anak milenial kurang gerak .

    Jaman yang semakin maju dan berkembang juga membuat tim mager semakin males gerak . Misal kita mau makan atau ngemil juga tinggal pesan tidak perlu repot repot pergi keluar tinggal duduk santai nunggu pesanan datang ke rumah .

    Padahal banyak gerak aktif itu dapat mencegah berbagai resiko penyakit kedalam tubuh .

    2.Main ponsel sebelum tidur

    Bermain ponsel sebelum tidur sudah menjadi rutinitas anak milenial , entah untuk keperluan pekerjaan atau pun sekedar chating atau scroll media . Sinar dari layar ponsel tersebut dapat membuat kadar hormon melatonin pemicu rasa ngantuk itu berkurang . Sehingga kamu akan merasa terjangga dan pada akhirnya kamu akan sulit untuk tertidur .

    3.Begadang

    Begadang sudah sangat melekat pada anak milenial , entah karena pekerjaan atau hanya untuk senang senang seperti nongkrong bersama teman teman . Kebiasaan ini jika dilakukan secara terus menerus akan berdampak untuk kesehatan tubuh mu .
    Seperti akan sulit untuk konsentrasi , tubuh lemas dan yang lainnya .

    4.Minum boba tea

    Minuman boba yang saat ini tengah digandrumi anak milenial , mulai dari versi asli sampai versi kw nya . Memang tidak bisa di pungkiri minuman bubble tea yang berasal dari Taiwan ini memanglah sangat enak dan menggiurkan serta tampilannya yang begitu menggoyahkan selera .

    Namun jika terlalu sering mengonsumsinya akan berdampak buruk bagi kesehatan .
    Butiran boba tersebut terbuat dari bahan dasar singkong yang mana singkong mengandung banyak vitamin B3 dan Vitamin C . Namun saat pengelohannya lah yang membuat kandungan vitamin tersebut menghilang . Sehingga boba atau bubble tea tersebut tidak memiliki nilai gizi yang bermanfaat untuk tubuh .

    Nah itulah beberapa kebiasaan anak milenial yang memiliki dampak buruk bagi kesehatan .
    Tidak mudah memang menghilangkan kebiasaan itu semua , namun semua nya bisa di cegah atau di minimalisir . seperti di imbangi dengan olahraga yang rutin dan yang lainnya .

    Sekian semoga bermanfaat .

    Ada yang mau menambahkan ? atau cara untuk menimalisir kebiasaan tersebut ? share di kolom komentar ya :)
     
Loading...

Share This Page